Tuesday, October 9, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


RSUD Waluyo Jati Gelar In House Training Konselor Dan PITC

Posted: 09 Oct 2018 03:58 PM PDT

KRAKSAAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan, Senin dan Selasa (8-9/10/2018) menggelar in house training konselor dan PITC (Provider Initiated Testing and Counseling). Kegiatan ini diikuti oleh 43 orang peserta terdiri dari perawat dan bidan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Ketua panitia Yuni Indiyah Mulyanti mengungkapkan in house training konselor dan PITC ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan bagi tenaga medis yang ada di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Serta ingin memberikan konselor secara profesional dalam pelayanan HIV/AIDS.

"Diharapkan nantinya para tenaga medis baik perawat maupun bidan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan bisa mengajak dan menemukan pasien-pasien yang diduga menderita HIV/AIDS sehingga bisa ditangani lebih dini," ungkapnya.

Menurut Yuni, melalui kegiatan ini para tenaga medis ingin memberikan motivasi kepada pasien yang diduga menderita HIV/AIDS supaya mau periksa secara aktif. "Bagaimanapun caranya tenaga medis harus mempunyai kemampuan menggiring opini agar masyarakat dengan kesadaran mau periksa secara dini," tegasnya.

Dengan kegiatan ini Yuni mengharapkan agar para tenaga medis memiliki pengetahuan dan mengenal secara mendalam tentang HIV/AIDS dan tata laksana komplikasinya. Jangan sampai ada stigma pasien HIV/AIDS dikucilkan dari lingkungan masyarakat.

"Terkait dengan PITC ini harapannya agar tenaga medis memiliki kemampuan dalam melakukan deteksi pasien HIV/AIDS secara dini. Ujung-ujungnya pengobatan dan penanganan bisa dilakukan lebih bagus dan lebih baik," terangnya.

Sementara Humas RSUD Waluyo Jati Kraksaan Sugianto mengungkapkan bahwa secara umum pelatihan-pelatihan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan. Tidak hanya terkait HIV/AIDS saja, tetapi juga pelatihan yang lain sesuai dengan program yang sudah ditetapkan oleh Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

"Intinya RSUD Waluyo Jati Kraksaan ingin meningkatkan kompetensi tenaga medis di semua bidang sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat," katanya.

Selama kegiatan mereka mendapatkan materi meliputi analisis situasi HIV/AIDS di Jawa Timur dan Kabupaten Probolinggo kebijakan pelayanan HIV/AIDS di RSUD Waluyo Jati, update On ARV, komunikasi, TB HIV, pasca pajanan, pelayanan farmasi bagi ODHA, konsep VCT dan PITC, monev (RR) serta praktek oleh instruktur yang sudah memiliki sertifikat. (Zidni ilman)

VIDEO: Ditangkap Polisi, Ini Motif Warga Desa Sangkala Bulukumba Sebar Hoax

Posted: 09 Oct 2018 07:43 AM PDT


UJUNG BULU - Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polres Bulukumba telah menahan AI(15 tahun), penyebar hoax tentang gempa, Senin (8/10/2018) malam.

Ia menggemparkan warga Bulukumba, khususnya diwilayah pesisir dengan membuat berita hoax tentang gempa bumi melaui akun facebooknya, Selasa (2/10/2018).

Bahkan dari statusnya itu, banyak warga yang mengungsi. Hal itu mengundang kekesalan beberapa pihak, termasuk Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bulukumba, Yusuf Ucup, hingga akhirnya melaporkan status IA ke Polres Bulukumba.

Pemeriksaan perdana IA telah dilakukan oleh Tipidter Polres Bulukumba, Selasa (9/10/2018).

Simak video pengakuan IA:(*)


Sumber : Tribunnews.com

Tempat Terbaik Merasakan Musim Gugur di Amerika Serikat

Posted: 09 Oct 2018 07:16 AM PDT

LIFE STYLE - Memasuki musim gugur di Amerika Serikat, sudah waktunya untuk mengenakan sweater, meminum sari apel panas, dan yang terbaik dari semuanya ialah melihat daun berubah dari hijau subur di musim panas ke warna campuran emas cerah, jeruk, dan merah musim gugur.

Selama beberapa bulan ke depan, masing-masing negara akan mengalami keunikan pemandangan saat musim gugur tiba. Sementara banyak orang mengasosiasikan menonton daun berubah dengan liburan akhir pekan ke Timur Laut, ada banyak tempat untuk melihat pemandangan musiman yang menakjubkan di seluruh negeri. Pemndangan tersebut tersebar di Maine, New Hampshire, dan New York, tetapi Anda juga dapat menemukan daun menakjubkan mengubah warnanya di negara bagian seperti Georgia dan New Mexico.

Oak, abu, maple dan pohon hickory yang mengubah warnanya depan mata Anda di seluruh Amerika Serikat. Setiap lanskap praktis terlihat seperti kartu pos yang sempurna. Mungkin sudah waktunya untuk mulai berkemas, menyiapkan sepatu hiking dan terbang bersama American Airlines petualangan musim gugur.

Bar Harbor, Maine
Bar Harbour dapat menjadi destinasi apik untuk dikunjungi saat dedaunan mulai mengubah warnanya. Di sini banyak pengunjung juga bisa menaiki kayak, dan pergi mengamati burung dan ikan paus di Taman Nasional Acadia.

Ozark National Forest, Arkansas
Ozark National Forest memiliki lebih dari 1,2 juta hektare pemandangan spektakuler. Selama Oktober, dedaunan mulai berjatuhan, dan Anda dapat berjalan melalui warna musim gugur yang indah dari emas, oranye dan merah. Ditambah ada banyak pegunungan, mata air, sungai, dan taman yang mempesona untuk difoto.

Pegunungan Catskill, New York
Pegunungan Catskill menyajikan pemandangan musim gugur yang sempurna. Setelah Anda menikmati pemandangan, dan mendapatkan momen untuk diposting ke Instagram, Hunter Mountain Oktoberfest menawarkan empat pekan liburan, makanan lezat, dan kegiatan budaya Jerman.

Huntington, New York
Caumsett State Historic Park Preserve di Huntington memiliki lebih dari 1.600 hektare dan 27 jalur tapak. Maple, tulip, hickory, sassafras dan dogwoods adalah beberapa pohon yang membentuk daerah ini menjadi indah, membuat pandangan menarik yang mengesankan perjalanan Anda.

Stowe, Vermont
Dengan begitu banyak pohon yang menyelimuti setiap sudut tempat ini, Stowe merupakan tempat yang spektakuler untuk mendaki dan naik. Bahkan jika cuaca akan dingin, Anda bahkan dapat berkendara menyusuri Jalan Tol Mount Mansfield Auto.

Columbia River Gorge, Oregon
Columbia River Gorge terletak di antara Washington dan Oregon, yang mana merupakan rumah bagi lebih dari 50 air terjun, tetapi waktu paling istimewa untuk dikunjungi selama Oktober dan November.

Eastern Shore, Maryland
Saat Anda menyantap cokelat, Anda pasti akan banyak berjalan-jalan di sekitar Elk Neck State Park untuk melihat warna-warna menawan.

North Conway, New Hampshire
Tersemat dalam National Forest White Mountain, tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan indah di awal Oktober. Di sini Anda dapat melakukan hiking, bersepeda, ski dan panjat tebing. Selain itu, bagi Anda yang enggan melakukan kegiatan outdoor dapat meringkuk di atas kasur penginapan yang telah tersedia.

Lenox, Massachusetts
Datanglah untuk mendaki atau bersepeda pada pertengahan Oktober di sini untuk melihat warna indah yang hidup di kota Massachusetts ini. Bagi Anda yang ingin merelaksasi diri saat musim gugur tiba, Cranwell Spa yang terkenal di sana adalah tempat yang sangat tepat.

Franklin, Tennessee
Pada awal November, warna musim gugur yang cerah datang dengan kekuatan penuh untuk Tennessee. Maple, oak, dan pohon hickory membuat kota menjadi hidup dalam warna musim gugur.

Staten Island Greenbelt
Penduduk kota tidak perlu pergi jauh untuk sampai ke salah satu hutan yang paling indah New York. Maple, tulip, oak pohon hickory membuat warna hutan bervariasi dan indah untuk dinikmati setiap akhir pekan.

Brooklyn, New York
Warga New York kerap mengunjungi The Brooklyn Botanical Garden untuk mendapatkan sajian pemandangan guguran daun. Destinasi ini memiliki tanaman khusus dan spesies tanaman dari seluruh dunia, warna musim gugur yang "mekar" tepat di tengah kota, terutama pada pertengahan hingga akhir Oktober.(*)

Bupati Tantri Kunjungi Mbah Sumo, Penderita Penyakit Melanoma

Posted: 09 Oct 2018 03:49 PM PDT

KREJENGAN - Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE langsung memberikan respon cepat dengan mengunjungi Mbah Sumo, penderita penyakit melanoma di Dusun Karanganyar Desa Kedungcaluk Kecamatan Krejengan, Selasa (9/10/2018) siang.

Setelah berdialog sejenak dengan Mbah Sumo dan tetangganya agar mau dirawat di rumah sakit, akhirnya Mbah Sumo langsung dirujuk ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan agar mendapatkan penanganan dan perawatan lebih lanjut dari tim medis.

"Mau ya Mbah dirawat di rumah sakit. Jangan takut nanti akan dilayani dengan baik oleh dokter dan perawat yang cantik-cantik. Dicoba dulu seminggu, kalau tidak kerasan nanti boleh pulang," bujuk Bupati Tantri kepada Mbah Sumo.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr Endang Astuti, Kepala Dinas Sosial Retno Ngastiti Djuwitani, Camat Krejengan Rachmad Hidayanto dan Forkopimka Krejengan, Kepala Puskesmas Krejengan Hanafi serta Kepala Desa Kedungcaluk Sulaiman Fauzan.

Kepada sejumlah media Bupati Tantri menyampaikan bahwa dirinya sengaja hadir di Desa Kedungcaluk Kecamatan Krejengan dengan tujuan ingin menyambangi dan konfirmasi karena sebenarnya sakitnya Mbah Sumo ini sudah terdeteksi oleh Puskesmas Krejengan tetapi yang bersangkutan tidak mau dilakukan perawatan.

"Alhamdulillah setelah bersilaturahim, akhirnya beliau mau dirujuk ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Harapannya nanti di rumah sakit proses pengobatannya akan lebih sempurna dan baik, termasuk juga kesehatannya. Semoga nanti di rumah sakit penyakitnya mampu ditangani dengan baik. Karena di rumah sakit kita sudah mempunyai dokter spesialis kulit," jelasnya.

Terkait dengan rumah Mbah Sumo yang dindingnya terbuat dari sesek bambu dan beralaskan tanah, Bupati Tantri sudah menginstruksikan kepada instansi terkait yang mempunyai program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) untuk dianggarkan pada tahun 2019. Tetapi setelah dikroscek ternyata tanah yang ditempati bukan hak miliknya.

"Dikhawatirkan kalau dipaksa dibangun nanti akan menjadi permasalahan terkait kondisi rumah dan lain sebagainya. Yang penting Mbah Sumo ini bisa mengakses pelayanan kesehatan dengan baik," pungkasnya.

Saat itu juga Mbah Sumo langsung dirujuk ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan dengan diantarkan oleh Bupati Tantri dengan didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo sampai ke mobil ambulance. (Zidni Ilham)

Alasan Prabowo tetap maju Pilpres walau dua kali kalah

Posted: 08 Oct 2018 11:54 PM PDT

Prabowo Subianto. ©2018 liputan6.com
KRAKSAANONLINE.COM - Prabowo Subianto kembali bertarung pada Pilpres 2019. Rupanya Prabowo tak menyerah meski sempat dua kali dalam dalam kontestasi politik itu. Pada Pilpres 2009, Prabowo menjadi cawapres Megawati Soekarnoputri harus rela kalah oleh pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Kemudian pada Pilpres 2014, dia mencalonkan diri sebagai capres berpasangan dengan Hatta Rajasa. Namun sayang, Prabowo kembali kalah lantaran Pilpres 2014 dimenangkan Jokowi-JK. Saat ini Prabowo mencoba peruntungan lagi melawan Jokowi. Lalu apa sebenarnya alasan Prabowo tak menyerah untuk terus maju Pilpres? Berikut ulasannya seperti yang dilansir di situs merdeka.com.

1. Tak rela kekayaan bangsa dicuri

Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto menegaskan dirinya tidak haus kekuasaan. Prabowo mengaku masih di politik karena dirinya tidak rela ketidakadilan terus berjalan dan masih banyak rakyat yang masih miskin.

"Saya berkali-kali disindir dan diejek serta dituduh yang macam-macam, mereka mengatakan bahwa saya haus kekuasaan. Saya bertanya kepada diri saya sendiri apa benar seperti itu, kenapa saya masih di politik karena tidak rela keadilan terus berjalan terus di negara dan masih banyak rakyat yang miskin serta tidak rela segelintir orang di Jakarta mencuri kekayaan bangsa ini," kata Prabowo.

2. Tak ingin ada orang miskin dan kelaparan

Prabowo Subianto terus berusaha menjadi pemimpin bangsa Indonesia dengan kembali mencalonkan diri sebagai presiden. Prabowo beralasan ingin mengabdi kepada rakyat sehingga tidak ada lagi orang miskin di Indonesia. Oleh karena itu jika mendapatkan kepercayaan dari rakyat Ketua Umum Partai Gerindra ini hanya ingin memimpin Indonesia dengan baik.

"Kami ingin berkuasa untuk mengabdi kepada rakyat. Kami ingin berbakti, sehingga tidak ada orang lapar, tidak boleh orang miskin dan tidak boleh keadilan tak sampai ke seluruh rakyat. Itu tekad kami, hasrat kami," beberapa waktu lalu.

3. Ingin membela rakyat miskin dan susah

Prabowo Subianto mengaku keputusannya kembali maju pada Pilpres 2019 hanya untuk kepentingan rakyat. Sebab dia ingin membela rakyat dan membuatnya hidup sejahtera. Prabowo pun siap menyumbangkan segala tenaga, energi dan pikirannya untuk Republik Indonesia.

"Dan yakin lah yang benar selalu yang menang dan Allah SWT Maha Kuasa selalu berada di pihak yang benar. Membela rakyat miskin itu bener membela rakyat susah itu bener, membela Indonesia itu bener, kekayaan Indonesia untuk rakyat Indonesia, itu tekad saya dan Sandiaga Uno," katanya beberapa waktu lalu.(*)

sumber: merdeka.com

Dibutuhkan Segera Lowongan Kerja Probolinggo Untuk Driver dan Machining

Posted: 08 Oct 2018 08:52 PM PDT

Dibutuhkan Segera Driver dan Machining
Kirim Lamaran lengkap ke
PT. CATUR KARSA INKRISUBA
JL. Raya Randu Merak No. 06 Paiton
Atau email : recruitment@cki.co.id
Paling lambat 15 Oktober 2018

Sumber
PT. CATUR KARSA INKRISUBA
SHARE

Author: verified_user

0 comments: