Sunday, August 12, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Misi Kemanusiaan Gempa Lombok

Posted: 12 Aug 2018 06:02 AM PDT

KRAKSAAN – Dalam rangka membantu korban gempa bumi yang terjadi di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Team Penanggulangan Krisis Kesehatan atau Team Reaksi Cepat (TRC) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo melakukan misi bantuan kemanusiaan gempa bumi Lombok.

Team yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Probolinggo dr. Sri Wahjuni Dyahmartiningsih ini dilepas secara resmi oleh Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono, Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 16.00 WIB dari Kantor Dinkes Kabupaten Probolinggo.



Misi bantuan kemanusiaan gempa bumi Lombok ini beranggotakan sebanyak 15 orang terdiri dari dokter dan perawat. Mereka akan bertugas mulai 10 hingga 16 Agustus 2018 mendatang.

"Team ini berangkat ke Lombok untuk menyalurkan bantuan donasi dari insan kesehatan (Dinkes, Puskesmas, rumah sakit dan lain-lain) serta masyarakat. Sekaligus memberikan bantuan tenaga bagi para korban gempa bumi Lombok." kata Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono.

Menurut Shodiq, dana yang terkumpul sampai saat ini sebanyak Rp 72 juta. Untuk gelombang pertama diberangkatkan senilai Rp 35 juta. Sisanya akan diberangkatkan pada gelombang berikutnya sambil menunggu informasi dari team tentang kebutuhan apa yang diperlukan disana. Sekali lagi mohon doa barokahnnya.



"Harapan kami, bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu dalam meringankan beban penderitaan masyarakat Lombok yang sedang terkena musibah gempa bumi," harapnya. (Zidni Ilham)

BACA :

SHARE

Author: verified_user

0 comments: