Thursday, June 21, 2018

Ini Hasil Survey SEC Terbaru Pilwakot Probolinggo 2018

SHARE

kraksaan online


Posted: 21 Jun 2018 01:42 AM PDT
Penulis: Haryo
Kamis 21 Juni 2018

Probolinggo, KraksaanOnline.com - Dalam kontestasi Pilkada 2018, di Kota Probolinggo, Hasil survey yang dilakukan oleh lembaga Sosial Educational Center (SEC) Juni 2018, menyebut hasil survey dari ringkat keunggulan elektabilitas diduduki Paslon nomor urut 4 yakni Hadi Zainal Abidin- Muhammad Saufis Subri (Handal- Brilian).

Dari hasil survey tersebut, Paslon Handal cukup tinggi mencapai 43, 26 persen. Sementar untuk Paslon dengan nomor urut dua yakni Fernanda Zulkarnain-Zulfikar Imawan (Sang Tretan), berada pada urutan kedua setelah Handal. Dari hasil survey, keunggulan Sang Tretan mencapai 29, 23 persen.

Untuk Paslon nomor urut 3 yakni Samsyu Alam- Kulup Widyono (AlamKu) mendapat angka 6,05 persen. Sedangkan Palson nomor urut 1 Suwito-Ferry Rahyuwono (WiFy) berada dalam angka 1,86 persen.

"Hasil survey itu diketahui tertanggal 5-9 Juni 2018 kemarin oleh SEC," jelas Koordinator Riset Lembaga SEC, Ilyas Rolis, Rabu (20/6/2018).

Ilyas mengungkapkan, hasil survey yang dilakukanya oleh lembaganya mengunakan rondem sampling dengan responden 430 yang tersebar di seluruh RT di 29 kelurahan 5 Kecamatan di Kota Probolinggo dengan margin eror 4,8 persen. Dengan perbandingan 50:50 persen untuk laki laki dan perempuan di seluruh RT.

"Elektabilitas juga tidak luput dari tingginya popularitas dan akseptabilitas Palson Pilwali Kota Probolinggo. Rata rata dari seluruh responden yang di datangi oleh tim surveyor," terangnya.

Dari jumlah responden sanbung dia, mayoritas mereka sudah menentukan pilihan untuk pelaksanaan Pilwali pada 27 Juni mendatang.(hry)

Editor: Cahyo

Posted: 21 Jun 2018 04:20 AM PDT
KRAKSAANONLINE.COM - Sekumpulan pemuda kreatif di kraksaan mengikrarkan diri bakal mendukung dan mensukseskan Calon Gubenur Jatim di Pilgub 2018 nanti. Tak lebih 100 pemuda ini , dari berbagai kalangan ikut mendukung paslon no urut 2 ( Gus Ipul - Mbak Puti) untuk maju di pilgub.



Bertepatan dengan acara halal bihalal di pondok jus dan cafe di jalan Dr Soetomo Kandangjati Kulon, Kecamatan Kraksaan , ratusan pemuda kraksaan yang terdiri dari pemuda Nelayan, pemuda Kicau Mania ( Pleci Mania Probolinggo ) , Komunitas Pemuda Brisic , Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Tokoh lintas Agama turut hadir dan berbaur mendukung dan memenangkan paslon no 2 ( Gus Ipul - Mbak Puti ) menuju Jatim satu. Rabu (20/06/2018)

Menurut Dadang , salah satu pemuda komunitas brisic kraksaan menyatakan bakal mendukung penuh dan siap memenangkan paslon no urut 2 ini .

" Kenapa kami pemuda mendukung penuh Paslon no 2 ( Gus Ipul -bak Puti ) karena kami tau kredibilitas Gus Ipul dan Mbak Puti. " ungkapnya.



Dadang juga menambahkan , dengan terpilihnya Gus Ipul dan Mbak Puti nanti untuk memimpin Jawa timur sebagai Gubenur dan Wakil Gubenur, Dadang menyakini Jawa Timur bakal maju pesat termasuk Probolinggo.

"Bicara tentang calon gubernur yaitu Gus Ipul beliau sudah paham betul wilayah Jatim dikarenakan beliau sudah menjabat sebagai wakil gubernur 2 periode.kami yakin apabila pasangan no 2 ditakdirkan memimpin Jawa timur InsyaAllah jawatimur akan lbh maju khususnya Probolinggo" tambahnya.

Pada penutupan acara semua pemuda yakin dan mengamini paslon no 2 bakal menang dalam pilgub mendatang . Mereka siap mendukung dan mensukseskan tim ini menuju Jatim 1.(*)

BACA :




SHARE

Author: verified_user

0 comments: