Thursday, September 6, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Bursa Kerja Terbuka Tahun 2018

Posted: 06 Sep 2018 08:49 AM PDT

Daftar online bisa klik DAFTAR 


source :
Infokerja-jatim

Google Resmikan Android 9 Pie

Posted: 06 Sep 2018 08:35 AM PDT

TECHNO,Semenjak diumumkan pada konferensi Google I/O 2018 bulan Mei lalu, banyak pihak coba menerka julukan resmi untuk sistem operasi Android versi ke-9 alias Android P. Kini Google telah resmi mengungkapkan kepanjangan dari huruf "P" di nama sang OS, yakni "Pie".



Melanjutkan tradisi Google, Pie dikenal sebagai salah satu jenis makanan dengan isian manis yang biasa disajikan sebagai hidangan penutup atau dessert, meski sebenarnya ada juga versi asin dengan isian macam daging.

Sebelum Android 9, Android 8 (O), memiliki julukan "Oreo", Android 7 (N) bernama "Nougat", Android 6 (M) disebut sebagai "Marshmallow", kemudian Android 5 (L) adalah "Lollipop".



Android 9 Pie sendiri mulai tesedia dalam versi official release hari ini. Namun, OS ini baru hadir untuk seri smartphone Pixel besutan Google lewat update over-the-air.Update Android P untuk ponsel merek lain akan menyusul belakangan.

Daftar Pabrikan Android yang ikut serta dalam program Android P beta untuk persiapan rilis OS tersebut antara lain Sony, Xiaomi, Nokia, Oppo, Vivo, OnePlus, dan Essential.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (7/8/2018), Google mngklaim para pabrikan peserta program beta Android P bakal memperoleh update dalam waktu dekat, sekitar kuartal ketiga 2018.



"Kami juga bekerja sama dengan para partner lain untuk meluncurkan perangkat baru dengan Android 9, atau upgrade ke Android 9, di tahun ini," sebut sang raksasa software itu.

Android Pie dibekali sejumlah fitur anyar, seperti "dark mode" resmi yang akan mengubah tampilan UI menjadi serba gelap, Digital Wellbeing, navigasi berbasis gestur, notifikasi gaya baru, hingga status bar yang sengaja dikosongkan di bagian tengah untuk mengakomodir bagian "notch" alias poni di layar.(*)

REKOMENDASI PEMBACA :

Rombongan Jamaah Haji Sampai Kabupaten Probolinggo

Posted: 06 Sep 2018 12:19 AM PDT

GENDING,Rombongan jamaah haji kloter 27 dan 28 Kabupaten Probolinggo yang baru selesai menunaikan ibadah haji tiba di kawasan Wisata Religi Miniatur Ka'bah Curahsawo Gending, Rabu (5/9/2018) malam dan Kamis (6/9/2018) dini hari.




Kedatangan mereka disambut keluarga dan kerabat yang sudah menunggu sejak Rabu sore, bahkan tak sedikit yang menginap di lokasi, menunggu kedatangan rombongan kloter 28 yang tiba belakangan.

Rombongan kloter 27 tiba lebih dulu di miniatur Ka'bah pada pukul 22.15 WIB, sementara rombongan jamaah haji kloter 28 tiba pukul 04.30 dini hari berikutnya.




Ikut menyambut kedatangan rombongan kloter 27, Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH, M.Hum dan Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan PCNU Krakaaan yang juga anggota DPR-RI Komisi VIII Drs. H. Hasan Aminuddin, M. Si.

Pj. Bupati R. Tjahjo Widodo menyampaikan ucapan selamat datang kepada jamaah haji Kabupaten Probolinggo sembari mengajak semuanya untuk selalu bersyukur atas nikmat kesempatan beribadah yang telah diberikan Allah SWT. "Alhamdulillah para jamaah haji Kabupaten Probolinggo bisa tiba kembali di tanah air dengan selamat. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah," harapnya.

Bergantian ratusan jamaah haji tersebut bersalaman dengan H. Hasan Aminuddin dan Pj. Bupati R. Tjahjo Widodo serta tamu undangan yang lain. Nampak raut muka cerah dan bahagia di wajah mereka yang telah menunaikan rukun Islam ke-5 sebagaimana diperintahkan Allah SWT.




Jamaah haji Kabupaten Probolinggo yang datang dari tanah suci tahun 2018 berjumlah 819 orang dengan rincian kloter 27 sebanyak 445 orang dan kloter 28 sebanyak 374 orang. Awalnya calon jamaah haji yang diberangkatkan berjumlah 821 orang, namun 2 orang jamaah haji dari kloter 28 meninggal dunia di tanah suci.

Banyaknya keluarga dan kerabat jamaah yang datang menjemput membuat suasana sekitar Miniatur Ka'bah nampak ramai dengan ribuan massa dan ratusan kendaraan yang melintas maupun parkir di sekitar lokasi. Namun berkat kesiapan dan kesigapan petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Satkorcab Banser semuanya dapat berjalan aman terkendali. (Mujiono)

REKOMENDASI PEMBACA :


SHARE

Author: verified_user

0 comments: