Monday, October 1, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Bupati Tantri Langsung Pimpin Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Posted: 01 Oct 2018 10:38 AM PDT

KRAKSAAN, Hari Kesaktian Pancasila tahun ini diperingati oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dengan menggelar upacara secara sederhana di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo di Kota Kraksaan, Senin (1/10/2018) pagi. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mengambil tema "Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa".




Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE. Ini merupakan upacara pertama kalinya bagi Bupati Tantri setelah resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur pada 24 September 2018 lalu sebagai Bupati Probolinggo masa jabatan 2018-2023.

Sementara semua petugas berasal dari Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Probolinggo. Seperti Komandan Upacara adalah Dodik Hermansyah, pembaca Undang-undang Dasar (UUD) 1945 Annisa Dewi Larasati, pembaca doa Triyono dan Perwira Upacara adalah Donny Adianto.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga diiringi oleh penampilan Marching Band Gita Wibawa Praja Satpol PP Kabupaten Probolinggo. Sesuai jadwal, upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB. Pesertanya adalah seluruh pejabat dan karyawan/karyawati di lingkungan Pemkab Probolinggo.



Berbeda dengan upacara lainnya, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini berlangsung relatif lebih singkat karena tidak ada sambutan atau amanat dari Irup. Meski demikian, Irup tetap membacakan Teks Pancasila. Puncaknya adalah pembacaan naskah ikrar kesetiaan kepada Pancasila oleh anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Sugito.

Usai upacara, Bupati Tantri menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mengingatkan semua tentang perjuangan para pendahulu dalam membangun dan memberikan kemerdekaan yang bisa dinikmati saat ini bersama.

"Tentunya ini perjuangan yang tidak mudah, Kesaktian Pancasila mengingatkan bagaimana kita berjuang. Tentunya perjuangan sekarang berbeda dengan pendahulu. Bagaimana bersama-sama kita mampu mensejahterakan masyarakat, utamanya membangun kebersamaan dan kekompakan sehingga bisa bersatu padu untuk mewujudkan negara yang adil dan makmur,"katanya.

Terkait dengan tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Tantri menyebutkan bahwa para pendahulu bangsa Indonesia telah begitu cerdas, kata-kata mutiara yang terangkum dalam 5 sila betul-betul mendasari masyarakat bagaimana melaksanakan seluruh tanggung jawab dan kewajibannya dalam pekerjaan bersosial masyarakat dalam lima sila.

"Ini sangat relevan dengan kondisi saat ini. Tugas kita bersama bagaimana menuangkan lima sila itu dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," pungkasnya. (Zidni Ilham)

REKOMENDASI PEMBACA :

1.250 Anak Yatim Terima Santunan Dari Baznas Kabupaten Probolinggo

Posted: 01 Oct 2018 09:33 AM PDT

KRAKSAAN,Sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Probolingo menyelenggarkan acara Pemberian Santunan kepada 1.250 Anak Yatim, Senin (1/10/2018) di Gedung Islamic Center (GIC) Kraksaan.




Pemberian santunan anak yatim ini bertepatan dengan momentum Tahun Baru Islam yang dikemas dalam acara Semarak Bulan Muharram 1440 Hijriyah l dengan tema "Hidup Berkah dan Mulia bersama Anak Yatim."

Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, SE beserta Wakil Bupati (Wabup) Drs. H. A. Timbul Prihanjoko serta Mustasyar NU Kabupaten Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si turut hadir dalam acara tersebut. Hadir pula anggota Forkopimda Kabupaten Probolinggo, tokoh agama serta tokoh masyarakat Kota Kraksaan.

Program Baznas kali ini berupa pemberian bantuan tas sekolah kepada 24 Korwas Pendidikan masing masing 30 anak, Ormas PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan, Al Irsyad dan PD Muhammadiyah, 38 Yayasan Pendidikan se Kabupaten Probolinggo. Bupati Tantri dan Wabup Timbul menyerahkan santunan secara simbolis yang diterima oleh 10 orang penerima.



Untuk unit pengumpulan zakat pemberdayaan ekonomi umat diserahkan kepada UPZ Desa Guyangan Kecamatan Krucil, UPZ Desa Sumber Kecamatan Sumber dan UPZ Desa Sukapura Kecamatan Sukapura. Bantuan berupa beasiswa program satu keluarga dan satu sarjana kepada 11 orang secara simbolis diterima oleh 2 (dua) orang, Bantuan insidental kepada 8 (delapan) orang secara simbolis diterima oleh 2 (dua) orang.

Bupati Tantri menghimbau kepada yang diberikan kemampuan maupun kelebihan baik kesehatan maupun kehidupan haruslah peduli dengan orang yang tidak mampu. "Bersedekah dan memulyakan anak yatim membawa keberkahan," ujarnya.

Bupati Tantri berpesan kepada anak anak yatim yang telah bersekolah agar rajin belajar, menjadi anak yang soleh dan sholehah. "Patuhlah kepada guru pendidik agar memperoleh ilmu yang berkah dan bermanfaat. Semoga menjadi anak yang hebat dan kelak menjadi pemimpin yang amanah dan bermanfaat," harapnya.(y0nO)

REKOMENDASI PEMBACA :

PMI Galang Dana Untuk Korban Gempa Dan Tsunami Donggala Dan Palu

Posted: 01 Oct 2018 09:28 AM PDT

KRAKSAAN,Sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian warga Kabupaten Probolinggo terhadap sesama yang terkena musibah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah.




Penggalangan dana untuk korban bencana Donggala dan Palu ini dilakukan di sela-sela jalan sehat dan senam dayung dalam rangka tasyakuran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo masa jabatan 2018-2023 di Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (30/9/2018).

Tidak hanya masyarakat umum, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan suaminya anggota Komisi VIII DPR RI Drs H. Hasan Aminuddin, M.Si, Forkopimda, anggota DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPRD Kabupaten Probolinggo serta Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono, Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo turut serta memberikan sumbangan untuk aksi kemanusiaan tersebut.




Ketua PMI Kabupaten Probolinggo Asy'ari mengungkapkan penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu meringankan beban para korban gempa bumi dan tsunami yang berada di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah.

"Harapannya warga masyarakat memiliki empati kepada sesama yang terkena musibah dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu mereka," harapnya.

Dari hasil penggalangan dana tersebut, terkumpul dana sebesar Rp 2.141.400. Untuk teknis penyalurannya, dana yang berhasil dihimpun dari masyarakat akan segera dikirimkan ke Donggala dan Palu setelah berkoordinasi dengan PMI Jawa Timur dan PMI Sulawesi Tengah.

"Masyarakat masih mempunyai kesempatan untuk memberikan sumbangan lewat PMI. Silahkan datang ke PMI atau hubumi kami ke nomor telp 0335- 841119. Masyarakat juga bisa mengirimkan baju layak pakai dengan diantarkan ke kantor PMI atau Markas PMI Kabupaten Probolinggo di utara RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Kami tunggu 1 hingga 2 hari ke depan. PMI segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pengiriman bantuan kemanusiaan ini," pungkasnya. (Zidni Ilham)

REKOMENDASI PEMBACA :

Meriahnya Tasyakuran Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Probolinggo

Posted: 01 Oct 2018 09:20 AM PDT

KRAKSAAN,Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi suaminya yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Drs H. Hasan Aminuddin, M.Si menghadiri jalan sehat dan senam dayung dalam rangka tasyakuran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo masa jabatan 2018-2023 di Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (30/9/2018) pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh ribuan masyarakat tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda, sejumlah anggota DPR RI, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dan Provinsi Jawa Timur, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pimpinan organisasi kemasyarakat di lingkungan Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri didampingi suaminya Hasan Aminuddin memimpin pengundian hadiah utama berupa paket umroh. Dimana hadiah umroh diraih oleh Arbainah, guru TK di Desa Bucor Kulon Kecamatan Pakuniran. Diundi juga lima ekor kambing, empat unit kulkas dan ratusan hadiah lainnya.




Anggota Komisi VIII DPR RI H Hasan Aminuddin, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo yang telah bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo tahun 2018.

"Saya ingin memberikan pembelajaran politik yang berakhlakul karimah bahwa berproses menciptakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang aman. Walaupun beda politik tetapi tidak ada konflik di Kabupaten Probolinggo. Tasyakuran ini dilakukan karena suksesnya pilkada tanpa ada dusta antara rakyat dan pemimpinnya," katanya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah atas nikmat rahmat, nikmat sehat dan nikmat kedamaian yang diberikan oleh Allah SWT sehingga warga masyarakat Kabupaten Probolinggo dan kita semuanya telah mampu melewati pesta demokrasi tanpa ada halangan dan perpecahan serta mampu berjalan dengan baik dan lancar.



"Endingnya pada 24 September 2018 lalu, saya resmi dilantik sebagai Bupati Probolinggo bersama saudara Drs. HA. Timbul Prihanjoko sebagai Wakil Bupati Probolinggo oleh Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya," katanya.

Bupati Tantri meminta doa ikhlas agar dirinya bersama Wabup Probolinggo, segenap Aparat Sipil Negara sampai tingkat desa diberi kekuatan dalam melayani rakyat Kabupaten Probolinggo serta mampu mewujudkan rakyat Kabupaten Probolinggo yang baldatun toyyibatun warabbun ghafur.

"Sering saya menyampaikan, sepintar dan secerdas apapun seorang pemimpin manakala tidak didukung oleh rakyat maka tidak akan mampu berbuat untuk rakyat," tegaskan.

Selain doa, Bupati Tantri mengajak seluruh masyarakat bersama-sama membangun Kabupaten Probinggo lima tahun ke depan sehingga apa yang dicita-citakan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo guyub bersama-sama dapat diwujudkan dan ditingkatkan.

"Terima kasih pada kegiatam jalan sehat dan senam dayung kali ini siapapun yang mendapatkan umroh maupun hadiah hiburan semoga memberikan manfaat dan barokah bagi kita semuanya," harapnya. (Zidni Ilham)

REKOMENDASI PEMBACA :

Alhamdulillah, Guru TK Raih Hadiah Ibadah Umrah

Posted: 01 Oct 2018 09:13 AM PDT

KRAKSAAN,Jalan sehat dan Senam Dayung dalam rangka tasyakuran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo masa jabatan 2018-2023 di Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (30/09/2018) itu menjadi barokah tersendiri bagi Arbainah (53), seorang guru TK asal Desa Bucor Kulon Kecamatan Pakuniran.




Pasalnya saat Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE berkesempatan mengundi hadiah utama berupa perjalanan ibadah umrah, kupon dengan nomor 24090 miliknya terpilih sebagai penerima hadiah utama tersebut.

Saat memanggil nama Arbainah, Bupati Tantri juga sempat memuji ibu berjilbab biru yang terlihat begitu khusyuk berdoa saat pengundian. "Alhamdulillah hadiah utama ini rupanya jatuh pada wanita sholehah, meski di bawah panas matahari beliau masih terlihat sangat khusuk berdo'a," kata Bupati Tantri.



"Ibadah umroh ini akan dilaksanakan pada bulan Maulid nanti ya, Alhamdulillah semalam mimpi apa, mimpi ketiban duren kah,"?, tanyanya.

Saat menerima hadiah utama tersebut wajah Arbainah nampak sembab dan berlinang air mata. Sejak dari bawah panggung mulutnya pun tidak berhenti berdzikir senada dengan gerak jarinya menekan sebuah tasbih elektrik yang melingkar pada jari tangan kanannya.

Bu Inah sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa hadiah yang baru saja diterimanya itu merupakan sebuah barokah dari Allah melalui tangan Bupati Tantri dan Pak Hasan. Ia mengungkapkan bahwa selama ini selain ibadah wajib dirinya dan suaminya juga rutin mengamalkan ibadah sholat sunnah dan dzikir.

"Subhanallah, sejak sholat Subuh tadi saya tidak putus baca sholawat sampai detik pengundian hadiah utama, begitu juga dengan suami saya juga berdzikir kalimat Bismillaahirrohmanirrohim," ungkap ibu tiga orang anak ini sambil menunjukkan tasbih elektrik kecil miliknya.

Ibadah Haji maupun Umroh memang menjadi cita – cita bersama suaminya sejak lama, karena jumlah tabunganya belum mencukupi untuk berangkat berdua, mereka pun memutuskan untuk bersabar dulu.

"Alhamdulillah Allah telah menjawab doa kami, InsyaAllah nanti bulan Maulid kami akan berangkat umroh berdua karena sebelumnya kami juga telah memiliki tabungan persiapan," tandasnya dengan wajah sumringah. (Trisianto)

REKOMENDASI PEMBACA :

Ribuan Masyarakat Senam Dayung Bersama

Posted: 01 Oct 2018 09:06 AM PDT

KRAKSAAN,Suasana semarak terlihat di sisi tengah Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (30/9/2018) pagi. Ribuan masyarakat dari segala penjuru Kabupaten Probolinggo mengikuti senam dayung sebagai rangkaian dari tasyakuran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo masa jabatan 2018-2023.




Turut serta dalam senam dayung ini suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Drs H Hasan Aminuddin, M.Si, Forkopimda, sejumlah anggota DPR RI, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dan Provinsi Jawa Timur serta para pimpinan partai politik baik pusat, Provinsi Jawa Tinur dan Kabupaten Probolinggo.



Tampak pula Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pimpinan organisasi kemasyarakat di lingkungan Kabupaten Probolinggo.

Senam dayung ini terlihat meriah dan semarak dengan iringan lagu Meraih Bintang theme song Asian Games 2018 yang dipopulerkan oleh Via Vallen. Ribuan peserta terlihat semangat mengikuti gerakan dari instruktur yang berada di atas panggung. Bahkan dari semangatnya, senam dayung ini sampai diulang dua kali.

Kegiatan senam dayung bersama ini merupakan satu rangkaian dengan jalan sehat yang dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan tasyakuran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo masa jabatan 2018-2023. (Zidni Ilham)

REKOMENDASI PEMBACA :

SHARE

Author: verified_user

0 comments: