Sunday, September 16, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Galaxy Note 8 Punya UPdate Fitur Baru Lo

Posted: 16 Sep 2018 03:50 PM PDT

FOTO : liputan6.com
JAKARTA,Galaxy Note 8 baru saja mendapatkan pembaruan software. Update ini menarik, pasalnya ada dua fitur yang terbaru Samsung yang dihadirkan.

Fitur yang dimaksud tak lain adalah video super slow-motion dan AR Emoji. Keduanya sama-sama baru dirilis Samsung pada perangkat flagship 2018-nya, yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Demikian sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Minggu (16/9/2018).

Sekadar diketahui, pembaruan tersebut juga menghadirkan patch keamanan untuk bulan September ini.



Fitur perekaman video slow-motion pada Galaxy S9 sebelumnya memungkinkan pengguna untuk merekam video 0,2 detik 960fps dengan resolusi 720 piksel.

#AR Emoji
Dian Sastrowardoyo saat menjajal fitur AR Emoji pada Galaxy S9 Plus Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Sementara, pada Galaxy Note 9, pengguna bisa merekam video 0,4 detik 960fps dengan resolusi 720 piksel.

Lain lagi dengan AR Emoji yang memungkinkan pengguna membuat emoji dirinya berdasarkan avatar yang dipindai dengan teknologi augmented reality milik smartphone Galaxy.

Fitur ini mirip dengan Animoji milik iPhone X yang dirilis tahun lalu.

Saat ini pembaruan dengan besaran file 700MB ini mulai digulirkan ke pengguna di seluruh dunia.

Pemilik perangkat Galaxy Note 8 di Prancis sudah kebagian, kemudian bakal disusul pengguna di wilayah lainnya.

#Tentang Galaxy Note Terbaru
Samsung Galaxy Note 8. Liputan6.com/ Andina Librianty
Beberapa waktu lalu, Samsung memboyong seri Galaxy Note terbaru, yakni Galaxy Note 9.

Perangkat yang sebelumnya diperkenalkan di New York, AS, 9 Agustus 2018 ini dibanderol mulai Rp 13,449 jutaan untuk RAM 6GB dan 128GB.

Sementara, untuk Galaxy Note 9 dengan RAM 8GB dan memori internal 512GB dijual seharga Rp 17,999 jutaan.

Jaehoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Samsung terus meningkatkan inovasi selama beberapa tahun ini guna menghadirkan Galaxy Note 9.

"Galaxy Note 9 bukan sekadar smartphone tetapi sebuah perangkat yang membuat kamu keep up dalam aktivitas sehari-hari karena memiliki baterai berkapasitas seharian penuh, memori berkapasitas besar, serta powerfull S Pen untuk mendukung produktivitas," kata Kwon saat peluncuran Galaxy Note 9 di Jakarta, Kamis (23/8/2018).



Uniknya menurut Kwon, berdasarkan pre-order Galaxy Note 9 yang telah dilakukan, smartphone ini habis terjual dua kali lebih cepat dibanding pendahulunya, yakni Galaxy Note 8.

Secara spesifikasi, Galaxy Note 9 dibekali baterai 4.000mAh yang diklaim tahan sepanjang hari. Sementara, kinerjanya didukung prosesor Exynos 9810 yang bekerja cepat dan efisien untuk mendukung pekerjaan, menelepon, berkirim pesan, main gim, dnn menonton film dari pagi sampai malam.

Tak perlu smartphone panas saat dipakai, Galaxy Note 9 didukung sistem pendingin water carbon cooling system untuk membantu prosesor bekerja dengan optimal meski penggunaan berat.(liputan6.com)

Source : liputan6.com
#Berikut Review Dari Galaxy Note 9


REKOMENDASI PEMBACA :





Yuk Yang Mau Ikutan , Beasiswa Pelatihan Intensif Digital Talent Indonesia

Posted: 16 Sep 2018 08:27 AM PDT

JAKARTA, Seperti yang di lansir dalam situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang dapat di akses di www.kominfo.go.id,Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka program pendidikan tanpa gelar bertajuk 'Digital Talent Scholarship' atau beasiswa pelatihan intensif untuk menyiapkan sumberdaya manusia dalam mendukung transformasi digital di Indonesia menuju Industri 4.0 serta peningkatan ekonomi digital.



Beasiswa ini dikelola oleh Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo bekerja sama dengan lima universitas negeri di Indonesia selaku tuan rumah dan penyedia tenaga pengajar.

Kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung dan Universitas Indonesia dalam bentuk pelatihan bidang Cybersecurity dan Cloud Computing. Sementara di Universitas Gadjah Mada dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember untuk bidang Big Data dan Artificial Intelligence. Adapun di Universitas Padjajaran untuk pelatihan Digital Business.



Program untuk mempersiapkan talenta digital yang menguasai Cybersecurity, Cloud Computing, Big Data Analytics, Artificial Intelligence, dan Digital Business ini juga didukung oleh Microsoft Indonesia selaku penerbit sertifikat keahlian sesuai dengan masing-masing tema pelatihan.

Program ini akan dikembangkan untuk menjangkau 20.000 orang di tahun 2019.

Tahun ini beasiswa akan diberikan kepada 1000 orang yang memenuhi persyaratan dan lolos seleksi online melalui digitalent.kominfo.go.id.

Secara umum peserta dipersyaratkan warga negara Indonesia dengan usia maksimal 29 tahun untuk lulusan D3 dan S1 serta SMK Bidang TIK. Adapun untuk ASN/PNS dan pelaku industri dipersyaratkan berusia maksimal 33 tahun.

Dan untuk informasi , Pendaftaran dibuka Senin, 17 September (pukul 12.00 siang) s.d. 5 Oktober 2018. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di laman digitalent.kominfo.go.id.

Tunggu apabali yuk yang mau gabung segera daftrakan diri anda.(*)

source: kominfo.go.id

REKOMENDASI PEMBACA:


Jalan Sehat Dan Pembagian Sembako Warnai Peringatan HUT Ke 73 PMI

Posted: 16 Sep 2018 06:14 AM PDT





KRAKSAAN,Dengan tema Semangat Kepahlawanan Relawan, Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo memperingati HUT PMI ke – 73 dengan mengadakan jalan sehat bersama, Minggu (16/09/2018) pagi.

Selain diikuti oleh perwakilan instansi Pemerintahan dan Dinas terkait, kegiatan ini juga diramaikan oleh perwakilan Palang Merah Remaja (PMR) mulai dari SMP sederajat dan SMA sederajat se – wilayah Kabupaten Probolinggo. Dalam momen tersebut diadakan pula lomba yel-yel tentang PMI untuk tingkat sekolah, dan juga dilaksanakan pembagian sembako dan pemotongan tumpeng bersama ratusan lansia.

Kegiatan ini secara resmi dibuka melalui Apel bersama oleh Sigit Sumarsono SH. M.Si. selaku ketua bidang Organisasi pada PMI Kabupaten Probolinggo. Dalam amanatnya Sigit Sumarsono mengungkapkan bahwa sebagai salah satu lembaga sosial masyarakat, PMI dalam setiap gerakan dan kegiatannya harus selalu melibatkan masyarakat mulai lapisan bawah sampai ke atas.



"Melaui gerakan cinta PMI, kami harap PMI bersama masyarakat selalu terpanggil dalam setiap bentuk kepedulian masyarakat, PMI bersama masyarakat harus selalu berada di depan baik untuk pertolongan pertama pada kecelakan maupun bantuan bencana," tegas Sigit Sumarsono.

Oleh karena itu dengan adanya kewajiban dan tugas yang tidak terbatas itu pihaknya kedepan akan terus meningkatkan kompetensi pada relawan PMI melalui pelatihan pertolongan pertama pada kecelakan dan kepalang merahan sebagai bekal relawan di lapangan.

"Kita sebagai relawan PMI di kabupaten Probolinggo harus selalu siap, baik diminta atau tidak, untuk hadir dimana saja dan kapan saja untuk terjun dalam memberikan bantuan dan kontribusi di segala macam bentuk bencana," tegasnya.

Sementara Sugiyanto, Kepala Markas PMI Kabupaten Probolinggo menyebutkan, bahwa sampai saat ini relawan yg sudah terdaftar adalah lebih dari 200 relawan disamping 50 relawan sebagai pengurus tetap.

Dengan selalu mengedepankan kepada 7 (tujuh) prinsip PMI, Sugiyanto mengungkapkan PMI selalu mengupayakan untuk mengajak masyarakat untuk turut serta dalam memberikan kontribusi melaui PMI kepada pemerintah Kabupaten Probolinggo dan pemerintahan Indonesia pada umumnya.



"Oleh sebab itu setiap kegiatan PMI selalu bergerak dalam koridor pergerakan sosial, yaitu ikut andil dalam memberikan bantuan – bantuan bencana dan kecelakan seperti gempa di lombok, banjir, kebakaran baik itu di wilayah kita maupun di luar," jelas pria berkumis tipis ini.

"Sedangkan di bidang pendidikan kita juga selalu mengupayakan peningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia kita melaui pelatihan – pelatihan eksternal dan internal. Contoh nya pelatihan tentang kepalang merahan pada seluruh PMR Mula, Madya dan Wira di lingkungan sekolah," tandasnya. (Trisianto)

REKOMENDASI PEMBACA :

Tembakan Timah Panas , Akhiri Pertualangan DPO Curwan

Posted: 16 Sep 2018 06:02 AM PDT




PROBOLINGGO,Pelarian DPO Pencurian hewan berupa sapi akhirnya terhenti juga dengan timah panas yang bersarang di kedua kakinya. TS (45 Th), warga Sumber Wetan Kec. Kedopok terpaksa melumpuhkan tersangka karena berusaha melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan petugas.

Saat penggeledahan, ditemukan 1 (satu) buah kunci T yang disimpan di saku depan celananya. Selain itu juga disita 1 (satu) buah handphone warna putih merk samsung.



Penangkapan TS merupakan pengembangan dari BB (26 Th) yang sebelumnya sudah dilakukan penangkapan terlebih dahulu atas kasus yang sama. Diketahui, kejadian pencurian satu ekor sapi tersebut terjadi pada awal tahun di Kel. Kareng Lor.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, SH, S.IK, M.Hum menjelaskan di hadapan puluhan wartawan (16/09/18) bahwa pelaku dijerat dengan Pasal 363 ke 1e, 3e, 4e dan 5e KUHPidana.

"Terhadap pelaku akan dilakukan pengembangan lebih lanjut untuk mengungkap jaringannya", tandas Kapolres.(Choirul)

REKOMENDASI PEMBACA :

Spirit Asian Games 2018, Warga Probolinggo Goyang Ayoyo

Posted: 16 Sep 2018 05:53 AM PDT

PROBOLINGGO, Gelaran Asian Games 2018 memotivasi masyarakat kota probolinggo untuk selalu menjaga pola hidup sehat .



Hal itu di apresisasi oleh salah satu sanggar senam di kota probolinggo , dengan mengajak masyarakat probolinggo untuk senam massal , yang digelar disimpang tiga, tepatnya di depan gerbang pintu masuk alun-alun kota probolinggo .

Dengan mengenakan pakaian adat ala Madura Pedalungan, ratusan warga Kota Probolinggo antusias melakukan senam massal yang di iringi dangdut lagu Meraih Bintang yang dipopulerkan Via Vallen yang merupakan ikon di pembukaan Asian Games 2018 di Palembang.



Menurut Neni Wijaya, salah satu instruktuk senam , mengatakan kegiatan senam massal yang bertajuk "Spirit Kesuksesan Asian Games 2018" untuk mengedukasi masyarakat , agar selalu berpola hidup sehat.

"Tentunya melalui senam massal dengan busana ala adat Madura ini, dapat menarik minat masyarakat untuk ber olah raga, utamanya lewat senam bersama," ungkapnya.

Tak luput juga atlit peraih emas Asian Games 2018 Cabor Panjat Tebing dari Tim Indonesia 2 , Rindi Sufriyanto ,warga Kelurahan Sukoharjo, Kota Probolinggo, ikut meriahkan  senam bersama.



"Sangat senang sekali dan merasa bangga. Tidak menyangka acara tsb meriah sekali. Ini menjadi motivasi saya untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi sekali untuk indonesia" ungkap Rendi.(*)

REKOMENDASI PEMBACA :


Residivis Pelaku Pencurian Sapi Yang Terekam CCTV Berhasil Dibekuk Polisi

Posted: 16 Sep 2018 06:00 AM PDT

PROBOLINGGO,Teka – teka siapa dibalik pelaku curhewan di wilayah Kademangan yang sempat viral melalui rekaman CCTV tersebut akhirnya terjawab. Bertempat di Lobby Mapolresta, Minggu pagi, ( 16/09/18 ) Jajaran Polresta Probolinggo menggelar konferensi pers terkait dengan ungkap kasus curhewan yang sempat heboh dan menjadi perbincangan di medsos beberapa waktu lalu.



Adalah "S", 23 Th warga dusun Beringin Rt/Rw 07/02 Desa Pohsangit Tengah Kec.amatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo berhasil diamankan oleh jajaran Polresta Probolinggo setelah melalui berbagai proses penyelidikan tehadap kasus curhewan tersebut. Residivis ini diamankan beserta dengan barang bukti berupa 1 (satu) buah sajam / clurit dan 1 (satu) buah HP merk Oppo warna biru gelap.Selain, "S", Polresta Probolinggo juga mengeluarkan DPO( Daftar Pencarian Orang ) terhadap 3 orang lain yang diduga kuat juga terlibat dalam tindak pidana curhewan ini.

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum mengungkapkan penangkapan ini berawal dari pelaku yang tertangkap tangan oleh petugas pada hari Rabu tanggal 05 September 2018 sekira pukul. 04.00 wib di Kel. Pohsangit Kidul Kec.Kademangan Kota Probolinggo karena kedapatan membawa senjata tajam berupa clurit. Dari hasil penangkapan tersebut dilakukan pemeriksaan HP milik pelaku diketahui bahwa S adalah salah satu dari ketiga pelaku pencurian sapi yang terekam CCTV.



"Tersangka S saat berangkat menuju lokasi kandang berada paling belakang sedangkan saat kembalinya setelah berhasil membawa sapi hasil kejahatan berada di posisi paling depan menggunakan sarung warna kuning jaket hitam dan bersangkutan hitam", Ucap Kapolres.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal yaitu 7 tahun penjara.(Choirul)

REKOMENDASI PEMBACA :

Gelorakan Semangat Asian Games, Pemkab Ajak Senam Bersama

Posted: 16 Sep 2018 02:16 AM PDT

KRAKSAAN,Terus gelorakan semangat Asian Games 2018 dalam rangka Gerakan Indonesia Sehat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Probolinggo menggelar senam pagi bersama di alun-alun kota Kraksaan, Minggu (16/09/2018) pagi.

Senam pagi yang diikuti oleh ribuan masyarakat Kabupaten Probolinggo khususnya kota Kraksaan ini diharapkan dapat menguatkan jalinan silaturahim dan rasa kekeluargaan antar sesama warga masyarakat kabupaten Probolinggo. "Kebersamaan ini di inspirasi oleh suasana semangat dan suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018. Seperti kita ketahui bersama dimana dalam suasana Asian Games tersebut syarat dengan semangat membangun dan semangat berjuang untuk Indonesia," terang Tutug Edi Utomo, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo.

Dalam keterangannya Tutug mengungkapkan bahwa disamping terciptanya rasa persaudaraan dalam jalinan silaturahim ini, ada niat besar dan capaian yang ingin diraih yaitu sukses dalam prestasi dan sukses dalam Pilpres 2019 dan Pileg 2019 mendatang khususnya di kabupaten Probolinggo. "Dalam sebuah momentum Asian games Pak Jokowi berpelukan dengan pak Prabowo, semangat itulah yang kami tangkap dan kami share dalam berbagai moment agar masyarakat Kabupaten Probolinggo bisa menyikapi dan mengambil inspirasi tersebut," ungkapnya. "Seyogyanya hal tersebut dapat menginspirasi kita selaku warga negara Indonesia, bahwa pilkada adalah sebuah metode untuk mencapai sebuah tujuan bersama, oleh karena itu pelaksanaan pilkada harus damai, sukses dan kita semua adalah bersaudara," tandas penghobi kuliner nusantara ini.

Sinergi Forkopimda pada senam pagi bersama ini kemudian akan diteruskan ke tingkat selanjutnya di bawah. Seperti yang akan dilakukan oleh jajaran Polres Kabupaten Probolinggo untuk selanjutnya meneruskan ke tingkat Polsek di seluruh kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. (Trisianto)

 REKOMENDASI PEMBACA :

Sat Lantas Gandeng Komunitas Netizen, Berharap Menjadi Contoh Bagi Masyarakat

Posted: 16 Sep 2018 06:05 AM PDT

PROBOLINGGO,Keselamatan dalam berkendara selalu menjadi perhatian utama jajaran Sat. Lantas Polresta Probolinggo Kota. Berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran Sat. Lantas Polresta Probolinggo untuk memberikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat.



Salah satunya, dengan menggandeng komunitas media sosial Facebook ILKPro ( Info Lalu – Lintas dan Kecelakaan Probolinggo) Minggu pagi, (16/09/18). Kegiatan yang berlangsung di Balai desa Banjarsari kecamatan Sumberasih tersebut dipimpin oleh PS. Kanit Dikyasa Bripka Breni Raharjo dan dihadiri oleh puluhan anggota komunitas ILKPro.

Dalam kesempatan ini, Bripka Breni mengungkapkan etika berkendara merupakan hal yang penting dalam menjaga kesalamatan pada saat dalam perjalanan. Bripka Breni menambahkan etika berkendara bisa termasuk dalam berbagai hal, misalnya, mematuhi rambu – rambu lalu lintas dan tidak berkendara dalam kecepatan tinggi.



"Kami mengharapkan para anggota komunitas ILKPro bisa memberikan contoh terhadap masyarakat sekitar sehingga masyarakat yang lain bisa menerapkan etika berkendara dalam kehidupan sehari – hari", Ucap Bripka Breni.

Sebelumnya, Bripka Breni juga melaksanakan kegiatan penyuluhan ini kepada para anggota club mobil Honda Stream Kota Probolinggo yang bertempat di Lobi Paseban Sena Kota Probolinggo. Bripka Breni mengatakan, ini merupakan upaya dari jajaran Sat Lantas Polresta untuk menggencarkan sosialisasi terhadap keselamatan dalam berkendara.(Choirul)

REKOMENDASI PEMBACA:

SHARE

Author: verified_user

1 comment:

  1. maaf bukannya yg review samsung galaxy copas dari kraksaantoday.blogspot.com ya? kok kraksaan-online?

    ReplyDelete