Saturday, September 15, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Sscn.bkn.go.id Bisa Diakses 19 September 2018, Simak Tips BKN Agar Unggah Syarat CPNS 2018 Tak Gagal

Posted: 15 Sep 2018 02:40 PM PDT





JAKARTA,Melalui rapat yang baru saja digelar Jumat (15/09/2018), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKN), Bima Haria Wibisana menegaskan jika pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan dibuka Rabu, 19 September 2018.



Di hari yang sama pula, portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN), sscn.bkn.go.id juga mulai bisa diakses.

Melalui portal ini, nantinya calon pelamar dapat melakukan login hingga mengunggah berkas lamaran.

Tak jarang, saat mengunggah dokumen, para calon pelamar CPNS 2018 akan menemui kesulitan.

Kesulitan tersebut dapat berupa lambatnya portal sscn.bkn.go.id untuk diakses.



Akhirnya berdampak pada gagal unggahnya dokumen.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, BKN pun memberikan tips agar file yang diunggah dapat terupload secara lancar.

1. Bersihkan riwayat pelacakan, cache, dan cookies.

2. Gunakan koneksi internet yang cukup stabil.

3. Gunakan koneksi internet yang menyediakan space bandwith cukup sehingga dalam pengiriman file atau berkas tidak mengalami kendala

Nantinya, di portal tersebut informasi perihal instansi yang membuka lowongan, formasi, jabatan, hingga persyaratan CPNS 2018 akan benar-benar disampaikan.

Untuk itu, BKN mengimbau calon pelamar untuk segera menyicil berkas umum persyaratan yang mungkin diperlukan untuk CPNS 2018.



Adapun dokumen persyaratan CPNS 2018 mengacu pada pendaftaran tahun sebelumnya adalah sebagai berikut.

Untuk S1/ tenaga profesional persyaratan atau dokumen yang harus dipersiapkan :

1. Fotokopi KTP

2. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir

3. Surat keterangan akreditasi dari BAN PT.

4. Pas foto terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar - latar belakang merah.

Dokumen tambahan bagi lulusan D III dan SMA/sederajat antara lain:

1. Materai Rp 6.000

2. Fotokopi KTP

3. Fotokopi ijazah/STTB

4. Fotokopi ijazah SD

5. Fotokopi ijazah SLTP

6. Fotokopi ijazah SLTA.

Sekali lagi, tips BKN agar unggah syarat CPNS 2018 tak gagal ini hanyalah gambaran syarat umum yang bisa dipersiapkan mulai sekarang.

Pasalnya, beberapa berkas persyaratan CPNS 2018 yang bisa diunggah, nantinya akan ditentukan oleh masing-masing instansi.

Sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 hanya dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id.

"Tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Instansi," jelasnya.

Nantinya, web sscn.bkn.go.id akan difungsikan setelah semua kementerian, lembaga dan daerah memasukkan formasi dan persyaratan pelamaran.



Proses ini sendiri akan berlangsung hingga 18 September 2018.

Untuk berkas persyaratan yang harus dipersiapkan, Bima mengimbau kepada seluruh instansi penerima CPNS 2018 agar memberikan persyaratan yang wajar dan tidak menyusahkan pelamar.

"Persyaratan seperti Akreditasi dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) harus disesuaikan dengan Indeks Prestasi di Wilayah masing-masing," tuturnya.(tribunnews)

REKOMENDASI PEMBACA:


Alhamdulilah , Harga Tembakau Tembus Rp 40 Ribu

Posted: 14 Sep 2018 11:26 PM PDT

BESUK,Para petani tembakau di Kabupaten Probolinggo saat ini sedang berbahagia. Pasalnya sejak beberapa pekan terakhir harga tembakau rajangan telah tembus Rp 40.000 per kilogram ditingkat petani. Oleh karenanya diharapkan harga terus naik seiring meningkatnya kualitas tembakau.



Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari melalui Kasi Tanaman Perkebunan Semusim Evi Rosellawati mengungkapkan tembakau di Kabupaten Probolinggo sudah ada areal tanamnya. Dimana rencana areal tanam tembakau musim tanam (MT) tahun 2018 seluas 10.774 hektar.

"Hinggi kini petani tembakau sudah ada yang mulai panen. Memang tahun ini penanaman tembakau tidak serentak. Meskipun demikian, petani merasa sangat bersyukur karena harganya sangat tinggi. Tentu ini menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi para petani tembakau," ungkapnya.



Menurut Evi, untuk kondisi tembakau saat ini cukup bagus karena didukung oleh cuaca. Selain itu, kualitas tembakau juga sangat bagus karena dalam budidaya petani sudah menerapkan Good Agricultural Practices (GAP) atau budidaya tanaman yang baik sesuai dengan standart yang ditentukan.

"Mulai dari pemilihan benih sehat, bermutu dan bersertifikat; pemupukan tepat waktu dan tepat dosis hingga penanganan pasca panen. Hal inilah yang mampu menghasilkan tembakau yang berkualitas sehingga harganya mampu menembus Rp 40 ribu per kilogram di tingkat petani," jelasnya.

Evi menerangkan dalam hal pemasaran petani tembakau sudah tidak tergantung kepada gudang saja. Karena saat ini sudah ada tengkulak yang mengambil langsung hasil panen tembakau petani. Karena kalau selalu menggantungkan kepada pihak pabrikan, takutnya nanti hasil panen petani tidak diambil.



"Tentunya ini menjadi solusi tatkala over produksi dan terjadi suppy demand (penawaran permintaan) yang tidak seimbang. Dalam hal ini mengantisipasi saat hasil panen petani banyak tidak sampai rugi dan harganya bisa bersaing. Terlebih kualitas dan mutu tembakaunya sudah bagus," terangnya.

Lebih lanjut Evi berharap agar harga tembakau ini stabil dan tidak turun. Karena dengan harga saat ini petani tembakau sudah bisa mendapatkan untung. Selain itu, gudang-gudang juga bisa memberikan harga yang sepadan dengan kondisi kualitas tembakau petani yang bagus.

"Mudah-mudahan harga tembakau bisa stabil demi meningkatkan kesejahteraan petani tembakau yang ada di Kabupaten Probolinggo. Para petani yang melakukan penanaman tidak sesuai dengan rencana tanam jangan sampai komplain jika ketika panen harganya anjlok dan tidak diambil oleh gudang. Kami sudah menyampaikan bahwa harusnya penanaman itu dimulai Mei 2018 sehingga bulan ini sudah bisa panen," harapnya.

Naiknya harga tembakau hingga tembus Rp 40 ribu peer kilogram ini banyak dirasakan oleh para petani tembakau di Kabupaten Probolinggo. Salah satunya Busri, petani tembakau asal Desa Matekan Kecamatan Besuk.



"Alhamdulillah, saat ini harga tembakau cukup tinggi. Semoga bisa stabil dan tidak anjlok sampai Rp 32 ribu. Karena dengan luas lahan banyak yang belum panen, dengan harga segitu tentunya petani sudah rugi. Semoga saja pihak gudang benar-benar bisa memahami kondisi petani tembakau saat ini," katanya.

Tetapi walaupun pembelian tembakau sangat bagus, Busri berharap agar cuaca juga mendukung. Sehingga proses penjemuran tembakau rajangan bisa cepat kering. "Meskipun harganya tinggi tetapi mendung ya sama saja nanti murah karena kualitas tembakaunya kurang bagus. Dari segi pasar untuk saat ini tidak ada kendala asalkan tidak ada permainan harga," pungkasnya. (Zidni Ilham)

REKOMENDASI PEMBACA:

Wih , Simon Choi Puji Video Klip Terbaru " Overdose" Angez Mo

Posted: 14 Sep 2018 09:08 PM PDT

Foto : google.com




HIBURAN,Agnez Mo baru saja merilis video klip lagu terbarunya bersama Chris Brown yang berjudul Overdose. Video klip tersebut dibuat dalam versi film pendek yang berdurasi lima menit dua detik dengan disutradarai langsung oleh Agnez Mo.



Video dari sebagian klip terbarunya yang diunggah oleh Agnez Mo ke akun Instagram pribadinya, telah mendapat banyak respons positif dari warganet yang sebagian besar memuji karya wanita kelahiran tahun 1986 tersebut.

Bahkan, Choi Siwon turut memuji video klip Overdose itu.Siwon terlihat memberi komentar dalam video Agnez itu dengan memberi tanda tiga jempol yang menandakan bahwa video klip Agnez dengan Chris Brown tersebut sangatlah bagus.



Berikut cuplikan video klip terbaru " Overdose" Agnez Mo di youtube.com.

sumber : youtube.com

REKOMENDASI PEMBACA :

Yuk Simak Alur Pendaftaran CPNS 2018

Posted: 14 Sep 2018 11:10 PM PDT





Pendaftaran CPNS Tahun 2018 secara resmi telah diumumkan oleh pemerintah dan akan dibuka sebanyak 238.015 formasi. Nah sambil menunggu pendaftaran CPNS alangkah baiknya kita mempersiapkan diri dengan mempelajari alur pendaftaran CPNS untuk tahun 2018.

Berikut tahapan Alur Pendaftaran CPNS Tahun 2018 :

Pelamar mengakses portal pendaftaran di https://sscn.bkn.go.id
Selanjutnya pelamar membuat akun SSCN 2018, dan ikuti beberapa tahapan berikut :
Pada menu portal pilih menu Registrasi
Kemudian isikan data NIK, Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga
Pelamar mengisikan alamat email aktif, password akun portal SSCN dan CAPTCHA
Pelamar mengunggah pass photo min.120 kb dan max. 200 kb
Pelamar mencetak kartu informasi akun SSCN 2018
Setelah pelamar mempunyai akun SSCN 2018 maka selanjutnya pelamar bisa melakukan login ke portal SSCN menggunakan NIK dan PASSWORD yang telah didaftarkan sebelumnya.
Apabila pelamar berhasil login kedalam portal maka ada beberapa hal yang harus dilakukan diantaranya :
Pelamar mengunggah foto diri memegang KTP dan kartu (Selfie)
Informasi akun sebagai bukti telah melakukan pendaftaran pelamar melengkapi biodata
Pelamar memilih instansi, formasi dan jabatan sesuai pendidikan
Pelamar melengkapi data pada form yang tersedia
Pelamar mengunggah dokumen yang diperlukan sesuai persyaratan instansi
Pelamar mengecek isian yang telah dilengkapi pada form Resume
Terakhir pelamar mencetak KARTU PENDAFTARAN SSCN 2018



Tahapan selanjutnya data yang sudah diinput oleh pelamar akan diverifikasi oleh tim verifikator instansi dengan memeriksa berkas atau dokumen yang diunggah / dikirimkan pelamar berdasarkan syarat pendaftaran dan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mendapatkan KARTU UJIAN yang digunakan untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya sesuai dengan ketentuan instansi.
Tahap terakhir apabila pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi adalah mengikuti tes Computer Assisted Test ( CAT)
Perlu diingat pelamar hanya dapat memilih 1 (satu) jabatan pada 1 (satu) Formasi dan 1 (satu) Instansi
Informasi status kelulusan pelamar akan diumumkan oleh Panitia Seleksi CPNS 2018 instansi terkait.(*)

Sumber https://www.panselnas.id/
REKOMENDASI PEMBACA :

Lowongan Kerja Probolinggo, Dibutuhkan Marketing Online di Aura Senja dot Com batas akhir 30 September 2018

Posted: 12 Sep 2018 04:55 PM PDT

AURA SENJA WEB sebuah jasa yang bergerak di bidang jasa pembuatan website & periklanan online.




Alamat : Jl Raya Alaskandang – Besuk, Besuk, Probolinggo 67283
Membutuhkan sebuah team MARKETING ONLINE
Dengan kriteria berikut :




  • Perempuan
  • Pendidikan SMA/K
  • Bisa Corel Draw / Photoshop (Di Utamakan)
  • Editing Video
  • Familiar Dengan Media Sosial
  • Dapat Berbahasa Indonesia Dengan Baik.
Kirim CV Anda Lewat Email :
admin@aura-senja.com
Contact Person
(0335) 8471515
Sumber :
www.aura-senja.com/lowongan-kerja

Lowongan di tutup tanggal 30 september 2018.


Pawai Obor Dan Atraksi Meriahkan Tahun Baru Islam 1440 H

Posted: 10 Sep 2018 08:44 PM PDT

SUKAPURA,Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah kerap dirayakan oleh ummat Islam diberbagai daerah. Demikian halnya di Kecamatan Sukapura. Pemerintah Kecamatan Sukapura bersinergi dengan Pemerintahan Desa se Kecamatan Sukapura menyelenggarakan Pawai Obor, Senin (10/9/2018). Pawai yang dimulai pukul 19.00 WIB itu diawali di di Rest Area Kecamatan Sukapura.



Masyarakat Sukapura khususnya generasi mudanya nampak antusias mengikuti pawai obor tersebut. Perayaan kali ini dikemas lebih meriah dibanding tahun tahun yang lalu. Arak-arakan ribuan peserta pawai obor diiringi dengan lantunan Sholawat Nabi di sepanjang perjalanan.
Pawai obor ini cukup menarik perhatian wisatawan asing bahkan ada yang ikut serta langsung sebagai perserta. Yang menarik adalah penyulutan api obor besar yang terbuat dari rangkaian bambu dengan ketinggian 10 meter dikelilingi dengan serabut kelapa sebagai sumber jalannya api hingga menjalar menuju obor yang berada di puncaknya.



Camat Sukapura Yulius Christian dan Kepala Desa Sukapura Budi Cahyono serta Kyai Mahsar sebagai ulama setempat secara simbolis penyulutkan api obor besar melalui sumbu yang terbuat dari serabut kelapa disaksikan para peserta pawai obor. Usai penyulutan obor besar dilanjutkan dengan atraksi api persembahan oleh Cukup, perangkat Desa Sukapura.
Kepala Desa Sukapura Budi Cahyono menyampaikan, pawai obor dalam rangka memperingati tahun baru Islam yang bertema Padang Ati ini dilaksanakan untuk mengisi tahun baru dengan kegiatan positif dan meninggalkan kebiasaan buruk setiap perayaan tersebut.

Menurut Camat Sukapura Yulius Christian, meskipun kepercayaaan yang dianut masyarakat Sukapura cukup beragam namun kerukunan antar umat beragama selalu terjalin dengan baik. "Masyarakat saling menghargai dan memiliki nilai gotong royong yang kuat. Momentum perayaan tahun baru Islam 1 Muharram ini juga menjadi daya tarik wisatawan," ujarnya.(y0no)

REKOMENDASI PEMBACA :

Cegah Stunting, DPPKB Optimalkan Pengasuhan 1000 HPK

Posted: 10 Sep 2018 04:38 PM PDT

DRINGU,Sebagai upaya untuk mencegah stunting, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Probolinggo terus berupaya untuk mengoptimalkan pengasuhan 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan).



"Upaya ini dilakukan mengingat latar belakang Kabupaten Probolinggo termasuk wilayah yang banyak kasus stunting. Oleh karenanya ada beberapa desa yang dibuat model Kampung KB dengan alasan desanya masuk kategori stunting," kata Kepala DPPKB Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto melalui Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan Herman Hidayat.

Demi mencegah stunting tersebut ujar Herman, DPPKB Kabupaten Probolinggo telah menyiapkan beberapa langkah. Diantaranya, penyuluhan terkait stunting yang dilakukan oleh kader KB di desa dan mendata bayi dibawah 2 tahun (baduta) sebagai sasaran pencegahan stunting.



"Serta program dan promosi untuk menempelkan stiker Ayo Cegah Stunting pada rumah yang ada badutanya. Itulah beberapa langkah yang sudah dilakukan oleh tenaga penyuluh lini lapangan mulai dari tingkat kecamatan, desa hingga RT/RW se-Kabupaten Probolinggo," jelasnya.

Menurut Herman, DPPKB Kabupaten Probolinggo mempunyai peranan yang cukup strategis dalam rangka pencegahan meningkatnya kasus stunting di dalam masyarakat. Karena sebelum kasus stunting mencuat, program yang disampaikan kepada masyarakat sasarannya mencakup ayah, ibu hamil, bayi, remaja, dewasa dan orang tua dalam rangka pasangan usia subur (PUS) dan lanjut usia (lansia).

"Kami memiliki kegiatan yang bisa untuk mengintervensi terhadap sasaran tersebut. Semua ini dilakukan secara berjenjang oleh petugas lini lapangan," tegasnya.

Seandainya pengelolaan kegiatan itu dapat berjalan dengan baik tegas Herman, maka target stunting ini bisa dikurangi atau diturunkan pada kasus-kasus yang akan datang. Seperti halnya peran penyuluh selama ini yang sudah terbukti mampu untuk melakukan pengendalian laju pertumbuhan penduduk melalui peningkatan kesertaan ber-KB pada masyarakat.



"Kalau dilihat dari aspek sasaran, maka program dan kegiatan DPPKB Kabupaten Probolinggo itu tidak hanya mengurangi atau menurunkan laju pertumbuhan penduduk saja, tetapi juga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," ungkapnya.

Dalam draf RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Probolinggo terang Herman, DPPKB Kabupaten Probolinggo masuk dalam sasaran pengendalian penduduk. Padahal seharusnya aspek kesehatan juga bisa masuk didalamnya.

"Karena jika edukasi atau penyuluhan dilakukan secara optimal terhadap masyarakat mulai cara pengasuhan yang baik, pemberian gizi yang seimbang, peningkatan usia nikah, pengaturan jarak kelahiran dan pengaturan jumlah anak," tambahnya.

Herman menambahkan, semua itu akan bermuara pada derajat kesehatan penduduk. Dalam arti ayah, ibu hamil, bayi, anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Kenyataan itu sudah tidak bisa terbantahkan lagi.



"Masalah kesehatan tidak hanya ditangani oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) saja. Keterlibatan semua pihak termasuk DPPKB sangat membantu untuk menyadarkan perilaku masyarakat dalam membangun keluarga yang sejahtera. Karena sejahtera tidak bisa diukur dari material saja, tetapi juga aspek kesehatan," pungkasnya. (Zidni Ilham)

REKOMENDASI PEMBACA :

Kesenian Ronjengan diharapkan jadi ikon Krejengan

Posted: 10 Sep 2018 03:54 AM PDT

KREJENGAN,Festival musik tradisional Ronjengan, Minggu (10/09/2018) pagi menjadi penanda semarak selamatan desa (kadisah) Krejengan tahun 2018. Seperti pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya kadisah desa Krejengan juga selalu berbarengan dengan giat menyambut pergantian tahun baru Hijriyah 1 muharrom.




Seiring sukses pelaksanaan festival seni musik yang hampir punah tersebut, tak ayal Pemerintah Desa Krejengan pun menuai banyak apresiasi dan motivasi dari berbagai pihak yang hadir dalam gelaran tersebut.

Salah satu motivasi datang dari anggota Komisi D DPRD Kabupaten Probolinggo Hj Masruro, yang terlihat sangat menikmati tiap penampilan grup Ronjengan itu. Bahkan ia tidak segan – segan untuk menari dan bernyanyi bersama ibu – ibu tua personil grup Ronjengan.




"Alhamdulillah sekali lagi desa Krejengan sukses menjadi pelopor di wilayah Kecamatan Krejengan dan di Kabupaten Probolinggo. Kali ini dalam bidang sosial budaya yang mana menurut kami seni budaya Ronjengan ini sangat layak untuk kita angkat menjadi penunjang sektor wisata Kabupaten Probolinggo," ungkap Masruro.

Terkesan dengan segenap penampilan grup Ronjengan ini, pihaknya berkenginan untuk membawa kesenian lokal yang hampir punah ini ke lingkup Kabupaten melalui Komisi D DPRD Kabupaten Probolinggo yang juga concern dalam bidang budaya dan pariwisata untuk sebisa mungkin ditindaklanjuti.

Apresiasi berikutnya disampaikan juga oleh Siman M.Pdi, selaku Peneliti Budaya pada Dewan Kesenian Probolinggo (Dekapro) yang saat itu juga bertindak selaku dewan juri. Atas nama Dekapro ia sangat mengapresiasi semangat masyarakat desa Krejengan untuk menghidupkan kembali seni budaya lokal yang boleh dikatakan hampir punah.




Hal ini menurut Pak Siman sesuai dengan interupsi pemerintah bahwa kita akan kembali ke karakter bangsa. dimana budaya ini adalah betul – betul budaya yang Adi Luhung atau budaya baik, karena menanamkan moral yang sesuai dengan kepribadian bangsa.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat yang masih mau menindak lanjuti dan "menguri – uri" budaya yang menjadi Jati diri bangsa kita. Budaya lokal itu adalah budaya bangsa yang Arif dan mengutamakan nilai spiritual, akhlak dan budi pekerti luhur. Budaya seperti inilah yg akan menangkis segala pengaruh negatif budaya barat," kata Siman.

"Mudah – Mudahan desa lain akan mengikuti langkah ini, tidak hanya Ronjengan manakala disitu ada budaya tradisional warisan leluhur, gandeng generasi muda untuk bisa mengekspresikanya ke permukaan. Dewan kesenian selalu siap untuk memfasilitasi dan membina ke tingkat selanjutnya," tandasnya.

Hal ini diamini oleh Nurul Huda Kepala Desa Krejengan. Disamping antusias masyarakatnya, dukungan ini memang sangat dibutuhkan, pasalnya pihaknya juga berharap seni tradisional Ronjengan ini bisa menjadi ikon Kecamatan Krejengan sekaligus Kabupaten Probolinggo. "Semoga festival musik tradisional ini bisa dibawa ke tingkat Kabupaten. Karena ini juga merupakan salah satu budaya warga masyarakat Kabupaten Probolinggo," harap alumni Unzah ini.




Huda menambahkan bahwa pemerintah desa Krejengan bersama segenap elemen masyarakatnya bersepakat, disamping gencar dalam pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia pihaknya juga tidak akan pernah melupakan dan menghilangkan sejarah dan budaya lokal. Bahkan akan menjaga kelestarian tradisi desa Krejengan.

"InsyaAllah tahun ini kami berencana membuat sebuah taman desa dan akan kami upayakan disertai monumen Ronjengan untuk menandai adanya semangat baru ini. Semoga kami bisa mewujudkan hal itu bersama taggline baru kami yaitu "Krejengan desa yang berbudaya," pungkasnya. (Trisianto)

REKOMENDASI PEMBACA :

Tingkatkan Kesadaran Dalam Berkendara, Polresta Gelar Operasi Rutin

Posted: 10 Sep 2018 04:43 PM PDT

PROBOLINGGO,Salah satu dampak positif adanya program operasi lalu lintas oleh Kepolisian RI, yaitu dapat memberikan kesadaran untuk para pengguna kendaraan bermotor agar selalu mengedepankan berperilaku tertib di jalanan dan melengkapi persyaratan dalam berkendara. Hal itu sangatlah penting mengingat keselamatan pengendara pada saat berada di jalan merupakan hal yang harus diutamakan oleh setiap pengguna jalan.



Kegiatan operasi ini secara intensif terus dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Probolinggo disetiap waktu. Hal ini yang Nampak saat satuan ini menggelar operasi penertiban di ruas jalan Panglima Sudirman tepatnya samping hotel Ratna kota Probolinggo Senin (10/9/18).

Kegiatan operasi yang mengambil fokus pada pada pemeriksaan kelengkapan berkendara ini dihadiri oleh KBO Ipda Rojo Kanit Patroli Ipda Bambang H serta sejumlah anggota Satlantas Polresta Probolinggo.



"Kami berupaya memberi penyuluhan kepada masyarakat pemilik kendaraan untuk selalu patuh dan tertib di jalan raya. Begitu juga dengan kepemilikan dokumen berkendara seperti STNK dan SIM yang wajib dipegang saat berkendara."Ujar Ipda Rojo KBO Satlantas Polresta Probolinggo

Dalam giat operasi yang berlangsung selama satu jam lebih ini, anggota Satlantas Polresta Probolinggo berhasil menjaring sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna kendaraan bermotor roda dua, karena dalam operasi ini di fokuskan menindak pelanggar khusus roda dua.

Terjadi sesuatu hal yang cukup menarik pada saat pelaksanaan kegiatan operasi ini, pelanggar yang sudah kena tilang secara diam diam mengambil sepedanya yang udah di sita polisi dan di bawa lari, beruntung atas kesigapan anggota pelanggar dapat di amankan .



Ditempat berbeda AKP alpogohan SH, Kasatlantas Polresta Probolinggo saat dikonfirmasi terkait kegiatan satuannya mengatakan bahwa giat operasi ini merupakan hal rutin dan bertujuan sebagai shock therapy terhadap pemilik kendaraan agar selalu memenuhi apa yang menjadi persyaratan dalam berkendara.
"Adanya pelanggaran termasuk laka lantas lebih banyak disebabkan kurangnya kepatuhan pengendara saat dijalan dan tidak didukung kelengkapan berkendara seperti yang telah ditentukan,". tegasnya.(*)

REKOMENDASI PEMBACA: 



SHARE

Author: verified_user

0 comments: