Saturday, August 11, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Polres Probolinggo Akhirnya Tetapkan 7 Pelaku Pembakaran Maling Motor

Posted: 10 Aug 2018 05:04 PM PDT

PAJARAKAN - Kematian Samhadi alias Essam warga Dusun Paleran, Desa Andungsari, maling yang tewas dibakar di Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, sebulan lalu, sempat menimbulkan polemik. Polres Probolinggo akhirnya mengamankan 10 orang yang diduga pelaku persekusi tersebut.

Meski mako polres sempat didatangi oleh masyarakat Desa Tlogosari karna adanya provokasi dari beberapa warga, namun akhirnya massa dapat dibubarkan dengan tertib, Kamis (9/8) lalu.



Dari 10 orang yang diperiksa, polisi akhirnya menetapkan 7 tersangka terkait dengan kasus penganiayaan yang menyebabkan kematian. Sedangkan 3 orang lainnya dipulangkan karena tidak terbukti terlibat dalam penganiayaan.

"Para pelaku penganiayaan ini kita kenakan dengan pasal 340 Sub 338 Sub 170 (3), Sub 351 (3) KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun penjara," tutur Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad saat konferensi pers, Jumat (10/8).

Dengan adanya kejadian beberapa waktu lalu, kapolres menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Probolinggo untuk tidak melakukan main hakim sendiri. Karena akibatnya akan dipidanakan apabila menganiaya seseorang hingga meninggal dunia.



"Serahkan seluruhnya kepada pihak yang berwajib sehingga dapat diproses sesuai hukum yang berlaku di negara kita," imbuhnya.(*)

BACA :

Pemkab Hadiri Rakor Rakor Pengembangan Potensi Wisata

Posted: 10 Aug 2018 07:37 PM PDT

JEMBER – Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) V Jember menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan Potensi Wisata dan Pelayanan Terhadap Wisatawan di wilayah Kabupaten/Kota Probolinggo serta kerjasama dibidang Aset Daerah, Jum'at (10/8/2018) di ruang pertemuan Kantor Bakorwil V Jember.



Rakor ini dihadiri oleh Kepala Bakorwil V Jember R. Tjahjo Widodo, SH, M. Hum, Plt. Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Probolinggo Achmad Arief serta beberapa pejabat OPD Kabupaten Probolinggo. Hadir pula Walikota Probolinggo Hj. Rukmini yang didampingi pejabat OPD Kota Probolinggo.

Kepala Bakorwil V Jember R. Tjahjo Widodo menjelaskan ada 3 (tiga) hal yang harus dilakukan daerah, yaitu mendatangkan investor agar potensi menjadi lebih berkembang, meningkatkan ekspor UKM/IKM keberbagai daerah maupun diluar daerah dan juga pengembangan wisata.



Kerjasama ini harus didukung bersama dalam memanfaatkan potensi daerah, salah satunya agar wisatawan lokal maupun mancanegara dapat menikmati potensi wisata daerah.

Walikota Probolinggo Hj. Rukmini menyampaikan, aset yang berada di lingkungan Museum Kota Probolinggo masih belum terselesaikan. Hal ini disebabkan masih terdapat aset milik Pemkab Probolinggo dan perlu segera dilakukan pembahasan terkait aset tersebut.(Mujiono)

BACA :



SHARE

Author: verified_user

0 comments: