Friday, September 21, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Rayakan HUT Yang Ke - 63, Sat. Lantas Polresta Adakan Kegiatan Donor Darah

Posted: 21 Sep 2018 09:51 AM PDT

PROBOLINGGO,Memasuki usia yang ke - 63 tahun jajaran Polantas Polresta Probolinggo melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh hampir seluruh anggota jajaran Sat. Lantas Polresta Probolinggo pada jumat pagi, ( 21/09/18 ). Kegiatan yang bertempat di depan kantor Dishub Kota Probolinggo tepatnya di Jl. Suroyo Kota Probolinggo ini termasuk dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Sat. lantas Polresta Probolinggo dalam merayakan HUT Sat. Lantas yang ke – 63.







Kasat Lantas Polresta Probolinggo AKP Alpogohan, S.H. mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh hampir oleh seluruh anggota jajarannya dan tidak lupa dalam kegiatan ini jajaran Sat. lantas Polresta juga mengajak instansi samping untuk memeriahkan kegiatan ini. AKP Alpogohan juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu bagi mereka yang sedang tertimpa musibah atau mengalami sakit dan membutuhkan darah untuk proses penyembuhan mereka. Kasat Lantas juga berharap, dengan kegiatan sosial ini, jajaran sat lantas Polresta Probolinggo bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga opini negatif yang selama ini masih membekas di satuan yang identik dengan sabuk berwarna putih tersebut bisa terkikis dan hilang.



"Selama ini masyarakat masih banyak yang berpikir negatif tentang Polisi lalu – lintas. Tidak mudah memang untuk mengikis opini tersebut. Namun, tentunya kami juga akan berusaha meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat sehingga kedepan, masyarakat bisa sedikit demi sedikit mengilangkan mindset negatif mereka terhadap jajaran kami", Ucap KasatAKP Alpogohan, S.H.(choirul)

REKOMENDASI PEMBACA :


Gelar Simulasi Pengamanan Pileg Dan Pilpres 2019, Polresta Peragakan Penanganan Unras

Posted: 21 Sep 2018 09:13 AM PDT

PROBOLINGGO,Mako Polres Probolinggo tiba – tiba berubah menjadi "mencekam" ketika ada sekelompok massa yang menyerukan ketidakpuasan mereka terhadap hasil dari pemilu yang telah dilakukan. Tim negoisator dari Polres pun turun untuk berusaha menenangkan dan mengajak berdiskusi untuk menemukan solusi dari keluhan mereka. Namun, bukannya menjadi tenang, massa malah menjadi bertambah anarkis dengan melempari petugas yang sedang mengamankan aktivitas mereka.




Kejadian tersebut membuat Kapolresta Probolinggo menurunkan pasukan dalmas lengkap dengan mobil watercannon untuk berusaha membubarkan massa yang melakukan unjuk rasa dengan cara anarkis.




Namun, kegiatan tersebut hanya merupakan latihan simulasi pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 yang dilakukan oleh Jajaran Polresta Probolinggo dalam rangka mempersiapkan diri menjelang proses pesta demokrasi yang sebentar lagi akan datang. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.IK, M.Hum tersebut berlangsung di tepat di depan mako Polresta Probolinggo dan dihadiri oleh para PJU Polresta dan beberapa instansi terkait yang terlibat dalam proses pengamanan pileg dan pilpres tahun 2019.Jum'at (21/9/2018)



Kapolresta Probolinggo mengungkapkan simulasi ini merupakan materi latihan dalam pra operasi Mantap Brata 2019 yang kemudian diasumsikan apabila terjadi situasi di lapangan atau benturan, personel kepolisian sudah siap melakukan tindakan penegakan hukum secara bertahap. Juga untuk mematangkan pola atau sistem keamanan bilamana terjadi situasi yang tidak mendukung dalam tahapan Pemilu nanti. Kapolresta juga mengatakan Simulasi ini untuk memberikan pembekalan kepada seluruh anggota guna menghadapi situasi di lapangan. Mulai dari pungut suara sampai penghitungan suara.

" Jajaran kami akan mengamankan 605 TPS di wilayah Kota Probolinggo. Latihan serupa akan terus dilakukan untuk memastikan kesiapan personelnya menghadapi Pemilu mendatang," ungkap Kapolres Alfian.(choirul)

REKOMENDASI PEMBACA :


Nekat Mencuri Sepada Di Masjid , Makbulla Menjadi Bulan Bulanan Massa

Posted: 21 Sep 2018 08:36 AM PDT

Foto : Makbullah ( Pelaku) , menjalani perawatan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan , babak beluk setelah di massa
PAITON,Makbullah (41), perangkat Desa Patemon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo ,nekat mencuri sepeda motor  di Desa Kalikajar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.




Informasi yang berhasil dihimpun , kronologi kejadian sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu Slamet (32) warga Desa Randumerak, Kecamatan Paiton dengan mengendarai motor bertandang ke rumah saudaranya, yang berada di samping Masjid An-Nur Desa Jabung Wetan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.




Motor matic nopol N 6738 PU yang yang diparkir di halaman teras depab halaman saudara tersebut raib, sontak saja Slamet bingung dan kaget , kemudian melapor ke Kades setempat.Bersama warga, Slamet berusaha mencari motor tersebut.

Sempat beberapa warga melihat pelaku melaju ke arah timur , berkat informasi warga akhirnya pelaku berhasil ditangkap warga.
Foto : Motor matic nopol N 6738 PU , milik korban yang berhasil di temukan 

"Berkat petunjuk dari beberapa warga, akhirnya saya mendapati pencurinya, meskipun pelat dan stiker sudah dicopoti semua. Pelaku sempat mau kabur, untungnya ada warga yang membantu," ujar Slamet.Jum'at(21/9/2018).



Saiful Bahri,Kepala Desa Jabung Wetan , mengatakan , pelaku berhasil di tangkap di Desa Kalikajar wetan,Kecamatan Paiton. Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan massa."Pelaku merupakan perangkat Desa Patemon.Akibat babak belur, pelaku Kami bawa ke Puskesmas Paiton, dan dirujuk ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan," Jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Paiton saat dikonfirmasi, enggan memberikan keterangan. Alasannya ia masih belum mengetahui kronologisnya."Saya masih tidak tahu kejadiannya," katanya. (*)

REKOMENDASI PEMBACA :






Dikukuhkan, Pengurus Asosiasi LPPL Radio Jawa Timur

Posted: 21 Sep 2018 01:00 AM PDT

SURABAYA,Pengurus Asosiasi LPPL Radio se Jawa Timur resmi dikukuhkan, Jum'at (21/9/2018). Pengukuhan dilaksanakan di Auditorium Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

Pengurus periode 2018 s/d 2022 itu dikukuhkan oleh Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Timur Eddy Santoso. Hadir pejabat dari Kementerian Kominfo RI, KPID Jawa Timur dan Dewan Pengawas Radio Republik Indonesia (RRI).




Pada sambutannya, Eddy Santoso berharap Asosiasi LPPL bisa menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam memerangi hoax. Pejabat yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai PNS Oktober mendatang ini berharap proses perizinan LPPL dipermudah dan bisa selesai dalam sehari.




Sementara Ketua Asosiasi LPPL Radio Jawa Timur Achmad Eko Basuki berharap asosiasi bisa menjadi pemacu spirit bagi radio lokal untuk lebih berkembang dengan bersinergi. "Misalnya dengan program siaran bersama pada waktu tertentu," ujarnya.



Usai prosesi pengukuhan, kegiatan hari itu dilanjutkan dengan diskusi panel bertajuk "Conference of Indonesia Local Public Radio" dengan tema "Peran Strategis Radio di Era Digitalisasi Media."(i0n)

REKOMENDASI PEMBACA :

CPNS 2018 , Jangan Lupa Surat Lamaran CPNS

Posted: 21 Sep 2018 12:42 AM PDT

Foto : Situs SSCN Penerimaan CPNS 2018 Bisa Di Akses untuk pendaftaran tanggal 26 September 2018
SURABAYA ,Saat mendaftar CPNS pada 26 September 2018 besok, pelamar wajib menulis surat lamaran yang ditujukan kepada kepala daerah setempat.

Jika mendaftar CPNS untuk pegawai Pemprov Jatim, maka lamaran tertuju kepada Gubernur Jawa Timur.




"Perlu juga diingatkan bahwa semua surat lamaran diketik menggunakan komputer. Bukan tulisan tangan. Masih banyak yang belum tahu," ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Anom Surahno, Kamis (20/9/2018).




Selain itu, surat lamaran itu juga ditandatangani dengan kertas bermaterai Rp 6.000. Tanda tangan ini bertinta hitam.




Anom menuturkan bahwa format surat lamaran dapat diunduh pada http://bkd.jatimprov.go.id Kemudian saat mendaftar diunggah di web sscn.bkn.go.id.

"Silakan semua berkas dilengkapi dulu hingga sesuai persyaratan sebelum mendaftar. Daerah hanya pelaksana dan penentuan ada di BKN pusat," kata Anom.(*)

REKOMENDASI PEMBACA :

Bukan Kera Sakti, Kelakuan Seekor Kera Bikin Geram

Posted: 21 Sep 2018 01:16 AM PDT

PROBOLINGGO,Travo listrik milik PLN di depan Kantor DPRD Kota Probolinggo meledak, Kamis sore (20/9/2018) . Travo meledak pasca dibuat mainan oleh seekor kera liar. Akibat ledakan tersebut aliran listrik di 2 kecamatan di Kota Probolinggo mengalami pemadaman total.

Nasir Zalasa, salah satu petugas keamanan DPRD Kota Probolinggo, mengaku bingung travo itu meledak dan suaranya kencang sekali. Dia pun dongkol dengan ulah kera yang bermain di dekat travo.




"Saat saya lihat ternyata ada seekor kera diatas travo itu. Baru kali ini ada kera disini mas, sebelumnya tidak pernah ada Kera disini," tutur Nasir.

Akibat ledakan itu, tak hanya gedung dewan saja yang mengalami mati lampu namun juga ribuan pelanggan PLN di 2 kecamatan, yakni Mayangan dan Kanigaran pemadaman.




Ulah kera cokelat itupun bikin garuk kepala anggota dewan yang tinggal di kawasan terdampak. Mereka pun menikmati malam dalam kegelapan. Sebab, hingga saat ini, petugas PLN berusaha memperbaiki travo yang meledak itu.



Arif Riyantopo, petugas PLN Probolinggo menambahkan, travo ini meledak karena seekor kera liar mengacak kabel fungsi pas di travo itu. Sehingga mengakibatkan ledakan hebat dan kera itu tidak apa-apa dan berhasil kabur.

"Akibat dari ledakan ini terjadi pemadaman satu jaringan. Sekarang sedang kami tangani, kemungkinan pemadaman ini sekitar 2 jam," ujarnya.(*)

REKOMENDASI PEMBACA :

Tim Nasional Kabupaten Sehat Lakukan Verifikasi Di Kabupaten Probolinggo

Posted: 20 Sep 2018 04:54 PM PDT

PROBOLINGGO,Sebagai salah satu upaya mewujudkan Kabupaten Probolinggo yang Sehat , Tim Nasional Kabupaten Sehat akan melakukan verifikasi di setiap tiap lokasi yang sudah ditentukan.

Sebelum verifikasi di lapangan, Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat mengunjungi Sekretariat Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS), Rabu (19/9/2018) di Rumah Sakit Rizani Paiton. Tim Nasional menerima paparan tentang lokasi yang siap untuk dilakukan verifikasi.




Ketua FKPS dr. Mirrah Samiyah dan pengurus FKPS bersama OPD terkait turut mendampingi dan mengawal pelaksanaan verifikasi dari awal hingga selesai yang terbagi menjadi 2 (dua) tim.

Sasaran verifikasi oleh Tim 1 adalah Sekolah Adiwiyata dan UKS SDN Sukodadi 2 Paiton, Pasar Sehat Paiton, Sungai Sehat dan Taman Aktif pada Sungai Jambon, Pokmas Peduli Kesehatan P3KM, Pemukiman Sehat dan Bank Sampah di wilayah Desa Binor dan Desa Sapikerep sebagai Desa ODF Pemukiman Sehat.




Sedangkan Tim 2 melakukan verifikasi di Kecamatan Dringu yakni Inovasi Kesehatan dan Despia Desa Dringu, Sekolah Sehat SMPN 1 Dringu. Verifiksi di Kecamatan Tongas dilaksanakan di Pokmas Peduli Kesehatan, Pondok Hati Bahagia Desa Sumendi. Verifikasi berlanjut menuju Desa ODF Pemukiman Sehat Desa Sapikerep Sukapura.



Ketua FKPS Kabupaten Probolinggo dr. Mirrah Samiyah berharap kunjungan tim verifikasi ini bukan hanya memacu desa potensi, akan tetapi verifikasi ini dapat menjadi motivasi bagi desa yang lain agar menjadi lebih maju dan berpotensi. Bagi daerah yang yang belum berpotensi dapat mendorong desa desa yang lebih berpotensi.(y0n0)

REKOMENDASI PEMBACA :

Ratusan Anak Yatim Terima Santunan Pada Peringatan 10 Muharram

Posted: 20 Sep 2018 04:47 PM PDT

LUMBANG,Sebagai wujud kepedulian dan menyejahterakan anak yatim, Jama'ah Nurani Al Ikhlas menyelengarakan acara pemberian santunan anak anak yatim piatu di momentum 10 Muharram (As Syuro), Kamis (20/9/2018). Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman rumah Supendi selaku pengurus Jama'ah Nurani Al Ikhlas, Dusun Krajan Desa Wonogoro Kecamatan Lumbang.

Kegiatan memperingati 10 Muharram ini rutin digelar setiap tahun oleh Jama'ah Nurani Al Ikhlas. Pada kegiatan ini diserahkan santunan kepada 205 anak yatim piatu, 200 anak kaum duafa dan santunan kepada anak yang berkebutuhan khusus sejumlah 16 orang dari 10 desa se Kecamatan Lumbang.



Anggota DPR RI Komisi VIII Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si yang juga Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo turut hadir sekaligus menyerahkan santunan. Pada kesempatan tersebut H. Hasan Aminuddin juga memandikan 3 (tiga) anak yatim.

Camat Lumbang Bambang Heri Wahyudi beserta anggota Forkopimka turut hadir pada acara yang dimulai pukul 09.00 WIB itu. Hadir juga tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Lumbang.




Ketua panitia penyelenggara H. Saiful menyampaikan, kegiatan sosial santunan ini sudah dimulai sejak tahun 2008. Sementara, lokasi pemberian santunan dilaksanakan secara berpindah pindah di wilayah Kecamatan Lumbang. Peserta yang mendaftar untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan penyerahan santunan anak yatim ini sudah terdaftar hingga tahun 2027.




H. Hasan Aminuddin, M.Si pada sambutannya menjelaskan, 10 Muharram merupakan hari yang sangat mulya bagi umat muslim untuk meraih pahala Allah SWT. "Perbanyaklah bershodaqoh santuni anak yatim maupun kaum duafa agar supaya hidup kita berkah, berlomba lomba menabung tujuannya untuk ibadah dan pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT," jelasnya.

H. Hasan Aminuddin berharap, momentum 10 Muharram (As Syuro) dijadikan intropeksi dalam hidup bermasyarakat sebagai umat Rasulullah Muhammad SAW. "Dekatkanlah diri kepada Allah SWT dengan itiqomahkan jalankan ibadah sholat limw waktu, zikir dan berdoa kepada Allah SWT," harapnya.(y0n0)

REKOMENDASI PEMBACA :

SHARE

Author: verified_user

0 comments: