Saturday, October 13, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Hasan Aminuddin : " Wujudkan Rasa Gotong Royong Agar Supaya Desa Randuputih Menjadi Desa Yang Berkembang dan Lebih Maju"

Posted: 13 Oct 2018 05:48 AM PDT

DRINGU - Sebagai ungkapan rasa syukur agar terciptanya lingkungan desa yang aman dan dijauhkan dari malapetaka, Pemerintah Desa Randuputih Kecamatan Dringu beserta segenap lapisan masyarakat menyelenggarakan acara petik laut dalam rangka acara bersih desa, Sabtu (13/10/2018) di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Randuputih Kecamatan Dringu.

Hadir pada acara tersebut anggota DPR RI Komisi VIII Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dan Camat Dringu Kristiana Ruliani.

Beraneka ragam kegiatan digelar untuk mendukung tradisi bersih Desa Randuputih. Diawali dengan istighosah dan santunan anak yatim yang pada hari Jumat (12/10/2018) di TPI Desa Randuputih yang dihadiri oleh Kepala Desa Randuputih H. Sukandar bersama seluruh masyarakat Desa Randuputih.

Kegiatan bersih desa kerap dilakukan setiap tahun oleh masyarakat desa Randuputih. Kali ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang terdiri dari lomba tarik tambang antar RT, lomba kebersihan lingkungan dan lomba perahu hias. Untuk kegiatan puncak dimeriahkan dengan pawai tradisional sekaligus dilakukan penilaian bagi tiap peserta pawai.

Sebelum dilaksanakannya prosesi larung sesaji, Anggota DPR RI Komisi VIII Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si melepas hasil bumi ke tengah lautan. Kemudian secara simbolis melakukan pengguntingan pita dan pelepasan balon ke udara sebagai tanda bahwa hasil bumi siap dilarungkan ke tengah laut.

H. Hasan Aminuddin M.Si menyatakan, kehadirannya pada acara bersih desa ini dalam rangka silaturahim dengan masyarakat Desa Randuputih. "Sangatlah indah kebersamaan untuk menciptakan desa agar lebih berkembang dengan inovasinya. Wujudkan rasa gotong royong agar supaya Desa Randuputih menjadi desa yang berkembang dan lebih maju," ujar Hasan.

Sementara Kepala Desa Randuputih H. Sukandar menyampaikan, kegiatan ini sebagai ungkapan syukur atas nikmat rezeki dan keselamatan yang telah diberikan Allah SWT.(y0no)

Wabup Timbul Secara Resmi Buka Gala Desa Piala Menpora 2018

Posted: 13 Oct 2018 05:35 AM PDT

PIATON - Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko secara resmi membuka Gala Desa Piala Menpora Tahun 2018 yang diadakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia di Lapangan Desa Sukodadi Kecamatan Paiton, Sabtu (13/10/2018) pagi.

Pembukaan Gala Desa Piala Menpora ini dihadiri oleh Asdep Industri dan Promosi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Sandi Suwardi Hasan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko, Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko, Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo M Sidik Widjanarko, perwakilan OPD dan pengurus cabang olahraga (cabor), Camat Paiton M Yasin dan Forkopimka Paiton.

Gala Desa Piala Menpora tahun 2018 ini diikuti oleh atlet-atlet lokal se-Kabupaten Probolinggo. Meliputi cabor bola voli, atletik, bulutangkis dan tenis meja sebanyak 300 orang atlet, 50 orang pelatih dan 50 orang wasit. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 13 Oktober hingga 11 Nopember 2018.

Untuk cabor bola voli dilaksanakan di Lapangan Sukodadi Kecamatan Paiton, 13 hingga 20 Oktober 2018, atletik di Lapangan Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu, 27 Oktober 2018, tenis meja di Paseban Alun-alun Kota Kraksaan, 3 hingga 4 Nopember 2018 dan bulutangkis di GOR Wijaya Maron, 10 hingga 11 Nopember 2018.

Pembukaan Gala Desa Piala Menpora Tahun 2018 ini ditandai dengan penyerahan tropy dari Asdep Industri dan Promosi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Sandi Suwardi Hasan kepada Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko.

Dalam laporannya Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko mengungkapkan Gala Desa Piala Menpora Tahun 2018 di Kabupaten Probolinggo bertujuan untuk mewujudkan gerakan ayo olahraga. Budaya olahraga bangun Indonesia dari pedesaan dengan tema Gala Desa, aksi nyata untuk bangsa.

"Kegiatan Gala Desa Piala Menpora Tahun 2018 ini sejalan dengan program dari Disporaparbud Kabupaten Probolinggo berupa pembinaan atlet-atlet dari bawah. Karena sumber potensi atlet di Kabupaten Probolinggo sangat bagus. Ke depannya kami akan melakukan single event untuk mencari bibit atlet terbaik di Kabupaten Probolinggo," ungkapnya.

Sementara Asdep Industri dan Promosi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Sandi Suwardi Hasan mengatakan sebagai sesama bangsa Indonesia harus bersyukur karena atlet-atlet kebanggaan Indonesia sudah banyak menuai prestasi baik di Asian Games 2018 maupun Asian Paragames 2018.

"Prestasi ini sebenarnya sudah diramalkan bahwasanya Indonesia pada tahun 2030 mendatang akan menjad bangsa yang sangat besar. Siapa yang akan mengisi tahun 2030 ini? Tentunya bukanlah kami-kami yang sekarang ini sedang duduk di depan. Tetapi yang akan mengisinya adalah adik-adik semua. Oleh karena itu, teruslah berjuang demi meraih prestasi," katanya.

Menurut Sandi, Gala Desa merupakan salah satu program unggulan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Pihaknya mengaku sangat bangga bisa hadir di Kabupaten Probolinggo. Oleh karena itu, banggalah menjadi warga masyarakat Kabupaten Probolinggo. "Saya titip supaya Kabupaten Probolinggo terus mengembangkan olahraga pencak silat. Karena branding olahraga Indonesia ke depan adalah pencak silat. Saya yakin disini banyak pendekar-pendekar pencak silat. Kami berharap akan muncul atlet pencak silat yang berkancah di ajang Internasional dari Kabupaten Probolinggo," tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini yang merupakan sinergitas dari Disporaparbud Kabupaten Probolinggo dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

"Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan output yang baik bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Probolinggo dan melahirkan bibit atlet-atlet muda berbakat," harapnya.

Menurut Wabup Timbul, kegiatan semacam ini sangat bagus untuk diselenggarakan karena merupakan cara mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. "Untuk itu saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding," terangnya.

Wabup Timbul mengaku sangat bangga dengan program satu desa satu lapangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat. Dimana salah satu tujuan dari keberadaan lapangan ini agar masyarakat ada kegiatan. "Dengan adanya kegiatan di lapangan, maka semuanya akan bergerak. Salah satunya adanya pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui usaha kecil dan menengah. Tentunya hal ini akan mengangkat perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Partai pembuka Gala Desa Piala Menpora Tahun 2018 diawali dengan pertandingan cabor bola voli di Lapangan Desa Sukodadi Kecamatan Paiton. Pertandingan ini ditandai dengan penyerahan bola voli dari Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko. (Zidni Ilman)

Gali Potensi Lokal, Temukan Peluang Majukan Desa

Posted: 13 Oct 2018 12:07 AM PDT

BESUK,kraksaan-online.com - Sebagai upaya terus menggali potensi dan kearifan lokal untuk menemukan peluang memajukan desa, Camat Besuk Teguh Prihantoro bersama Kepala Desa Alaskandang H Suli,  Penilik Diktara Massajo, Babinsa, pertanian, bidan desa, kader desa, karang taruna dan semua pihak membaur bersama masyarakat Dusun Beddian Desa Alaskandang menggelar kerja bakti membersihkan sumber-sumber mata air yang selama ini belum dipelihara dan disentuh, Jum'at (12/10/2018).

Camat Besuk Teguh Prihantoro mengungkapkan lokasi ini sangat berpotensi untuk didesain menjadi rintisan obyek wisata potensi lokal pedesaan. Apalagi semangat dan  kesadaran warganya, membuat Kepala Desa Alaskandang H. Suli terus berpikir mencari berbagai alternatif kegiatan-kegiatan untuk memajukan desanya. Ditengah musim kemarau dan panas matahari semakin tinggi, debit air dan persediaan air sumur di permukiman penduduk semakin menipis.

"Tentu sumber-sumber mata air yang ada harus dirawat dan dipelihara. Mengingat secara geografis sumber mata air di Dusun Beddian ini beririsan dengan perbatasan tiga desa akses pemanfaat sumber mata air. Yakni, Desa Alaskandang, Alastengah dan Sumberan, sehingga secara bertahap perlu ada musyawarah antar desa apabila nantinya dikembangkan menjadi rintisan obyek wisata potensi pedesaan," ungkapnya.

Sementara Penilik Diktara Kecamatan Besuk Massajo menyampaikan pemanfaatan potensi ini berdampak pada budaya dan pendidikan non formal. Antara lain mata air Beddian menjadi media belajar masyarakat, untuk dicari akar budaya dan nilai histori/legenda sehinga menjadi wisata edukasi.

"Lokasi ini bisa menjadi sumber belajar bagi insan penggiat seni budaya untuk dicari narasumber yang tahu riwayat sejarah asal-usul Dusun Beddian," katanya. (Zidni Ilman)

Begini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 2018

Posted: 12 Oct 2018 11:47 PM PDT

Samsung Galaxy A7 ( 2018) ©2018 phone arena


Gadget - Samsung memperkenalkan Galaxy A7 (2018), selain Galaxy A9s.

Kedua lini baru Galaxy A Series tersebut masuk ke jajaran lini menengah dengan target para millennial.

"Tiga kamera sendiri sudah kami survey di kalangan milenial sesuai dengan fungsi masing-masing yang mereka suka", kata Selvia Gofar, Senior IT dan Mobile Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Khusus untuk Galaxy A7 (2018), sesi pemesanan (pre-order) sudah bisa dilakukan pada 12-19 Oktober.

Harga Samsung Galaxy A7 di Indonesia dimulai dari Rp 4,5 juta.

Pemesanan bisa dilakukan di beberapa situs belanja online seperti Lazada, Blibli, Shopee.id, Telesindo, dan Erafone.

Selain itu, Samsung juga menyediakan pemesanan di 300-an toko eksklusif dan mitra Samsung.

Khusus untuk sesi pre-order, baru satu varian Galaxy A7 saja yang tersedia, yakni varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Berikut ulasan spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 (2018) seperti yang dilansir di situs tribunnews.com

#3 Lensa dengan Fungsi Berbeda

Galaxy A7 mengusung tiga kamera dan satu LED flash di punggung ponsel.

Kamera pertama memiliki sensor 8 megapiksel dengan lensa ultra Wide hingga 120 derajat.

Pengguna bisa membidik foto dengan bentang seluas sudut pandang mata manusia.

Kamera kedua dan ketiga masing-masing memiliki sensor 24 megapiksel, hanya saja fungsinya berbeda.

Kamera keduanya memakai lensa Depth untuk menghasilkan foto bokeh yang mumpuni.

Sementara itu, kamera ketiganya lebih fokus mengatasi masalah pencahayaan.

Pada kondisi minim cahaya (lowlight), kamera ketiga mampu menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel untuk saluran cahaya maksimal.

Galaxy A7 (2018) memiliki bentang layar 6 inci panel AMOLED.

Di bodi belakang tidak tampak sensor pemindai sidik jari.

Sensor tersebut berpindah ke sisi kanan, di bawah tombol volume.

Dari sektor dapur pacu, Galaxy A7 (2018) dipersenjatai prosesor octa-core 2,2 GHz.

Ada empat varian warna Galaxy A7 (2018) yang tersedia, yakni gold, hitam, biru, dan merah muda.

#Spesifikasi

Layar: AMOLED 6 inci, full HD Plus 1080 x 2220 piksel

Dimensi Fisik: 159,8 x 76,8 x 7,5 mm

Bobot: 168 gram

Prosesor: Exynos 7885

CPU: octa-core 2,2 Ghz

RAM/Storage: RAM 4GB/ ROM 64 GB; RAM 6 GB/ ROM 128

MicroSD: hingga 512 GB

Kamera Depan: 24 megapiksel f/2,0

Kamera Belakang: 24 megapiksel f/1,7; 8 megapiksel f/2,4; 5 megapiksel f/2.2

Baterai: Li-ion 3.300 mAh non-removable

Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, NFC, MicroUSB 2.0

Pengamanan: Fingerprint sensor (side mounted)

Sistem Operasi: Android 8.0 Oreo

Warna: Hitam, Biru, Gold, Pink

Harga: Mulai Rp 4,5 juta

SHARE

Author: verified_user

0 comments: