Tuesday, June 26, 2018

KAPOLDA JATIM, TINJAU KESIAPANAN PENGAMANAN PEMILUKADA PROBOLINGGO

SHARE

kraksaan online


Posted: 26 Jun 2018 12:18 AM PDT
PROBOLINGGO,KRAKSAANONLINE.COM - Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH bersama Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo Meninjau Persiapan Pengamanan Pemiluhan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Probolinggo 2018, yang bertempat di Mako Polres Probolinggo Kota, pada Selasa Siang (26/06/2018).



Dalam kunjungannya, Tampak orang nomor satu di Polda Jatim itu di sambut dan didampingi langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH, SIK, MH, MSi beserta Kapolres Probolinggo Kota AKBP ALfian Nurrizal dan Dandim 0820 Probolinggo Lelkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos.

Kegiatan tersebut bertujuan meninjau sejauh mana Kesiapan Polres Probolinggo dalam pengamanan Pilkada 2018 wilayah Probolinggo.



Dalam kegiatan tersebut Kapolres Probolinggo berkesempatan memaparkan Aplikasi "SIAP", sebagai langkah Polres Probolinggo dalam pengawasan dan monitoring situasi di TPS TPS, berikut sebagai Absensi Personil yang melaksanakan pengamanan di lokasi.(*)

BACA:

Posted: 26 Jun 2018 12:08 AM PDT
KRAKSAANONLINE.COM - Sat Sabhara, Armoured Water Cannon (AWC) dan Unit raimas Sat Sabhara Polres Probolinggo Melakukan pengamanan di kantor KPU kabupaten probolinggo, Selasa (26/6/2018).

Mengingat telah berlangsung pertahapan Pemilukada serentak 2018, hal ini dalam rangka Persiapan Pemilukada dan  untuk meminimalis kemungkinan bisa saja terjadi tindakan kejahatan yang akan menyebabkan kerugian bagi masyarakat dan pemerintah.



Pengamanan melekat di kantor KPU tersebut dilaksanakan sampai dengan rekapitulasi penghitungan surat suara pada bulan Juli nanti. 

Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad mengatakan , pihaknya akan melakukan pengamanan optimal pada masa Pemilukada 2018.

"Anggota Polres Probolinggo akan melakukan Pengamanan secara optimal sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan tetap bekerja dengan mengacu kepada PROMOTER untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Probolinggo agar tetap aman dan kondusif , " Ungkapnya.



Terpisah, Kasatgas Preventif AKP Istono berpesan, menginstruksikan agar anggota yang melaksanakan pengamanan bertanggung jawab penuh dalam menjaga obyek yang diamankan serta berkoordinasi dengan pihak KPU.

"Laksanakan tugas dengan sebaik mungkin sesuai dengan fungsinya, awasi dan teliti gangguan sekecil apapun yang dapat menimbulkan potensi kemanan," tegas Kasatgas Preventif kepada para anggota Sabhara.(*)

BACA :


Posted: 26 Jun 2018 12:35 AM PDT
GILIKETAPANG,KRAKSAANONLINE.COM - Satpolairud Polres Probolinggo mengamankan dan distribusikan Logistik untuk pemilihan umum atau pemilu 2019 di Pulau Gili yang merupakan Kepulauan Wilayah terluar dari Kabupaten Probolinggo. Berangkat dari Dermaga Tanjung Tembaga Probolinggo, pada (26/6/2018) siang sekitar jam 10.30 Wib .

Menurut Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH, SIK, MH, MSi yang hadir langsung pada prosesnya, Pengiriman logistik pemilu untuk penyelenggaraan di pulau Gili Probolinggo secara tepat waktu pada pemilu 2018. "Kami melaksanakan Pengamanan Distribusi Logistik, menggunakan Kapal Satpolairud Polres Probolinggo," ujarnya di lokasi pemberangkatan.



Kapolres berharap pengiriman logistik itu menggunakan Kapal Satpolairud adalah langkah tepat, saat ini Satpolairud dan Jajarannya sudah didukung teknologi dan sarana transportasi yang makin baik ketimbang sebelumnya.

Lancarnya pilkada 2018 dan pemilu 2019, menurut Arief, sangat penting dalam keberlangsungan demokrasi di Indonesia. Sebab, kata dia, kontes politik itu memiliki sistem baru, model baru, dan kompetisinya berlangsung sangat ketat. "Jadi semua pemegang peran dalam penyelenggaraan harus bahu-membahu, bekerja sama untuk pemilu Indonesia makin baik," kata Kapolres.



Kasatpolairud AKP Slamet Prayitno menyatakan siap membantu KPU selama gelaran pilkada 2018 dan pemilu 2019. "Sebagai salah satu perangkat Negara, kami punya kewajiban menjalankan tugas negara," ucapnya.(roby/hms)

BACA:

SHARE

Author: verified_user

0 comments: