Tuesday, August 21, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Pesawat Latih TNI Jatuh Di Probolinggo Ternyata Hoax

Posted: 21 Aug 2018 02:17 AM PDT

PROBOLINGGO,Warga Kabupaten Probolinggo heboh oleh informasi adanya pesawat latih milik TNI-AU yang jatuh di area persawahan, Selasa (21/8/2018) siang. Infomasi itu mencuat melalui media sosial (Sosmed) facebook (FB) dan grup WhatsApp (WA).



Mencuatnya info tersebut banyak diunggah oleh beberapa Netizen di akun Facebook, baik diberanda meraka masing-masing dan di group Facebook. Seperti yang diunggah pemilik akun Facebook di grup Info KRIMINAL & LALU LINTAS (Nusantara) yakni Fatimah Bin Agil.

Dalam informasi itu, disebutkan bahwa lokasi jatuhnya pesawat berada di wilayah Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan. Namun beberapa menit kemudian, kembali muncul informasi yang mengatakan bahwa lokasi pesawat jatuh terletak di daerah Kecamatan Paiton dan Kecamatan Maron.



Menanggapi hal itu Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad. Mengonfirmasi bawha informasi tersebut adalah informasi hoaks alias berita bohong.Kepastian ini, kata Kapolres, setelah pihaknya menelusuri kebenaran informasi itu.

"Gak ada pesawat jatuh, info itu hoaks. Saya harap masyarakat tidak sembarangan untuk membuat informasi yang tidak akurat," kata Fadly Samad.(*)

REKOMENDASI PEMBACA :



Jelang Idul Adha, DPKH Lakukan Pemeriksaan Hewan Qurban

Posted: 20 Aug 2018 07:39 PM PDT

DRINGU,Dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Probolinggo melakukan pemeriksaan hewan qurban, Senin (20/8/2018).



Pemeriksaan ini dilakukan di Pasar Muneng dan PT AGI (Agro Great Indo Berkah) Kecamatan Wonomerto. Jumlah total ternak yang sudah diperiksa baik untuk qurban maupun di pasar ternak, di PT AGI sejumlah 4.500 ekor domba, Pasar Muneng 500 ekor kambing dan Pasar Leces 100 ekor sapi.

Kepala DPKH Kabupaten Probolinggo Endang Sri Wahyuni melalui Kasi Kesehatan Masyarakat Veteriner drh. Nikolas Nuryulianto mengatakan dasar hukum kegiatan pemeriksaan hewan qurban ini adalah Undang-undang (UU) Nomor 18 Tahun 2009 Tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

"Serta Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 95 Tahun 2012 Tentang Kesmavet (Kesehatan Masyarakat Veteriner) dan Kesrawan (Kesejahteraan Hewan). Sekaligus Surat Edaran Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Tentang Pemeriksaan Ante Mortem (sebelum dipotong) Post Mortem (setelah dipotong) menjelang Idul Adha 1439 Hijriyah, " ungkapnya saat di temui tim wartawan kraksaan online.



Menurut Niko, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan bahan pangan asal hewan yang beredar dan dikonsumsi masyarakat, khususnya saat hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah aman dikonsumsi oleh masyarakat penerima daging qurban. "Dan bila ditemukan kerusakan ada organ dalam ternak qurban disarankan untuk dibuang dan tidak dikonsumsi," jelasnya.

Niko menambahkan kegiatan pemeriksaan ternak qurban ini akan terus dilaksanakan sampai tepat datangnya hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah. "Kami juga harus mendata selama qurban 1439 Hijriyah ini berapa sapi, domba dan kambing yang dipotong untuk qurban dengan melibatkan dokter hewan, petugas teknis peternakan kecamatan dan RPH (Rumah Potong Hewan). Dimana data ini juga akan dikirimkan ke Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur," pungkasnya. (Zidni Ilham)

REKOMENDASI PEMBACA :

Aksi Peduli Laut, Bersihkan Sampah Perairan Gili Ketapang

Posted: 20 Aug 2018 07:34 PM PDT

GILI KETAPANG,Tim Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Marine Coral Dive Probolinggo melakukan aksi peduli laut dengan melakukan pembersihan sampah/jaring di perairan Pulau Gili Ketapang, Minggu (19/8/2018) sore.

Aksi ini merupakan tindak lanjut dari ajakan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti melalui program Menghadap Laut. Dimana menghadap laut merupakan gerakan bersih laut serentak di sepanjang pesisir Indonesia dan aksi bersama-sama menghadap laut sebagai bukti kepedulian terhadap laut. Dimana kegiatan ini dilaksanakan serentak di 73 titik di Indonesia sekaligus untuk menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI.



Dalam aksi nyelam di daerah masing-masing ambil sampah di laut ini, ada sekitar 6 (enam) orang penyelam yang dilibatkan. Dimana 2 (dua) diantaranya berasal dari Diskan Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih pantai di Pulau Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih.

Kepala Diskan Kabupaten Probolinggo Dedy Isfandi melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap Wahid Noor Azis mengungkapkan aksi ini dimaksudkan sebagai sarana untuk menumbuh kembangkan semangat cinta kepada lingkungan hidup yang bersih, indah dan sehat terhadap ekosistem pesisir dan laut khususnya kepada masyarakat pesisir, pelajar dan mahasiswa, komunitas/organisasi serta instansi terkait.



"Tujuannya adalah meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya kebersihan pantai dan laut guna menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat. Dengan adanya aksi ini diharapkan mampu menggerakkan kati dan kesadaran kepada seluruh masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga tercipta lingkungan yang bersih, indah dan sehat, " harapnya.

Selain di perairan Pulau Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih, kegiatan serupa juga dilaksanakan di perairan Pantai Duta Desa Randutatah Kecamatan Paiton. Dimana kegiatan ini melibatkan personil BPBD dan PMI Kabupaten Probolinggo. (Zidni Ilham)

REKOMENDASI PEMBACA :


SHARE

Author: verified_user

0 comments: