Monday, August 27, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Atlet Kota Probolinggo Sumbang Emas Di Asian Games 2018

Posted: 27 Aug 2018 03:52 PM PDT

PALEMBANG, Rindi Sufriyanto, atlet panjat tebing andalan Kota Probolinggo, berhasil menyumbangkan medali emas ke 22 di ajang Asian Games 2018.Torehan ini merupakan yang terbanyak sepanjang keikutsertaan 'merah putih' di Asian Games



Pria kelahiran 15 Mei 1991 ini bertanding pada cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing di Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (27/8/2018). Rindi tergabung dalam Tim Indonesia 2 dimana di final mengalahkan Tim Indonesia 1, yang sebelumnya mampu menyisihkan tim panjat tebing asal China.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Probolinggo Mochammad Maskur mengaku bangga dan senang atas prestasi yang diraih puta asli Kota Probolinggo itu.

"Alhamdulillah, turut senang. Kemarin sempat kita datangi bersama Ibu Walikota, rupanya hal itu mampu menaikkan semangat Rindy dan hasilnya membanggakan," papar Maskur.



Menurut Maskur , pihaknya bersama jajaran Pemerintah Daerah Kota Probolinggo akan menjemput kedatangan Rindy , apabila pesta olahraga se Asia itu telah usai. Namun hal itu, masih akan dikoordinasikan, terutama soal teknis penjemputan.

"Nanti akan kita sambut, pastinya kita meriahkan, atlit berprestasi putra daerah," tambahnya.(*)

REKOMENDASI PEMBACA :

Rekrutmen TNI Berbagai Jurusan Periode Tahun 2018

Posted: 27 Aug 2018 05:37 AM PDT

Sebanyak 30 PNS ikuti diklat dasar Pol PP

Posted: 27 Aug 2018 08:00 AM PDT

DRINGU, Untuk meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Polisi Pamong Praja (Pol PP), Senin (27/8/2018) di ruang Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) BKD di Dringu.



Diklatsar Pol PP ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH., M.Hum didampingi Kepala BKD Abdul Halim tepat pada pukul 10.00 WIB.

Diklatsar dilaksanakan selama 15 hari efektif mulai tanggal 27 Agustus 2018 hingga 13 September 2018. Diklatsar diikuti 30 orang PNS dengan rincian Golongan III/b sebanyak 1 orang, Golongan III/a sebanyak 4 orang, II/d 4 orang, Golongan II/c 11 orang, Golongan II/b sebanyak 5 orang, Golongan II/a, I/d dan I/c masing-masing 1 orang peserta.

Peserta Diklat dengan pangkat minimal pengatur muda mendapatkan materi tentang pengetahuan dasar kepamongprajaan, keterampilan dasar kepamongprajaan dan sikap serta perilaku kepamongprajaan dari Badan Diklat Provinsi Jawa Timur (Jatim), Satpol PP Provinsi Jatim dan Dinas PU Binamarga Provinsi Jatim.

Para pengajar atau fasilitator yang juga turut memberikan materi berasal dari Biro Hukum Setda Provinsi Jatim, Satpol PP Kota Malang, Satpol PP Kabupaten Sidoarjo dan Satpol PP Kabupaten Probolinggo. Diklatsar semakin lengkap dengan penyampaian materi dari Kodim 0820 Probolinggo, Polres Probolinggo serta BPBD Kabupaten Probolinggo.



Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati R. Tjahjo Widodo menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas yang diwakili oleh Sukamad salah satu peserta Diklatsar dilanjutkan penyematan tanda peserta Diklat.

Pejabat Bupati R. Tjahjo Widodo menegaskan, tujuan terbentuknya Satpol PP adalah untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah. Satpol PP memiliki peran dan tanggung jawab terhadap urusan wajib yang tercantum dalam Undang undang. "Dengan Diklatsar ini diharapkan dapat menciptakan anggota Satpol PP yang berkualitas, profesional dan bertanggungjawab," ujarnya.

Kepala BKD Abdul Halim menjelaskan, Diklatsar tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku anggota Satpol PP. Para peserta Diklat diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme anggota dalam melaksanakan tugas penegakan Perda.(Mujiono)

REKOMENDASI PEMBACA :

Gelar Rakor Pawai Budaya, Kapolres : Kami Akan All Out Untuk Pengamanan

Posted: 27 Aug 2018 12:42 AM PDT

PROBOLINGGO,Menjelang datangnya event tahunan Semipro Tahun 2018, Polresta Probolinggo beserta dengan seluruh instansi yang terkait semakin meningkatkan persiapan segala sesuatunya demi terciptanya pelaksanaan Semipro tahun 2018 bisa berjalan aman dan lancar. Jumat siang, ( 24/08/18 ) bertempat di ruang Eksekutif Satya Wadya Polres Probolinggo Kota telah dilaksanakan Rakor persiapan Pawai Budaya Semipro Tahun 2018 sebagai langkah antisipasi dan persiapan untuk kegiatan pawai budaya Semipro 2018 agar bisa berjalan dengan lancar.



Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Paini EFF, PJU Polres Probolinggo Kota, KaDishub Kota Probolinggo beserta pejabat utama, PasiOps Kodim 0820 Probolinggo, Perwakilan Satpol PP kota Probolinggo, Ketua panitia pawai Budaya Koko serta peserta rapat lainnya yang kurang lebih berjumlah 10 orang.

Dalam sambutannya, Kapolresta Probolinggo mengungkapkan untuk pengamanan, jajaran Polresta Probolinggo akan all out dan akan memberikan yang terbaik agar kegiatan Semipro 2018 bisa berjalan dengan aman dan lancar. Kapolres juga menjelaskan bahwa Polresta Probolinggo juga akan mendatangkan satu kompi brimob dan satu kompi anggota polres kabupaten Probolinggo untuk pengamanan pembukaan dan konser.



"Setelah melaksanakan rakor dengan instansi terkait, telah disepakati rute baru. Dan dengan hasil ini, kami siap berikan yang terbaik dalam hal pengamanan", Ucap Kapolresta.

Ketua Panitia, Koko, mengucapkan bahwa ada instruksi dari bu Walikota, ralat untuk start di pertigaan Jatiluhur dan finish di pemkot Kota Probolinggo. Dan jalan dr. Soetomo digunakan untuk daerah persiapan peserta. Koko juga menyampaikan, peserta pawai budaya pada tahun ini berjumlah 33 peserta serta untuk kendaraan pengangkut sound maksimal menggunakan pick up.

"Semoga masyarakat tetap semangat untuk menonton kegiatan pawai budaya pafa tahun ini", Ucap Koko.(*)

REKOMENDASI PEMBACA :


SHARE

Author: verified_user

0 comments: