Wednesday, June 13, 2018

Yahoo Messeger Akan Ditutup , Ini Alasannya

SHARE

kraksaan online


Posted: 13 Jun 2018 04:24 PM PDT
TECHNO, Di jaman era 90-an yahoo Messenger menjadi layanan paling populer . Sayangnya layanan milik Yahoo ini tidak bisa mengantisipasi pengguna mobile dan harus kalah bersaing dengan layanan lainnya seperti WhatsApp. Karena inilah Yahoo akan menutup layanan pesan instan Yahoo ini.



Yahoo baru-baru ini bahwa akan menghentikan layanan Messenger-nya efektif pada 17 Juli. Dilansir dari Tabloid Pulsa, popularitas Yahoo yang makin melorot ini mungkin menjadi landasan mengapa akhirnya harus dihentikan. Meski demikian, pengguna masih bisa menikmati layanan hingga 17 Juli 2018, dan Yahoo Messenger akan benar-benar berhenti setelah tanggal itu.

Tetapi setidaknya perusahaan menawarkan pernyataan singkat yang agak memotivasi penutupan layanan komunikasi. Begini pernyataan bunyi pernyataan Yahoo;



"Kami tahu kami memiliki banyak penggemar setia yang telah menggunakan Yahoo Messenger sejak awal sebagai salah satu aplikasi obrolan pertama dari jenisnya. Karena lanskap komunikasi terus berubah, kami berfokus untuk membangun dan memperkenalkan alat komunikasi baru yang menarik yang lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen."

Dan bagi para penggemar setia yang mutlak harus mengganti Messenger dengan layanan Yahoo lainnya, perusahaan merekomendasikan Yahoo Squirrel, sebuah aplikasi perpesanan grup undangan saja.

Kabar baiknya adalah Anda dapat mengunduh riwayat obrolan Anda ke komputer pribadi atau perangkat Anda selama 6 bulan ke depan. Selain itu, ID Yahoo Anda akan terus berfungsi untuk layanan Yahoo lainnya seperti Mail dan Fantasy. (*)


Posted: 13 Jun 2018 10:04 AM PDT
Oleh : Tim Komunitas 5:am_Photography

JURNAL WARGA PROBOLINGGO - Setelah cangak merah (purple heron) dan Bangau bluwok (Mycteria cinerea), munculnya Pecuk padi di pesisir Probolinggo timur merupakan catatan 5:am_Photography selanjutnya. Pecuk-padi kecil (Microcarbo niger) adalah sejenis burung laut anggota suku Phalacrocoracidae.



Baru terlihat di sekitaran pesisir Probolinggo timur, semenjak 2 tahun kami melakukan aktifitas birding. Sementara hanya terlihat satu ekor saja dan selalu terpantau di pesisir pajarakan sekitar satu bulan yang lalu.
Hari ini, Rabu (13/06/2018) pagi, kembali terlihat (masih seekor) terbang dari pesisir Asembagus-Kraksaan menuju ke barat, kemungkinan ke arah Pajarakan. Setelah beberapa jam kemudian nampak kembali lagi terbang rendah menuju ke arah sebelumnya yaitu hutan mangrove Desa Asembagus.



Menurut berbagai sumber, Pecuk-padi kecil menyebar luas di pesisir dan laut, dari wilayah India barat hingga ke Jawa di sebelah timur. Oleh sebab itu, selain dikenal sebagai Little Cormorant dalam aktifitas birding, burung ini juga acapkali disebut Javanese Cormorant.

Karena kakinya berselaput seperti kaki bebek maka tidak heran kalau burung penyelam ini juga sering disebut bebek laut. Disebut burung penyelam karena burung ini konon katanya sangat handal saat menyelam mencari ikan untuk santapannya.

Meski burung ini tidak termasuk dalam spesies terancam dengan kata lain masuk kategori resiko rendah/Least Concern (LC) dalam daftar merah IUCN, namun tidak akan mengurangi usaha kami untuk melihatnya lebih dekat dan mendokumentasikannya lebih baik lagi.

Di daerah lain mungkin burung eksotis ini masih mudah di jumpai, namun di daerah kami (Probolinggo) hal ini adalah pertemuan langka. Entah dari mana dia datang sebelumnya, kami harap hal ini merupakan suatu pertanda bagus khususnya untuk keanekaragaman satwa liar (burung) di Probolinggo.(hendra)


Posted: 13 Jun 2018 03:52 AM PDT
Oleh : Tim Liputan Polsek Kraksaan

JURNAL WARGA PROBOLINGGO  - Pada H-2 sebelum lebaran 2018, di halaman Polsek Kraksaan digelar Bazar sembako murah. Rabu. (13/06/2018)



" Kegiatan Bazar sembako murah ini digelar oleh Polres Probolinggo , hanya kebetulan tempatnya saja di Polsek Kraksaan, Dan selain itu juga di gelar di Polres Probolinggo sendiri'. Ujar Kapolsek Kraksaan AKP Dr. Joko Yuwono.

BACA : 

Mau Kegiatan Positif Mu Dimuat Di Web Kraksaan Online ? Begini Caranya


Dengan digelarnya bazar sembako murah ini diharapkan dapat membantu anggota Polri dan masyarakat sekitarnya sehingga diharapkan dapat tercipta kamtibmas yang kondusif menjelang lebaran 2018 dan menjelang Pilkada 2018.

" Bahwa bazar sembako murah ini ditujukan untuk membantu personil Polri dalam mencukupi kebutuhan sembako menjelang lebaran 2018 namun bukan hanya anggota Polri saja yang bisa membeli, masyarakat sekitar juga bisa ikut membelinya. Dan terbukti masyarakat di sekitar kantor Polsek Kraksaan ada yang ikut membeli ", pungkasnya.(*)

BACA :


Posted: 12 Jun 2018 06:19 PM PDT
PROBOLINGGO,KRAKSAANONLINE.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) sekaligus pemilihan Ketua baru, Selasa (12/6/2018) sore di Pendopo Kabupaten Probolinggo.



Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko dan ketua KONI periode sebelumnya, Gandi Hartoyo diikuti oleh 24 perwakilan induk organisasi Cabang Olahraga (Cabor).

Pada acara Musorkablub itu, Sugeng Nufindarko secara aklamasai terpilih menjadi Ketua KONI periode 2018-2020 menggantikan Gandhi Hartoyo yang mengundurkan diri sejak tiga bulan yang lalu. Sugeng Nufindarko sendiri pernah menjabat sebagai manajer PT Sasa Gending.



Usai terpilih Sugeng Nufindarko menegaskan komitmennya dalam menjalankan tugas sebagai ketua KONI. Ia berharap seluruh pengurus KONI selalu bekerjasama dengan baik dan konsisten dalam memajukan olah raga di Kabupaten Probolinggo. "Para atlet yang berpotensi harus terus dinina agar dapat meraih prestasi dan mampu membanggakan Kabupaten Probolinggo," ujarnya.

Sugeng manmbahkan, untuk mengembangkan keolahragaan di Kabupaten Probolinggo harus dilaksanakannya koordinasi yang baik dengan semua. Salah satunya adalah kerjasama Pemkab Probolinggo dengan perusahaan perusahaan yang ada di Kabupaten Probolinggo.(y0n)

BACA JUGA




Posted: 12 Jun 2018 06:39 PM PDT
PROBOLINGGO,KRAKSAANONLINE.COM - Ada – ada saja tingkah pemuda jaman Now untuk menghindari razia petugas. Hal ini terlihat pada saat pelaksanaan Ops Cipta Kondisi yang dilakukan oleh Jajaran Polresta Probolinggo, senin malam, (11/06/18 ) di Bundaran Gladak Serang Kota Probolinggo.



Salah seorang pemuda berinisial "DM"yang terjaring razia tersebut, pada saat di laksanakan penggeledahan sempat mengelak ketika di saku celananya ditemukan 2 butir pil trek.
BACA : 

Tekan Kejahatan Jalanan, Ratusan Polisi Sisir Kota Probolinggo

Sebelum dikeler petugas, DM terlihat turun dari motornya dan tergesa-gesa kabur ke semak-semak. Namun dari jauh terlihat DM hendak membuang sebuah barang dari dalam kantong celananya.

Kecurigaan petugas terbukti, saat Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal yang memimpin Oprasi gabungan itu menyergap DM. Saat diperiksa isi kantong celana DM, petugas mendalati sisa pil treks dalam bungkus platik kecil, namun DM sempat mengelak dengan mengatakan bawah pil tersebut hanya obat gatal.


"Ini bukan apa-apa pak, cuma obat untuk penyakit gatal-gatal saya," kata Kapolresta Alfian, menirukan ucapan DM.



DM beserta barang bukti langsung diamankan dan di bawa ke mapolresta untuk melaksanakan pemeriksaan lebih lanjut.

"Sampai saat ini, kami masih melakukan proses pemeriksaan terkait dengan hasil dari operasi cipkon tadi malam", Ucap AKBP Alfian.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, jajaran Polresta Probolinggo senin malam hingga selasa dinihari melakukan penyisiran di semua titik yang dianggap rawan yang ada di Kota Probolinggo. Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas Kota Probolinggo agar tetap aman dan kondusif menjelang datangnya hari raya Idul Fitri dan Pilkada serentak Tahun 2018.



Posted: 12 Jun 2018 06:28 PM PDT
PROBOLINGGO,KRAKSAANONLINE.COM - Tim gabungan Polresta Probolinggo senin malam, (11/06/18 ) melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) untuk mengantisipasi kejahatan jalanan agar tidak terjadi di wilayah Kota Probolinggo. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum ini diikuti oleh Tim gabungan dari Polresta Probolinggo, Sub Denpom V/3-1 Probolinggo dan Dinas Satpol PP Kota Probolinggo, pada Senin (11/6/2018) malam hingga Selasa (12/6/2018) dinihari, melakukan razia ke sejumlah tempat yang rawan begal. Seperti di jalan Prof Hamka, jalan Cokroaminoto, bundaran Gladser Jalan Mastrip dan taman Maramis Kota Probolinggo. Sejumlah titik yang dijadikan tempat mangkal kelompok preman, anak muda trek-trekkan hingga lokasi minuman keras juga dijadikan target operasi dalam kegiata operasi cipkon ini.



Menurut Kapolresta, Operasi Cipkon ini akan bergerak setiap malam ke tempat – tempat yang dianggap sangat rawan akan tindak kriminalitas dan kejahatan jalanan.Kapolresta juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dengan tujuan agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Kota Probolinggo agar tetap aman dan kondusif menjelang datangnya hari Raya Idul Fitri.

Kapolresta juga menambahkan, ini juga merupakan langkah antisipasi menghadapi Pilkada serentak yang sebentar lagi juga akan berlangsung di Kota Probolinggo.

"Tim gabungan mendatangi dan menyisir tempat tempat yang dianggap rawan dan memeriksa orang, barang bawaan serta kelengkapan identitas diri," Tegas Kapolresta. 



Tak hanya itu, sejumlah tempat yang menjadi tongkrongan pemuda juga dirazia. Seperti di jalan Suroyo dan Alun-alun Kota Probolinggo. "Razia cipta kondisi bertujuan untuk menanggulangi tindak pencurian dengan kekerasan (Curas). Targetnya anak muda yang nongkrong diwarung-warung pinggir jalan dan minum-minuman keras," kata Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal seusai kegiatan

Hasilnya ada 45 pemuda yang diamankan oleh petugas dari berbagai daerah. Tak hanya itu, Puluhan kendaraan roda dua tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan turut diangkut polisi ke Mapolresta Probolinggo. Selain itu ada 2 pemuda yang ditangkap karena membawa celurit.

"Pemuda tersebut diamankan saat nongkrong sambil ngopi dan menenggak minuman keras. Untuk yang miras kami kenakan pasal Tipiring dan bagi dua pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam masih dalam penyelidikan lebih lanjut,"Ucap  Kapolresta.(*)

BACA JUGA



SHARE

Author: verified_user

0 comments: