Wednesday, October 17, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Pemkab Probolinggo Sosialisasikan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017

Posted: 17 Oct 2018 06:48 AM PDT

KRAKSAAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) memberikan sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Probolinggo, Rabu dan Kamis (17-18/10/2018).

Kegiatan yang digelar di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo ini diikuti oleh 150 orang pejabat eselon II, III dan IV dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Probolinggo yang dibagi dalam 2 (dua) hari pelaksanaan. Sosialisasi yang dihadiri narasumber dari Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara Jawa Timur ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko.

Kepala BKD Kabupaten Probolinggo Abdul Halim mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap regulasi dibidang kepegawaian yang telah mengalami perubahan sejak diterbitkannya Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN.

"Selain itu, memberikan kontribusi positif di lingkungan kerja masing-masing perangkat daerah dan dapat diharapkan memberikan inspirasi keteladanan, integritas serta disiplin dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," katanya.

Sementara Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko mengungkapkan diera keterbukaan informasi ini masyarakat semakin kritis dan menuntut sebuah perubahan sistem kerja aparatur pemerintah. Yakni, memperbaiki sistem pelayanan publik dalam hal pelayanan yang cepat, akurat, transparan, murah dan akuntabel.

"Manajemen PNS yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 bertujuan untuk melahirkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar etika dalam profesinya, bebas dari intervensi politik serta bersih dari praktek KKN dalam menjalankan tugas umum pemerintahan dan dalam pelayanan publik," ungkapnya.

Menurut Wabup Timbul, dalam PP Nomor 11 tahun 2017 ini mengatur tentang 14 hal antara lain penyusunan dan penetapan kebutuhan PNS, pengadaan PNS, pangkat dan jabatan, pengembangan karir, pola pikir, promosi, mutasi, penilaian kinerja, penggajian dan tunjangan, penghargaan, disiplin, pemberhentian, jaminan pensiun dan jaminan hari tua serta perlindungan.

"Dengan adanya kegiatan ini saya berharap kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Probolinggo untuk dapat mengimplementasikan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing sehingga dapat membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pemerintahan dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat," pungkasnya. (Zidni Ilman)

Terendus Petugas Saat Patroli, Polisi Amankan Ratusan Botol Miras Dari Sebuah Truk Box

Posted: 17 Oct 2018 06:42 AM PDT

PROBOLINGGO - Tim Patroli Sabhara Polresta Probolinggo berhasil mengamankan pelaku penjual minuman keras (Miras) berbagai jenis di Jalan Dr. Sutomo Kota Probolinggo, Selasa (16/10/18) siang. Dalam kegiatan tersebut, Sat. Sabhara berhasil mengamankan seorang sopir truck box berinisial "S" yang pada saat itu sedang mengangkut ratusan botol miras berbagai jenis di dalam truck box yang sedang dikemudikan.

Kasat Sabhara Polresta Probolinggo, AKP Hermawan Tjahyono , mengatakan bahwa penangkapan tersebut berawal dari kegiatan patrol rutin yang dilaksanakan secara tidak sengaja melihat kendaraan box sedang menurunkan barang - barang ( kardus ). 

Dikarenakan melihat mobil polisi, tiba - tiba kernet truck box tersebut menjadi tergesa - gesa untuk masuk ke dalam truk dan seketika itu juga truk box segera meninggalkan tempat menjauhi kendaraan patrol Sat. Sabhara. Merasa Curiga, tim patrol sabhara membuntuti truck tersebut dari kejauhan. 

Setelah dibuntuti dengan jarak agak jauh truck box tersebut berhenti disuatu toko dan menurunkan beberapa kardus kembali. Kemudian tim patroli sabhara mendekati lagi namun truck box tersebut kembali bergegas untuk meninggalkan tempat. Dan saat itu juga tim patroli sabhara langsung mengejar dan memberhentikan truck box tersebut.

Setelah berhasil diberhentikan, tim patroli langsung ,melaksanakan pemeriksaan pada isi truck box dan surat – surat kendaraannya. Ternyata, di dalam truck tersebut ratusan botol miras dengan berbagai jenis. Mengatahui hal itu, tim patrol segera membawa truk tersebut ke mapolresta Probolinggo dan selanjutnya dilaporkan ke kasat untuk diteruskan ke kapolres.

"Patroli memang rutin dilaksanakan oleh jajaran kami untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta agar tetap aman dan kondusif. Dan, Alhamdulillah, berkat kegiatan patroli ini juga hari ini tim kami bisa mengamankan ratusan jenis miras yang akan diedarkan di wilayah hukum Polresta Probolinggo", Ucap AKP Hermawan Tjahyono. Rabu (17/10/2018)

Selanjutnya, untuk proses penyelidikan lebih lanjut, untuk barang bukti dan sopir yang telah berhasil diamankan diserahkan kepada Sat. Narkoba Polresta Probolinggo.(Choirul/Pol)

Youtube Error: Inilah Penjelasan Resmi Pihak Youtube

Posted: 17 Oct 2018 05:41 AM PDT

TECHNO - Rabu pagi(17/10/2018), situs Youtube Error dan sempat menjadi perbincangan netizen, namun kini sudah bisa kembali diakses.

Melalui media sosial, pihak Youtube mengucapkan terima kasih kepada pengguna."We're back! Thanks for all of your patience. If you continue to experience issues, please let us know."(Kami kembali! Terima kasih atas kesabaran anda. Jika anda menemui kendala lain, mohon beri tahu kami).

Diketahui YouTube kembali bisa diakses pukul 10.00 WIB.Sebelumnya server Youtube down sehingga pengguna tidak bisa mengakses Youtube.

Sebagian mengeluhkan tidak bisa mengakses Youtube, termasuk ketika streaming dan mengunggah video di platform tersebut.

Dilansir Tribunjateng.com dari Daily Star, situs streaming video populer itu offline atau tidak bisa diakses sejak beberapa waktu yang lalu.Akibatnya banyak yang melaporkan tentang pemberitahuan "500 Internal Error" ketika mencoba mengakses Youtube.

Begitu juga ketika Tribunjateng.com mencoba mengakses Youtube, muncul pemberitahuan eror tersebut.Rupanya server Youtube down tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan di berbagai negara di seluruh penjuru dunia.

Beberapa pemberitahuan yang didapat ketika membuka Youtube di antaranya adalah:

1. Sebuah kesalahan telah terjadi.

2. Kesalahan pemutaran. Ketuk untuk 
     mencoba lagi.

3. Koneksi ke server hilang.

4. Video ini tidak tersedia.

5. Ada yang salah. Ketuk untuk Mencoba 
    lagi.

Youtube eror (youtube/capture)Ramai diperbincangkan dan disebut di media sosial, pihak Youtube memberikan tanggapan atas keluhan itu.

"Thanks for your reports about YouTube, YouTube TV and YouTube Music access issues. We're working on resolving this and will let you know once fixed. We apologize for any inconvenience this may cause and will keep you updated."(Terima kasih atas laporan anda tentang isu saat mengakses Youtube, Youtube TV dan Youtube Musik. Kami sedang bekerja dan menyelesaikan masalah ini dan akan memberitahu anda ketika selesai. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang anda rasakan, dan (kami) akan terus memberikan pemberitahuan).

#Server down

Sebelumnya diberitakan server down yang terjadi menyebabkan Youtube tidak bisa diakses, Rabu (17/10/18) pukul 08.30 WIB.

Hal ini diungkap oleh pengguna Youtube di media sosial.Sebagian mengeluhkan tidak bisa mengakses Youtube, termasuk ketika streaming dan mengunggah video di platform tersebut.

Dilansir Tribunjateng.com dari Daily Star, situs streaming video populer itu offline atau tidak bisa diakses sejak beberapa waktu yang lalu.

Akibatnya banyak yang melaporkan tentang pemberitahuan "500 Internal Error" ketika mencoba mengakses Youtube.

Begitu juga ketika Tribunjateng.com mencoba mengakses Youtube, muncul pemberitahuan eror tersebut.

Rupanya server Youtube down tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan di berbagai negara di seluruh penjuru dunia.

"Youtube servers are down worldwide right now" tulis @GW030D(Server Youtube down saat ini).

Situs Independen Down Detector yang bisa mengukur sebutan sosial untuk topik tertentu menunjukkan bahwa server down Youtube terjadi di Inggris, Eropa, Amerika Serikat.

Saat ini Youtbe tidak bisa dibuka, tidak bisa memutar video, dan hanya menampilkan bahwa ada kesalahan.

Beberapa pemberitahuan yang didapat ketika membuka Youtube di antaranya adalah:

1. Sebuah kesalahan telah terjadi.

2. Kesalahan pemutaran. Ketuk untuk 
    mencoba lagi.

3. Koneksi ke server hilang.

4. Video ini tidak tersedia.

5. Ada yang salah. Ketuk untuk Mencoba 
    lagi.

Ramai diperbincangkan dan disebut di media sosial, pihak Youtube memberikan tanggapan atas keluhan itu.

"Thanks for your reports about YouTube, YouTube TV and YouTube Music access issues. We're working on resolving this and will let you know once fixed. We apologize for any inconvenience this may cause and will keep you updated."

(Terima kasih atas laporan anda tentang isu saat mengakses Youtube, Youtube TV dan Youtube Musik. Kami sedang bekerja dan menyelesaikan masalah ini dan akan memberitahu anda ketika selesai. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang anda rasakan, dan (kami) akan terus memberikan pemberitahuan).

Pantauan Tribunjateng.com, hingga saat ini 08.55 WIB laman Youtube masih tidak bisa diakses.

Berikut ini luapan resah dan gelisah netizen di dunia maya.

"Sebuah sejarah #youtubeisdown #Youtubedown." kicau @matriphe.

Sampai kapan Youtube Down

Lagi asyik dengerin lagu eh mati

Heran Youtube bisa down

Netizen: Youtube lagi down?

Youtube tidak dapat diakses

#Dikira HP eror

"Youtube lelah gengs... Padahal tadi udah bisa sekarang nge down lagi hhh." kicau @jjeniels.

"Aku kira jaringanku yang eror. Ternyata ups #YouTubeDOWN." @Didik_JR703

Sejarah Singkat Youtube

YouTube merupakan situs video sharing yang banyak digunakan untuk berbagi video. Mungkin Anda sudah akrab dengan situs yang satu ini.Namun tahukan Anda oleh siapa dan kapan YouTube berdiri?

Situs YouTube didirikan oleh mantan pekerja PayPal, Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim pada Februari 2005.

Dilansir dari Wikipedia, situs ini kemudian beralih menjadi milik Google pada akhir tahun 2006 hingga saat ini.

Sebagian besar konten di situs ini diunggah oleh individu. Namun beberapa perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu dan dan beberapa perusahaan lain yang menayangkan materi mereka melalui situs ini sebagai bentuk program kerja sama.

Hurley dan Chen pertama kali mendapatkan ide untuk mendirikan situs ini karena mereka mengalami kesulitan untuk membagi video.

YouTube sendiri mulai menjadi startup teknologi setelah menerima investasi dari Sequola Capital sebesar USD 11.5 juta.

Video pertama yang diunggah di situs ini berjudul "Me at the zoo" yang menayangkan salah satu pendiri YouTube saat berada di Kebun binatang San Diego.

Video ini diunggah pada 23 April 2005 dan masih dapat dilihat hingga saat ini.

Saat ini pengguna internet dapat dengan mudah berbagi video melalui situs YouTube dengan hanya membuat channel yang dapat diregistrasi secara gratis.

#Kilas Youtube

1. Youtube didirikan pada bulan februari 2005 oleh 3 orang mantan karyawan paypai, yaitu Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim.

2. Pada awalnya kantor pusat Youtube terletak di lantai atas sebuah restoran Pizza dan Restoran jepang di San Mateo, California.

3. Video awal yang pertama kali di Upload di Youtube berjudul "Me at The Zoo", menampilkan Jawed Karim di kebun binatang San Diego. Hingga saat ini video tersebut masih dapat disaksikan di youtube.

4. Youtube meluncurkan Beta test pada bulan Mei 2005, 6 bulan sebelum official launching yang dilaksanakan pada bulan November 2005

5. Pada bulan juli 2006 atau 8 bulan setelah diresmikan, tercatat 65.000 video baru di upload ke situs Youtube setiap harinya, dengan 100 juta views per hari

6. Pemilihan nama www.youtube.com mengakibatkan masalah bagi sebuah situs bernama mirip,

7. Pada bulan Oktober 2006, Google Inc. membeli Youtube senilai 1,65 miliar US $

8. Pada tahun 2007 Youtube telah mengkonsumsi Bandwidth menyamai besarnya Bandwidth keseluruhan internet di dunia pada tahun 2000

9. Pada bulan juni 2008 majalah Forbes memberitakan bahwa pendapatan Youtube selama tahun 2008 diperkirakan mencapai 200 juta US $

10. Pada tahun 2008 Youtube mendapatkan penghargaan George Foster Peabody Award dan karena telah menjadi "Speakers Corners" dan ikut berjasa dalam pengembangan demokrasi dan kebebasan berpendapat

11. Saat ini Youtube menjadi situs online Video provider paling dominan di Amerika serikat, bahkan mungkin dunia, dengan menguasai 43 persen pasar. Diperkirakan 20 Jam durasi video di upload ke Youtube setiap menitnya dengan 6 miliar views per hari. (*)

Sumber : tribunnews.com

Caleg Nasdem H Abdul Aziz, Kawal Suplai Air Bersih di Tiris

Posted: 17 Oct 2018 01:08 AM PDT

TIRIS - Kekeringan yang terjadi di beberapa desa di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, menyentuh hati caleg DPRD Kabupaten Probolinggo.

Dia adalah H Abdul Azis yang merupakan Caleg Nasdem Dapil IV, Tiris, Krucil dan Maron dengan nomor urut 3.

H Abdul Aziz mengawal langsung penyuplaian air bersih di Dusun Kedung Kokap Desa Segaran Kecamatan Tiris, Rabu (17/10) siang.

"Air bersih ini bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo dan kita kawal di lokasi,"jelas H Abdul Azis.

Menurutnya, di dusun tersebut terdapat 300 lebih Kepala Keluarga yang menikmati air bersih bantuan dari Pemkab Probolinggo itu.

"Alhamdulillah, warga menikmati air bersih. Ini merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Daerah pada warga yang membutuhkan,"pungkasnya.(*)
SHARE

Author: verified_user

0 comments: