Thursday, June 28, 2018

Kontestan Pilkada Kota Probolinggo Silaturahmi di Polresta Probolinggo Pasca Pilkada 2018

SHARE

kraksaan online


Posted: 28 Jun 2018 03:47 PM PDT
PROBOLINGGO,KRAKSAANONLINE.COM - Konstelasi pilkada serentak, khususnya Pilkada Kota Probolinggo usai dilaksanakan dan menunggu hasil penghitungan suara dari KPU. Menyikapi hal tersebut, Polres Probolinggo Kota mengundang seluruh kontestan pilkada Kota Probolinggo untuk bersilaturahmi di Rupatama Sanika Satyawada Mapolres. Selain paslon, juga hadir dalam pertemuan tersebut Dandim 0820 Letnan Kolonel Kaveleri Depri Rio Saransi, forum komunikasi antar umat beragama dan majelis ulama setempat.

Empat paslon Suwito perwakilan paslon nomor urut 1 (WiFy), Zulfikar Imawan wakil paslon nomor 2 Sang Tretan, paslon nomor 3 Samsyu Alam-Kulup Widyono (Alam-Ku) dan paslon nomor urut 4 Hadi Zainal Abidin-Muhammad Saufis Subri (Handal-Brilian) hadir langsung dalam kegiatan silaturahmi tersebut.



Dari pantauan tim, paslon tampak bercengkerama dan tertawa. Suasana terlihat akrab dan paslon tampak berbincang dengan kapolres dan dandim. Acara 'Silaturahmi Bersama' itu juga dihadiri tokoh agama, perwakilan ormas, panwaslu dan KPU Kota Probolinggo.

Kapolresta Alfian Nurrizal mengatakan pihaknya menggelar silaturahmi ini sebagai bentuk bahwa siapapun yang menang di Pilwali Probolinggo 2018 ini adalah kemenangan masyarakat. Kapolresta juga mengharapkan kepada para paslon untuk tetap menjaga situasi yg kondusif ini bersama sama dan menghimbau agar tidak ada pawai / arak arakan karena dapat menganggu ketertiban umum.

"Pesta demokrasi sudah selesai. Bahkan kemenangan ini bukan kemenangan paslon, namun ini merupakan kemenangan masyarakat Kota Probolinggo," kata kapolresta kepada wartawan.

Meski begitu, pihaknya tetap akan menyiagakan petugas keamanan hingga pelaksanaan tahapan pilkada benar-benar sudah selesai.

"Semua petugas keamanan tetap dipersiapkan dalam upaya pengamanan pilkada. Karena pilkada harga mati," ujarnya.



Sementara Hadi Zainal Abidin, salah satu paslon Pilwali Kota Probolinggo mengatakan, pilwali sudah selesai digelar. Ke depan diharapkan secara bersama-sama membangun Kota Probolinggo.

"Kami semua paslon tetap menunggu hasil keputusan KPU dan juga penetapan calon terpilih," ujarnya..

Kegiatan ini dilakukan oleh Polresta Probolinggo sebagai upaya untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kota Probolinggo agar tetap aman dan kondusif pasca pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018. Di akhir kegiatan, semua paslon nampak saling berpelukan dan tertawa lepas. Hal ini merupakan sebuah tanda bahwa Pilkada Probolinggo Kota telah berlangsung aman dan kondusif.(choirul)

BACA :

Posted: 28 Jun 2018 03:26 AM PDT
TEGALSIWALAN,KRAKSAANONLINE.COM - Pasca pungut dan hitung suara di tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kecamatan Tegalsiwalan, Petugas TNI dan Polri beserta Linmas mengamankan secara melekat kotak suara di PPK Kecamatan Tegalsiwalan. Kamis (28/6/2018)



Penjagaan ini dimaksudkan untuk antisipasi adanya pencurian kotak suara sebelum disalurkan ke KPU Kabupaten Probolinggo. Seperti arahan Kapolsek Tegalsiwalan sewaktu apel pagi, selama masih dalam proses Pilkada bahwa kotak suara harus dijaga oleh Polri dan dibantu oleh TNI beserta Linmas, maka setelah selesai penghitungan di TPS kotak suara diamankan di PPK.

Kegiatan pengamanan kotak suara hasil Pilkada serentak tahun 2018 yang telah berada di PPK Kecamatan Tegalsiwalan merupakan tanggung jawab bersama Polri, TNI, Panwaslu dan PPK. Tetapi pengamanan tersebut menjadi tanggung jawab utama Polri selaku pengemban keamanan dan ketertiban masyarakat.



Kapolsek Tegalsiwalan AKP Jamal, S.H mengatakan "Selain menjaga PPK, anggota Polsek Tegalsiwalan tetap melaksanakan patroli mobiling kawasan untuk menjaga kamtibmas yang aman kondusif", ujarnya. (Roby/DS)

BACA :

Posted: 27 Jun 2018 05:23 PM PDT
PT Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang transportasi dan bisnis usaha penunjang lainnya dengan mengutamakan Integritas, Profesional, Keselamatan, Inovasi dan Pelayanan Prima, memberikan kesempatan kepada putra terbaik Bangsa Indonesia untuk bergabung dan berkarir di PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam rangka pemenuhan kebutuhan pekerja formasi Polisi Khusus Kereta Api di lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero), dengan kriteria dan persyaratan sebagai berikut :






KRITERIA UMUM PELAMAR :


  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Jenis Kelamin Pria;
  3. Memiliki ijazah setingkat SLTA (SMA/MA/SMK/MAK) seluruh jurusan dan nilai NEM/UAN rata-rata minimal 6,0 (enam koma nol);
  4. Usia pelamar per 01 Juli 2018 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 25 (dua puluh lima) tahun;
  5. Memiliki tinggi badan minimal 165 cm;
  6. Sehat jasmani / rohani;
  7. Berkelakuan baik;
  8. Tidak terlibat narkoba atau psikotropika;
  9. Tidak bertato dan tidak bertindik;
  10. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap;
  11. Tidak pernah diberhentikan di anak perusahaan atau institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin;
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero);
  13. Bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi;
  14. Lulus dalam seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia recruitment PT Kereta Api Indonesia (Persero) tahun 2018.



PERSYARATAN LAMARAN :


  1. Ijazah SLTA asli atau fotocopy legalisir;
  2. Nilai UAN asli atau fotocopy legalisir;
  3. Kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  4. Pas foto berwarna terbaru.

Keterangan :

Dokumen persyaratan lamaran poin 1 s.d 3 memakai format pdf dengan ukuran maksimal 2 mb;
Pas Foto terbaru, menggunakan format jpg/jpeg dengan ukuran maksimal 2 mb;
Untuk nama file-file yang diupload disesuaikan namanya sebagai berikut :
Berkas Ijazah nama file dokumen = ijazah-slta.pdf
Berkas Nilai UAN nama file dokumen = nilai-slta.pdf
Berkas KTP nama file dokumen = ktp.pdf
Berkas Foto nama file dokumen = foto.jpg atau foto.jpeg





TAHAPAN SELEKSI


Tahap 1 : Seleksi Administrasi

Tahap 2 : Seleksi Kesehatan Awal

Tahap 3 : Seleksi Psikologi

Tahap 4 : Seleksi Wawancara

Tahap 5 : Seleksi Kesehatan Akhir


PROSEDUR PELAKSANAAN REKRUT


  1. Calon pelamar yang belum memiliki akun, terlebih dahulu melakukan registrasi dan upload dokumen sesuai persyaratan umum lamaran (Buku Panduan Rekrutmen Online dapat didownload pada menu PANDUAN - Panduan Registrasi dan Apply Lowongan).
  2. Calon pelamar wajib memastikan bahwa email yang digunakan pada saat registrasi adalah email aktif dan data yang diinput harus sesuai identitas diri seperti KTP, Ijazah, dll serta tidak melakukan perubahan data/dokumen setelah melakukan apply sampai proses rekrutmen selesai.
  3. Calon pelamar yang sudah memiliki akun di website https://recruitment.kai.id/ harus memastikan bahwa dokumen persyaratan umum lamaran sudah diupload di akun pelamar yang ada di website.
  4. Bagi calon pelamar yang berminat mengikuti rekrut sesuai formasi yang ditawarkan, wajib melakukan proses apply pada akun masing-masing mulai tanggal 27 Juni 2018 s.d 02 Juli 2018 dan hanya bisa mengikuti 1 (satu) event rekrut saja.
  5. Bagi calon pelamar yang sudah melakukan upload dan melengkapi data, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya pada tanggal 27 Juni 2018 s.d 02 Juli 2018, maka dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini.
  6. Lokasi Seleksi berdasarkan pemilihan lokasi daerah (Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya, Jember, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Palembang dan Tanjungkarang) oleh pelamar pada saat melakukan APPLY (Pendaftaran) dan kebijakan Panitia Recruitment.
  7. Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang akan diumumkan melalui website https://recruitment.kai.id/ rencana tanggal 13 Juli 2018; )
  8. Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan recruitment dan dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.
  9. Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
sumber :
https://recruitment.kai.id/lowongan_review?id=52

BACA :

Posted: 28 Jun 2018 03:16 AM PDT
KRAKSAANONLINE.COM - Pasangan Calon (Paslon) Puput Tantriana Sari – HA Timbul Prihanjoko (HATI) unggul sementara dalam perolehan suara pilkada Kabupaten Probolinggo. Keunggulan itu terlihat dari hasil hitung cepat tim internal pasangan nomor urut 1 yang dirilis ke publik.



Hasil hitung cepat tim Paslon HATI dari 1.700 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 24 Kecamatan se Kabupaten Probolinggo, paslon HATI mengungguli 16% dari Paslon A. Malik Haramain – KH Muzayyan Badri (MMC) dengan rincian sebanyak 342.474 suara untuk Paslon HATI dengan persentase 58%. Sedangkan untuk paslon MMC memperoleh 251.732 suara dengan persentase 42%. Total keseluruhan suara sebanyak 593.846 dengan data masuk mencapai 60 %.





Meski unggul di quick count versi Tim Sukses , Paslon HATI tetap menunggu hasil resmi rekapitulasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang kini masih berlangsung.

"Alhamdulillah kami kembali diberi kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Probolinggo. Terima kasih kepada rakyat yang sudah mendukung kami, semoga kami bisa memimpin sesuai dengan hati nurani," ungkap Tantri yang didampingi suaminya, Hasan Aminuddin, yang sebagai penasehat timses HATI dan Timbul Prihanjoko (calon wakilnya), menangis haru atas kemenagan sementara yang diraihnya. di Pondok HATI toroyan, Kecamatan Kraksaan.Rabu (27/6/2018).

Sementara itu dari tim paslon MMC saat dikomfirmasi, masih belum bersedia mengeluarkan jawaban soal hasil syurvei internalnya sementara.

"MMC menang tipis mas, tapi maaf belum bisa kami sebutkan persentasenya," Ujar Dedy Riyawan, Tin Pemenangan paslon MMC.

(bambang)

BACA :





Posted: 28 Jun 2018 02:42 AM PDT
KRAKSAANONLINE.COM - Pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Probolinggo digelar hari ini, Rabu (27/6/2018). Pemilih akan memberikan hak pilihnya untuk memilih pasangan gubernur dan wakil gubernur provinsi Jawa Timur, bupati dan wakil bupati Kabupaten Probolinggo yang akan menjabat sepanjang periode 2018—2023.

Suasana pelaksanaan pemungutan suara tersebut cukup terasa semarak di beberapa di wilayah Kabupaten Probolinggo.



Salah satunya terlihat pada TPS 02 yang berlokasi di JL. KH Abdurahman Wahid, RT 01 RW 02 kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan. Sebenarnya tidak ada hal yang istimewa yang nampak pada TPS itu, namun sejak pukul 08.00 WIB warga masyarakat terlihat mulai memadati setiap sudutnya.

Antusiasme masyarakat ini rupanya bukan karena tanpa alasan, pasalnya TPS tersebut adalah tempat salah satu Calon Bupati (cabup) Probolinggo untuk menyalurkan hak pilihnya. Di beberapa tempat hal ini selalu menjadi sesuatu yang menarik bagi masyarakat umum.

Benar saja, nama Hj. Puput Tantriana Sari, SE terpampang diantara 522 nama warga masyarakat lainnya pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS itu. Tepat pukul 11.00 WIB, Hj. Tantriana Sari didampingi suami dan keluarganya hadir di TPS untuk menyalurkan hak suaranya melaksanakan salah satu kewajibannya sebagai warga Indonesia untuk memilih calon pemimpin di Jawa Timur dan di Kabupaten Probolinggo.

Melihat antusias masyarakat yang cukup besar pada pelaksanaan pilkada kali ini, mantan orang nomer satu di Kabupaten Probolinggo ini menyempatkan untuk mengapresiasi dan menyapa warga masyarakat yang masih berkumpul di sekitar TPS tersebut dengan berfoto bersama.



"Alhamdulilah partisipasi masyarakat cukup tinggi, dan yang terpenting adalah doa kita bersama semoga pilkada serentak ini mampu menghadirkan pemimpin-pemimpin yang amanah, pemimpin yang terbaik diantara yang baik serta dicintai dan mencintai rakyatnya," ungkap Hj. Tantri.

Lebih lanjut ia menilai bahwa masyarakat Kabupaten Probolinggo saat ini semakin dewasa dalam menyikapi adanya moment maupun hajat politik. Pragmatisme yang sebelumnya sering mewarnai suatu hajat politik, menurut ia kini sudah tidak ada lagi di Kabupaten Probolinggo.

"Masyarakat kini lebih idealis, rasional dan ikhlas dalam memilih calon pemimpinya, semoga pelaksanaan pilkada serentak khususnya di Kabupaten Probolinggo dan secara keseluruhan Nasional berjalan aman lancar dan sukses," katanya.

Harapan ini senada dengan Rofi'ah (49), salah satu warga asli setempat yang juga masih bertahan di TPS 02 itu. Rofi'ah juga berharap pelaksanaan pilkada kali ini berjalan damai, aman dan lancar. "Siapapun nanti yang jadi pemimpin Jawa Timur dan Kabupaten Probolinggo, yang paling penting mampu Pilkada berjalan aman, damai dan lancar", tandasnya. (Hendra)

BACA :

Posted: 28 Jun 2018 02:34 AM PDT
KRAKSAANONLINE.COM - Calon Wakil Bupati (Cawabup) Probolinggo nomor urut 2 H. Mohamad Muzayyan melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 008 Dusun Karangjuwet RT 003 RW 007 Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan, Rabu (27/6/2018) pagi.



Mohamad Muzayyan sekitar pukul 07.07 WIB didampingi oleh istri dan para tetangganya. Begitu sampai di TPS 008, rombongan ini disambut oleh Ketua KPPS 008 Sugianto. Sama halnya dengan warga lain, Muzayyan pun harus antri terlebih dahulu sebelum melakukan pencoblosan.

Usai melakukan pencoblosan, Cawabup Mohamad Muzayyan dan istri beserta keluarganya langsung kembali ke kediamannya yang hanya berjarak tidak sampai 500 meter.

Kepada sejumlah awak media Mohamad Muzayyan mengaku saat mencoblos perasaannya biasa saja, karena dari awal digandeng oleh Abdul Malik Haramain (Calon Bupati nomor urut 2) tujuannya adalah untuk mencerahkan masyarakat dalam hal politik. "Inilah demokrasi, jujur dan bebas," ujarnya.



Sebelum berangkat ke TPS, Muzayyan mengaku terlebih dahulu sowan (mengunjungi) ibunya di Pondok Pesantren Al Masduqiyah di Kelurahan Patokan Kecamatan Kraksaan sekitar pukul 05.30 WIB. Selanjutnya mengunjungi ayahnya yang berada di masjid sebelah utara rumahnya.

"Setelah itu saya balik ke rumah untuk ganti baju. Kemudian bersama keluarga dan tetangga berangkat menuju ke TPS 008 untuk memberikan hak suara," pungkasnya. (Zidni Ilham)

BACA :

SHARE

Author: verified_user

0 comments: