Friday, August 17, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Beto Mengancam Striker Korsel

Posted: 17 Aug 2018 03:58 PM PDT

Beto Goncalves sudah mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. (INASGOC/Hery Sudewo)
JAKARTA, Penyerang Timnas Indonesia U-23 Beto Goncalves mengancam posisi striker Korea Selatan Hwang Ui-jo di puncak daftar top skor cabang sepak bola Asian Games 2018 usai mencetak dua gol ke gawang Laos, Jumat (17/8).

Beto kembali menunjukkan ketajamannya bersama Timnas Indonesia U-23. Setelah tidak dimainkan saat Indonesia dikalahkan Palestina, penyerang naturalisasi berdarah Brasil itu mencetak dua gol saat mengalahkan Laos 3-0.




Seperti yang terlansir di cnnindonesia.com, Tambahan dua gol membuat Beto kini sudah mengoleksi tiga gol di Asian Games 2018. Sebelumnya, penyerang Sriwijaya FC itu mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Taiwan 4-0 di laga pertama.


Dengan torehan tiga gol Beto memiliki jumlah gol yang sama dengan pemain Hong Kong Tan Chun Lok dan penyerang Malaysia Safawi Rasid. Ketiga pemain itu hanya tertinggal satu gol dari penyerang Korea Selatan Hwang Ui-jo.

Ui-jo menciptakan hattrick saat Korea Selatan mengalahkan Bahrain 6-0 pada laga pertama Grup E dan mencetak satu gol saat juara bertahan Asian Games itu dikalahkan Malaysia 1-2.

Gelandang Timnas Indonesia U-23 Stefano Lilipaly juga bersaing di daftar top skor Asian Games 2018 dengan torehan dua gol. Lilipaly merupakan salah satu dari 13 pemain yang sudah mencetak dua gol di Asian Games 2018.




Kemenangan atas Laos membuat Timnas Indonesia U-23 berada di posisi ketiga klasemen Grup A Asian Games 2018 dengan torehan tiga poin. Tim Garuda Muda selanjutnya akan menghadapi Hong Kong, Senin (20/8).

Daftar top skor Asian Games 2018:

4 Gol:
Hwang Ui-jo (Korea Selatan).

3 Gol:
Tan Chun Lok (Hong Kong)
Beto Goncalves (Indonesia)
Safawi Rasid (Malaysia)

2 Gol:
Gao Zhunyi (China)
Wei Shihao (China)
Zhang Yuning (China)
Jordi Tarres (Hong Kong)
Stefano Lilipaly (Indonesia)
Yuto Iwasaki (Jepang)
Ernist Batyrkanov (Kirgistan)
Abdulrahman Gharib (Arab Saudi)
Supachai Jaided (Thailand)
Zayed Al-Ameri (Uni Emirat Arab).(bac/ccnindonesia)

REKOMENDASI PEMBACA :





Ini Dia Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Laos di Asian Games 2018

Posted: 17 Aug 2018 09:02 AM PDT

Susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Laos hampir tidak berubah dari saat melawan Taiwan. (ANTARA/INASGOC/Ary Kristianto)
JAKARTA , Pelatih Luis Milla kembali menurunkan penyerang Beto Goncalves dalam susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Laos pada laga ketiga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8).





Seperti yang dilansir dari situs CNNINDONESIA.COM, Milla hampir menurunkan susunan pemain yang sama seperti Timnas Indonesia U-23 vs Taiwan di laga pertama. Satu-satunya perubahan terjadi di posisi sayap, dengan Saddil Ramdani menggantikan posisi Irfan Jaya yang sempat mengalami cedera saat melawan Palestina.

Beto yang tidak dimainkan saat Indonesia dikalahkan Palestina, kembali menjadi starter. Penyerang naturalisasi itu akan tampil di belakang tiga pemain bertipe menyerang: Saddil, Stefano Lilipaly, dan Febri Hariyadi.


Evan Dimas Darmono kembali berduet dengan Zulfiandi di lini tengah Indonesia. Sebelumnya, posisi Evan Dimas digantikan Muhammad Hargianto saat Timnas Indonesia U-23 melawan Palestina.

Empat kuartet lini belakang menjadi I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, dan Rezaldi Hehanusa. Kiper Andritany Ardhiyasa kembali dipercaya menjadi starter di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-23.



Timnas Indonesia U-23 wajib meraih kemenangan atas Laos untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018. Indonesia saat ini berada di posisi tiga klasemen Grup A dengan tiga poin.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; Zulfiandi, Evan Dimas Darmono; Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Beto Goncalves.

Timnas Laos U-23: Saymanolinh Paseuth; Xayasith Singsavang, Aphixay Thanakhanty, Xouxana Shihalath; Phoutthasay Khochalern, Bounpachan Bounkong, Tiny Bounmalay, Phithack Kongmathilath, Phouthone Innalay; Soukchinda Natphasouk. (bac)

REKOMENDASI PEMBACA




Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Dipimpin Dandim 0820

Posted: 17 Aug 2018 09:15 AM PDT

KRAKSAAN – Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Kav. Depri Rio Saransi bertindak sebagai inspektur upacara (irup) upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-alun Kota Kraksaan, Jumat (17/8/2018) sore.




Sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Czi Prayitno dari Kodim 0820 Probbolinggo. Sementara perwira upacara adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Probolinggo Agus Mukson

Upacara ini diikuti oleh karyawan dan karyawati (Korpri) Pemkab Probolinggo, TNI/Polri, Satpam, Lintas, Banser, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), karang taruna, mahasiswa, pelajar SLTA serta Pramuka.

Hadir dalam upacara ini jajaran Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Upacara penurunan bendera ini juga dimeriahkan dengan penampilan marching band Gita Wibawa Praja Satpol PP Kabupaten Probolinggo yang berkolaborasi dengan kesenian daerah Reog Ponorogo dan Barongsai. Dimana dalam tampilan ini membawakan 2 (dua) buah lagu terbaik yakni Hari Merdeka dan Mars Satpol PP.



Penurunan bendera merah putih ini kembali dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Probolinggo. Komandan Paskibra dipercayakan kepada Kanit Tindak Pidana Korupsi Polres Probolinggo Ipda Fauzan Zikro.

Sementara sebagai petugas pengerek bendera Wildan Azril Umaya dari SMAN 1 Dringu, Rizqi Abdillah Rahman dari SMAN 1 Kraksaan dan Hilmi Eka Rahmatulloh dari SMKN 1 Wonomerto.

Selanjutnya bendera sang merah putih dibawa oleh pembawa baki bendera Feby Nadia dari SMAN 1 Tongas. Kemudian Sang Merah Putih ini diserahkan kepada Irup Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Kav. Depri Rio Saransi. Secara umum pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih berjalan dengan khidmat dan lancar. (Zidni Ilham)

REKOMENDASI PEMBACA :


Cara Penulisan Ucapan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2018 yang Benar, Bukan Dirgahayu HUT RI ke 73

Posted: 17 Aug 2018 02:13 AM PDT

Hari kemerdekaan RI atau HUT Kemerdekaan RI jatuh pada 17 Agustus 2018. Kemerdekaan Indonesia sudah berlangsung selama 73 tahun.

Berkaitan dengan HUT RI, biasanya orang akan ramai mengunggah kalimat-kalimat kemerdekaan di media sosial. Tulisan ucapan hari kemerdekaan Indonesia (HUT Kemerdekaan RI) itu diunggah di medsos.




Namun apakah kamu tahu apakah ucapan kemerdekaan Indonesia sudah ditulis sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar?

Seperti biasa Badan Bahasa Kementrian Kebudayaan dan Pendidikan menerbitkan penulisan kemerdekaan Indonesia dengan baik dan benar.

Mengutip Tribunsumsel.com, kami bagikan bagaimana penulisan kemerdekaan Indonesia sesuai kaidah Bahasa Indonesia dikutip dari akun Instagram @badanbahasakemendikbud.

SALAH

Dirgahayu Hut RI Ke 73
Dirgahayu RI Ke 73
Dirgahayu Kemerdekaan Kita Ke-73
Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-73

Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-73

Peringatan Ulang Tahun RI Ke-73
Selamat Hari Ulang Tahun RI Ke-73
Selamat Dirgahayu RI Ke-73
H.U.T.R.I Ke-73




BENAR

Dirgahayu Republik Indonesia
Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia
Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia
Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia
Peringatan Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia
Selamat Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia
Dirgahayu RI


source : banjarmasin.tribunnews.com
REKOMENDASI BERITA :



Alhamdulillah, 161 WBP Rutan Kraksaan Dapat Remisi

Posted: 17 Aug 2018 09:27 AM PDT

KRAKSAAN – Agenda Tahunan Rakyak Indonesia ini selalu membawa berkah, dimana sebanyak 161 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kraksaan mendapatkan remisi masa hukuman dari pemerintah. Dari jumlah tersebut, 8 (delapan) orang di antaranya langsung bebas. Mereka mendapatkan remisi bervariasi antara 1 hingga 4 bulan masa tahanan.





Remisi ini diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH. M.Hum didampingi jajaran Forkopimda dan Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan Mohammad Kafi, Jumat (17/8/2018) siang usai upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dan pengibaran Bendera Merah Putih di Alun-alun Kota Kraksaan.

Penyerahan remisi ini disaksikan oleh pimpinan dan anggota DPRD, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Pj Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo mengharapkan dengan pemberian remisi ini para WBP Rutan Kelas IIB Kraksaan yang bebas tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. "Mereka bisa berbaur kembali dengan masyarakat dan berkarya dengan baik dan mampu memberikan manfaat bagi warga sekitarnya," katanya.

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan Mohammad Kafi mengatakan para peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, dari 399 orang WBP Rutan Kelas IIB Kraksaan, pihaknya mengusulkan 161 orang untuk mendapatkan remisi. "Ternyata usulan itu diterima semuanya oleh Kementerian Hukum dan HAM RI," ungkapnya.

Menurut Kafi, remisi yang diberikan bervariasi antara 1 bulan sampai 4 bulan dari Kementerian Hukum dan HAM Kanwil Jawa Timur. Remisi 1 bulan diberikan kepada 53 orang, remisi 2 bulan diberikan kepada 78 orang, remisi 3 bulan diberikan kepada 25 orang dan remisi 4 bulan diberikan kepada 5 orang.





"Dari pemberian remisi tersebut, 8 orang mendapatkan remisi umum 17 Agustus 2018 dan langsung bebas. Mereka yang mendapatkan remisi sudah menjalani hukuman lebih dari 6 bulan dan berkelakuan baik selama berada di dalam Rutan Kelas IIB Kraksaan," pungkasnya. (Zidni Ilham)

REKOMENDASI PEMBACA :


Berjalan Hikmat, Pemkab Peringati Proklamasi Ke-73 Kemerdekaan RI

Posted: 17 Aug 2018 09:08 AM PDT

KRAKSAAN – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Probolinggo ditandai dengan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih di Alun-alun Kota Kraksaan, Jumat (17/8/2018) pagi. Tema Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018 ini adalah Kerja Kita Prestasi Bangsa.





Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad. Sementara komandan upacara dipercayakan kepada Kepala Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno. Sedangkan perwira upacara adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Probolinggo Agus Mukson.

Upacara ini diikuti oleh karyawan dan karyawati (Korpri) Pemkab Probolinggo, TNI/Polri, Satpam, Lintas, Banser, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), karang taruna, mahasiswa, pelajar SLTA serta Pramuka..

Hadir dalam upacara ini Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH, M.Hum, jajaran Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.





Tampak pula, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Ny. Tri Juningsih Tjahjo Widodo serta para perwakilan organisasi wanita di Kabupaten Probolinggo.

Tepat pukul 10.00 WIB, bunyi sirine terdengar memecah kesunyian sebagai tanda peringatan peristiwa bersejarah 73 tahun lalu. Selanjutnya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Musayyib Nahrawi membacakan Teks Proklamasi.

Sebagai acara puncak, dilakukan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dengan formasi 17, 8 dan 45 sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun diproklamasikannya kemerdekaan Republik Indonesia.

Sang merah putih diserahkan oleh Pj Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH., M.Hum kepada pembawa baki bendera Mustika Oktaviani dari SMAN 1 Leces untuk selanjutnya dikibarkan.

Bertindak sebagai Komanda Paskibra Kanit Tindak Pidana Korupsi Polres Probolinggo Ipda Fauzan Zikro. Sementara pengibar bendera Wildan Azril Umaya dari SMAN 1 Dringu, Rizqi Abdillah Rahman dari SMAN 1 Kraksaan dan Hilmi Eka Rahmatulloh dari SMKN 1 Wonomerto.

Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia ini juga dimeriahkan dengan penampilan Marching Band Gita Wibawa Praja Satpol PP Kabupaten Probolinggo.

Upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI ini juga diisi oleh persembahan lagu-lagu oleh paduan suara Pasmatra dari SMAN 1 Kraksaan. Mereka membawakan 3 (tiga) lagu berturut-turut meliputi Syukur, Bagimu Negeri dan Tanduk Majeng.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyeraham remisi bagi Warga Binaan Rutan Kelas IIB Kraksaan serta tali asih kepada perintis kemerdekaan. Dilanjutkan dengan 3 (tiga) pleton terbaik diantaranya SMKN 2 Kraksaan, SMPN 1 Kraksaan dan SMAN 1 Kraksaan. (Zidni Ilham)

REKOMENDASI PEMBACA :


Kapolres Pimpin Apel Renungam Suci Di TMP Kraksaan

Posted: 17 Aug 2018 08:40 AM PDT

KRAKSAAN – Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kraksaan di Desa Kebonagung Kecamatan Kraksaan, Jum'at (17/8/2018) dini hari. Acara itu dimulai pada pukul 00.00 WIB dalam rangka memeringati Hari Kemerdekaan ke-73 RI.

Apel kehormatan dan renungan suci ini diikuti oleh jajaran TNI/Polri, PNS, Linmas dan pramuka. Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah AKP Mohammad Dugel dari Polres Probolinggo.




Hadir dalam apel kehormatan dan renungan suci ini Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0820 Probolinggo Mayor Arh Ciptadi, perwakilan Pengadilan Negeri Kraksaan, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Suasana terasa semakin khidmat dan syahdu dikala seluruh lampu di TMP Kota Kraksaan dimatikan dan hanya diterangi oleh sepasang obor di samping Irup. Saat itu pula Kapolres Probolinggo membacakan naskah Apel Kehormatan dan renungan suci.

"Kami yang hadir pada hari ini Jum'at tanggal 17 Agustus 2018 pukul 00.00 WIB pada upacara untuk memperingati dan mengenang akan jasa arwah para pahlawan yang berjuang untuk nusa dan bangsa," kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhaan, keiklasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula. Dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah para pahlawan di terima Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya," pungkasnya.



Apel kehormatan dan renungan suci ini ditutup dengan mengheningkan cipta dan salam penghormatan perpisahan dengan iringan koorsik Genderang Sangkakala Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dari empat sudut TMP Kota Kraksaan.

Suara tiupan terompet yang syahdu pada dini hari itu cukup menambah rasa khidmat pada apel kehormatan dan renungan suci menjelang pelaksanaan upacara Detik-Detik Proklamasi dalam memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. (Zidni Ilham)

BACA :



Sambut HUT RI Ke 73, Polresta Undang Para Veteran

Posted: 17 Aug 2018 04:05 PM PDT

PROBOLINGGO, Memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018, Polresta Probolinggo pada Kamis, (16/08/18) menggelar acara yang bertajuk "Menghormati jasa-jasa para Pahlawan dalam rangka HUT RI ke 73 Untuk Veteran Republik Indonesia di Kota Probolinggo". Acara yang bertempat di halaman depan mako Polres Probolinggo tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum dan dihadiri oleh para PJU Polresta dan seluruh anggota Polresta Probolinggo.



Kapolresta Probolinggo mengungkapkan kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa ini, merupakan jasa dari para pahlawan yang pada saat berjuang merebut kemerdekaan, rela mengorbankan jiwa dan raga untuk bangsa ini. Kapolres juga mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, para pemuda wajib bisa menjaga kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan ini dengan cara tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang selama ini sudah terjalin di negara Indonesia.

"Acara ini bermaksud untuk menimbulkan kembali semangat perjuangan di HUT RI yang ke 73 ini. Karena kemerdekaan, tidak bisa dipisahkan dari para pejuang, untuk itu Pancasila merupakan ideologi bangsa kita dan kita siap menjaga keutuhan NKRI," ucap Kapolresta.

Ketua LVRI Kota Probolinggo, Subyakto mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran Polresta Probolinggo karena telah mengundang para veteran dan memberikan sebuah penghormatan kepada para veteran di suasana peringatan HUT RI yang ke 73 ini. Subyakto juga berharap, agar para generasi muda bisa tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI karena negara Indonesia merupakan negara yang beragam dan terdiri dari berbagai suku, agama dan ras yang berbeda.




"Sejarah perjuangan bangsa kita terutamanya para veteran tidak boleh lepas dari memori ingatan kita, sama halnya rasa kasih sayang kepada orang tua kita karena melahirkan dan membesarkan kita begitu pula kita bisa menjadi bagian dari bangsa Indonesia yang merdeka karena perjuangan para veteran untuk kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang kita cintai," ungkap Subyakto.

Diakhir kegiatan, Kapolresta Probolinggo memberikan sebuah cinderamata kepada para veteran sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih atas perjuangan yang sudah mereka lakukan demi bangsa dan negara Indonesia.(*)

REKOMENDASI PEMBACA :


SHARE

Author: verified_user

0 comments: