Wednesday, September 19, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Resmi, InI Dia Rincian Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemkab Probolinggo TA 2018

Posted: 19 Sep 2018 05:31 AM PDT

KRAKSAAN, Seperti yang dilansir dari situs resmi Portal Kabupaten Probolinggo , Rabu (19/09/2018), mengumumkan seleksi calon Pegawai negeri sipil Negara dan rincian penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo Tahun Anggaran 2018.




Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 365 Tahun 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Kabupaten ProbolinggO Tahun Anggaran 2018, diumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Probolinggo mendapatkan alokasi formasi sejumlah 295 ( dua ratus sembilah puluh lima ribu ) dengan rincian sebagai berikut :

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan persyaratan dapat dilihat melalui website https://sscn.bkn.go.id , https://www.probolinggokab.go.id dan https://www.bkd.probolinggo.go.id



REKOMENDASI PEMBACA :

Lowongan Kerja Probolinggo Di Butuhkan Administrasi TMP Di PT KUTAI TUMBER INDONESIA Batas Akhir 22 September 2018

Posted: 19 Sep 2018 01:17 AM PDT








Pokja Jurnalis Kraksaan, Berbagi Kebahagiaan Pada Anak Yatim di Tiga Kecamatan

Posted: 18 Sep 2018 11:06 PM PDT

PROBOLINGGO - Peduli Anak Yatim, Pokja (Kelompok Kerja) Jurnalis Kraksaan Kabupaten Probolinggo berbagi kebahagiaan bersama anak yatim di tiga kecamatan, Rabu (19/09).

Tiga kecamatan yang menjadi sasaran pokja untuk menyantuni anak yatim dalam 10 Muhammarom 1440 Hijriyah yaitu Kecamatan Krejengan, Besuk dan Kraksaan.



Dengan mendatangi sejumlah anak yatim di setiap desa, yaitu Desa Rawan Kecamatan Krejengan, Desa Alassumur Lor Kecamatan Besuk dan Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan.

"Alhamdulillah dengan kekompakan temen-temen Pokja Jurnalis Kraksaan sehingga bisa menyantuni anak yatim di 10 Muhammarom 1440 Hijriyah ini,"jelas Saifullah salah satu anggota Pokja Jurnalis Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Menurutnya, Pokja Jurnalis Kraksaan memang sengaja mendatangi sejumlah anak yatim di tiga kecamatan tersebut. Supaya, tidak membebankan anak yatim.

"Kalau masih mengumpulkan anak yatim, kawatir membebankan pada anak yatim itu sendiri. Sehingga, dengan kerendahan hati temen-teman dan meluangkan waktu untuk mengunjungi langsung,"paparnya.



Sebab pada tahun 2017 lalu, Pokja Jurnalis sempat mengumpulkan anak yatim di Gedung Islamic Center Kraksaan. Akan Tetapi, dengan mengumpulkan teri, seakan membebani anak yatim.

"Tahun 2017, Pokja mengumpulkan Puluhan anak yatim. Ini sebagai program lanjutan dan Insyallah dilakukan setiap tahun,"pungkasnya. (sip)

REKOMENDASI PEMBACA :

Awas Jangan Gunakan Password Tanggal Lahir , Bila Tidak Ingin Seperti Pasangan Pasutri ini

Posted: 19 Sep 2018 06:59 AM PDT

PROBOLINGGO,Ada sebuah pelajaran berharga yang dapat diserap dibalik suksesnya jajaran Polresta Probolinggo mengungkap kasus pencurian yang terjadi di Ketapang Kec. Kademangan Kota Probolinggo. Selasa, (18/09/18) Polresta Probolinggo menggelar Konferensi pers terkait dengan kasus pencurian yang berujung dengan pembobolan ATM yang terjadi di Ketapang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo.

Dua orang tersangka berhasil diamankan oleh jajaran Polresta Probolinggo yaitu "AS", 25 Tahun warga Jl. Ir. Sutami Rt. 01 Rw. 03 Kel. Pakistaji Kec. Wonoasih Kota Probolinggo dan "M", 27 tahun warga Dsn Macan desa Karangan Anyar kec Bantaran Kabupaten Probolinggo. Disamping dua tersangka, ada beberapa orang yang juga masuk dalam DPO Polresta Probolinggo karena diduga keras terlibat dalam kejadian yang terjadi dalam bulan April tersebut.



Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum mengungkapkan, tas yang dibawa lari oleh para pelaku tersebut berisi 2 buah HP dan Dompet yang berisi uang Rp. 300.000. Di dalam dompet, terdapat berbagai macam kartu identitas dan ATM milik korban dan istri korban yang ikut terbawa lari oleh para pelaku. Dari Kartu Identitas tersebut, Pelaku bisa membobol isi ATM yang ternyata pin nya merupakan tanggal lahir dari istri korban yang kartu identitasnya ada di dalam dompet yang dibawa lari oleh pelaku. Kapolresta mengungkapkan, setelah berhasil mendapatkan kode Pin, para pelaku berhasil menggondol uang korban sebesar kurang lebih Rp.17.000.000,00 ( tujuh belas juta rupiah ).

"Dalam kejadian ini, hikmah yang dapat diambil adalah jangan menggunakan tanggal lahir, tanggal lahir istri dan data yang lain yang dapat dengan mudah bisa diketahui dan ditebak oleh orang", Ucap Kapolres.

Akibat perbuatannya, para tersangka diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

REKOMENDASI PEMBACA :

Songsong Kejurprov Dan Porprov 2019, IPSI Intensifkan Latihan

Posted: 18 Sep 2018 06:51 PM PDT


KREJENGAN,Sebagai persiapan menyongsong Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur di Lamongan pada 2 hingga 6 Oktober 2018 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2019 mendatang, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Probolinggo mengintensifkan latihan.

Para atlet pencak silat di Kabupaten Probolinggo ini melaksanakan latihan rutin setiap Selasa, Rabu, Sabtu dan Minggu. Selama latihan mereka dipandu oleh 7 (tujuh) orang pelatih dan 1 (satu) orang pelatih Pelatnas yang memang dikontrak oleh Pengkab IPSI Probolinggo. Hal ini dilakukan untuk memenuhi target meraih 5 (lima) medali emas pada Porprov Jatim 2019 mendatang.



Latihan dilakukan secara berpindah-pindah diantaranya di Happy Fitness Kraksaan, Wisma Atlet Dispora (Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan) Kabupaten Probolinggo di komplek Kantor Diklat Kabupaten Probolinggo di Kecamatan Dringu serta kediaman Ketua Pengkab IPSI Probolinggo.

"Latihan rutin pencak silat ini bertujuan untuk mempersiapkan para atlet dalam kejuaraan di tingkat Provinsi Jawa Timur dan nasinal," kata Ketua Umum Pengkab IPSI probolinggo Ahmad Anshori.

Menurut Anshori, latihan rutin ini diikuti sekitar 26 atlet andalan Kabupaten Probolinggo yang sudah dipersiapkan dan terus dilatih oleh Pengkab IPSI Probolinggo.

"Fokus latiham jangka panjang adalah memperhatikan vitamin dan latihan fisik meliputi latihan otot kaki, tangan dan kecepatan serta tehnik tanding," tegasnya.



Anshori berharap agar Pemkab Probolinggo mensupport penuh cabor pencak silat karena merupakan budaya asli Indonesia yang harus dilestarikan. "Pencak silat tidak bisa disamakan dengan cabor yang lain karena penjaringan pencak silat mulai dari tingkat perguruan yang di Kabupaten Probolinggo sangat banyak sekali perguruan pencak silat," pungkasnya. (Zidni Ilham)

REKOMENDASI PEMBACA :

Jelang Pileg Dan Pilpres, Polres Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2018

Posted: 19 Sep 2018 06:28 AM PDT

PROBOLINGGO,Situasi kondusif yang telah mampu diciptakan oleh jajaran Polresta Probolinggo tentunya ingin diteruskan dan berlanjut hingga pelaksanaan pilpres dan pileg tahun 2019. Langkah untuk mencapai hal tersebut telah dimulai dengan pelaksanaan gelar pasukan Mantap Brata 2018 yang dilaksanakan di depan mapolresta Probolinggo, selasa pagi, (19/09/18 ). Kegiatan yang dihadiri oleh Seluruh instansi terkait di Kota Probolinggo tersebut berlangsung dengan aman dan khidmat.




Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakapolresta Probolinggo Kompol Djumadi S.H membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal M. Tito Karnavian yang berisi bahwa Polri dan TNI harus menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019. Wakapolres juga mengatakan, Kapolri menekankan agar selalu kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang sedang berkembang dan untuk selanjutnya bisa dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini.

"Gelorakan deklarasi pemilu damai di masing – masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen – elemen yang terlibat dalam penyelenggaran pemilu", Ucap Waka saat membacakan amanat dari Kapolri.

Seusai kegiatan upacara, Wakapolresta mengajak para tamu undangan untuk mengecek pasukan dan kelengkapan yang digunakan oleh Polresta Probolingg dalam rangka pelaksanaan Pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019.(*)

REKOMENDASI PEMBACA : 



SHARE

Author: verified_user

0 comments: