Wednesday, August 15, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Info Lowongan Kerja Pasuruan, Dibutuhkan Security Di JNE Pasuruan

Posted: 15 Aug 2018 05:36 AM PDT










Info Lowongan Kerja Pasuruan, Dibutuhkan Rider Untuk JNE Pasuruan

Posted: 15 Aug 2018 05:32 AM PDT










Info Lowongan Kerja Probolinggo, Dibutuhkan Segera Staff Accounting Di JNE Probolinggo

Posted: 15 Aug 2018 05:19 AM PDT





Batas akhit 19 Agustus 2018



Tari “Rerere” Dan Pembentangan Bendera Merah Putih Warnai Peringatan Hari Pramuka Di Bromo

Posted: 15 Aug 2018 05:13 AM PDT

SUKAPURA – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Sukapura menyelenggarakan apel bersama memperingati Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018 kaldera Gunung Bromo, Selasa (14/8 /2018). Tema peringatan Hari Pramuka kali ini adalah Pramuka Perekat NKRI.



Bertindak sebagai pembina apel Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono. Hadir pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Camat Sukapura dan jajaran TNI/Polri.

Apel bersama yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diikuti oleh ratusan anggota Pramuka, Relawan Tanggap Bencana, petugas keamanan desa, Jogoboyo dan juga masyarakat Tengger yang mengenakan pakaian adat.

Peringatan Hari Pramuka ke 57 ini dimeriahkan penampilan tarian tradisional persembahan siswa/siswi di wilayah Kecamatan Sukapura.Tarian tarian khas daerah yang ditampilkan adalah "Tari Rerere."

Pada kesempatan tersebut dibacakan sumpah janji merah putih oleh sesepuh masyarakat Tengger Supoyo. Pembacaan sumpah janji ini dilakukan sambil menunggang kuda.



Pada acara yang sama dilaksanakan pembentangan bendera merah putih dengan ukuran 50 m x 26 m oleh anggota Polres Probolinggo, bersamaan dengan penampilan tarian Rerere oleh 345 pelajar Sukapura. Plh. Sekda Sigit Sumarsono didampingi tokoh masyarakat Bromo Tengger Supoyo diikuti seluruh peserta apel menancapkan bendera merah putih pembatas jalan sepanjang jalur sekitar lautan pasir Bromo.

Plh. Sekda Sigit Sumarsono pada sambutannya menegaskan, revitalisasi Gerakan Pramuka perlu kerja keras dengan dukungan dari seluruh komponen masyarakat. Langkah langkah dalam mewujudkannya adalah dengan memperkuat organisasi, manajemen dan kepemimpinan kwartir serta mengaktifkan gerakan pramuka diseluruh lembaga sekolah.

Sementara itu tokoh masyarakat Tengger Supoyo mendukung penuh dengan kegiatan apel Hari Pramuka di lautan pasir Bromo. Menurutnya, apa yang terkandung pada kepramukaan sejalan dengan nilai-nilai yang berlaku pada masyarakat Tengger. Salah satunya, gotong royong yang sudah menjadi tradisi masyarakat Tengger dalam menciptakan masyarakat yang rukun aman dan sejahtera.(yono)

BACA :

SHARE

Author: verified_user

0 comments: