Monday, June 11, 2018

Jelang Idul Fitri, Pra TMMD Selesai

SHARE

kraksaan online


Posted: 11 Jun 2018 12:03 AM PDT
Oleh: Tim Liputan Kodim 0820 Probolinggo


JURNAL WARGA PROBOLINGGO - Dengan persiapan yang sudah berjalan selama masa Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), diharapkan saat pelaksanaan TMMD ke 102 di Desa Wedusan Kecamatan Tiris dapat berakhir tepat waktu berikut sasaran yang dikerjakan tuntas seluruhnya.



Sedianya pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli dan direncanakan berakhir pada tanggal 7 Agustus 2018. Seperti sebelumnya disampaikan bahwa tahap Pra TMMD ditujukan untuk mengejar target sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan yaitu pembangunan jalan sepanjang 1, 3 kilometer renovasi rumah dan renovasi tempat ibadah.

Sejauh ini, pembangunan jalan sudah mencapai kurang lebih 900 meter berikut renovasi 7 unit rumah dan satu mushola. Penyempurnaan selanjutnya akan dikerjakan pada saat TMMD. "Diharapkan pada saat TMMD penyempurnaan menjadi 100 %, semua sasaran dan fokus pada pemberdayaan masyarakat Desa Wedusan", ujar Mayor Inf. Teguh.



Untuk sementara pekerjaan dihentikan dulu sebab mendekati Hari Raya Idul Fitri dan Kodim 0820/Probolinggo memiliki kewajiban menjaga keamanan jelang Pilkada yang pelaksanaanya berdekatan. "Meski demikian bukan berarti kita meninggalkan pekerjaan begitu saja. Untuk rumah yang direnovasi sudah bisa ditempati kembali," imbuh Teguh.

Walau waktu jeda cukup panjang, diharapkan warga tetap menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong. "Pasti kita akan tuntaskan semuanya," pungkasnya.(thery)

Posted: 10 Jun 2018 11:50 PM PDT
Oleh : Tim Liputan Polsek Kuripan

JURNAL WARGA PROBOLINGGO - Mengantisipasi meningkatnya tindak kejahatan jelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2018, Kanit Reskrim Polsek Kuripan Bripka Kevhin Sandra turun langsung melaksanakan patroli dalam rangka cipta kondisi jelang Hari Raya Idul Fitri, Senin dini hari (11/06/2018).



Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi dan menekan tindak kriminalitas seperti pencurian hewan ternak, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian dengan pemberatan yang biasanya meningkat apabila mendekati Hari Raya Idul Fitri.



Pada kesempatan tersebut, tidak lupa Kanit Reskrim Polsek Kuripan juga memberikan pesan serta himbauan Kamtibmas serta motivasi kepada warga untuk lebih giat lagi menjaga keamanan lingkungannya.

"Jadi untuk mengantisipasi meningkatnya tindak kejahatan jelang lebaran, saya turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan patroli serta memberikan pesan, himbauan, serta motivasi kepada warga agar lebih semangat dalam menjaga lingkungannya agar tetap aman dan kondusif", ucap Bripka Kevhin Sandra.(*)

Posted: 10 Jun 2018 04:53 PM PDT

LECES,KRAKAAANONLINE.COM - Maraknya aksi pelemparan kaca mobil oleh orang-orang tak bertanggung jawab membuat polisi bekerja ekstra untuk dapat mengidentifikasi pelaku aksi tersebut. Dengan kerjasama yang baik dengan warga, satu-persatu pelaku aksi lempar batu sembunyi tangan tersebut dapat diamankan.

Namun siapa sangka jika pelaku terakhir yang diamankan petugas patroli Polsek Leces ternyata dua kakak beradik. Dik (14) dan Rul (11) terpaksa diamankan polisi (10/06/2018) setelah tertangkap tangan melakukan pelemparan batu terhadap pengguna jalan yang melintas di Jl Raya Leces.



Adalah Jalal (47), yang malam itu berkendara menggunakan mobil Baleno miliknya. Saat melintas Masjid Ar Rahmah Jl Raya Leces, dirinya dikejutkan dengan suara benda keras yang hantam pintu belakang sebelah kiri mobilnya. Dirinya pun sadar benda keras yang menghantam mobilnya adalah suara batu yang sengaja dilemparkan seseorang.

Karena mobilnya melaju dengan kecepatan sedang dan tak arus kendaraan sepi, membuatnya mudah mengenali pelaku pelemparan terhadap mobilnya. Tak ingin gegabah, Jalal tak bertindak sendirian. Dirinya menghentikan mobil Patroli 801 Leces yang berpapasan dengannya.

Tanpa membuang waktu lama, setelah berkordinasi dan mendapat keterangan yang cukup petugas dan Jalal segera melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku yang sedang berjalan kaki keluar dari Masjid Ar Rahmah. Setelah tertangkap kedua pelaku mengakui perbuatannya kemudian dibawa dibawa ke Polsek Leces untuk dimintai keteranganya.



Kapolsek Leces Kompol Sugeng Wikhanto mengatakan bahwa pelapor akhirnya mengurungkan untuk melaporkan perbuatan kedua pelaku yang ternyata masih tetangganya sendiri tersebut meski akibat perbuatan Dik dan Rul, mobil milik Jalal tergores cukup dalam pada pintu belakang sebelah kiri.

Akhirnya dengan didampingi ayahnya, Dik dan Rul meminta maaf kepada Jalal. "Orang tua pelaku meminta maaf atas perbuatan kedua puteranya dan sanggup mengganti biaya perbaikan mobil korban, dan terhadap kedua pelaku kami berikan pembinaan mengingat keduanya masih sekolah", pungkas Kapolsek. (ptn)

Posted: 10 Jun 2018 04:48 PM PDT
Oleh : Tim Liputan Kodim 0820 Probolinggo


JURNAL WARGA PROBOLINGGO - Semakin dekatnya pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 0820/Probolinggo di Kecamatan Tiris, beberapa perlengkapan sudah mulai berdatangan di Makodim 0820 Probolinggo untuk perlengkapan pasukan yang akan melaksanakan TMMD.Minggu(10/6/2018)




Perlengkapan tersebut sengaja langsung dibawa dan didistribusikan langsung dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD) untuk keperluan kegiatan TMMD di Probolinggo. "Saat ini masih belum diserahkan kepada orang per orang dan bukan juga untuk personel Kodim tetapi pasukan BKO yang melaksanakan TMMD di Desa Wedusan," ujar Kapten Infanteri Sulistiono, perwira yang membidangi perlengkapan.

Perlengkapan yang sudah ada dan siap didistribusikan seperti sepatu boot dan topi serta perlengkapan lain yang dibutuhkan perorangan dalam bekerja dan perlengkapan keselamatan. Perlengkapan ini akan diberikan saat pasukan yang BKO tiba di Probolinggo untuk mendukung kegiatan TMMD di Desa Wedusan Kecamatan Tiris.



"Kesiapan ini tentunya menjadi penentu untuk mematangkan personel, material dan tempat," imbuh Perwira Penghubung Kodim Mayor Arh Ciptadi. (thery)


SHARE

Author: verified_user

0 comments: