Monday, February 10, 2020

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Wartawan Probolinggo Gelar Upacara di HPN 2020

Posted: 10 Feb 2020 12:04 AM PST


PROBOLINGGO. Sambil menggunakan Blangkon dan seragam media masing-masing, sejumlah wartawan di Probolinggo Raya, menggelar Upacara Bendera di halaman Musium, di jalan Suroyo Kota Probolinggo. Upacara tersebut, sebagai peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 di Tahun 2020, Senin (10/02) pagi.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya menjadi Inspektur Upacara. Selain itu, Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin dan Wakil Walikota M Saufis Sobri, Dandin 0820 Probolinggo Kolonel Inf Imam Wibowo, Perwakilan Kejaksaan, Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib, Ketua MUI serta PJU dan Kapolsek.

Sementara itu, mereka petugas upacara ialah dari para jurnalis yang setiap harinya memburu berita. 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya membacakan amanat di HPN 2020 tersebut. Dimana, menurutnya, tantangan para jurnalis  samakin nyata.

" Harapan saya, adanya upacara seperti ini adalah satu bangsa dan satu tujuan serta inilah Pers Kota Probolinggo. Marilah kita sama - sama berjalan dan satu tujuan khususnya di masyarakat Probolinggo dan dengan tujuan Probolinggo lebih baik lagi,"jelasnya.

Selain itu masih kata Kapolres, Pers harus ikut menyampaikan ke masyarakat mana berita yang benar dan mana berita yang salah/Hoax, agar masyarakat bisa mengerti dan memahami berita.

"Dalam rangka hari pers tahun 2020 ini, marilah kita semua tingkatkan jiwa nasionalisme dan idealisme insan pers, mendukung iklim investasi serta ekonomi kreatif,"paparnya.

Usai upacara, walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, memberikan kejutan berupa kue tar kepada jurnalis. Di Kue tar tersebut, terdapat tulisan Selamat Hari Pres Nasional 2020.

"Saya ucapkan selamat hari pers Nasional. Semoga Pers tambah jaya kedepannya,"pungkasnya.
SHARE

Author: verified_user

0 comments: