Sunday, October 7, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Kenalkan Kopi Lokal, HIPMI Gelar Festival Kopi di Alun-Alun

Posted: 07 Oct 2018 04:52 AM PDT

Intan Cahya Wahid , Ketua HIPMI Kabupaten Probolinggo saat menikmati kopi di salah satu stan di festival kopi Kabupaten Probolinggo
KRAKSAAN - Selama 2 hari, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten Probolinggo menggelar festival kopi tingkat open Jawa Timur di alun alun Kraksaan, Sabtu - Minggu (06 - 07/10/18).

Menurut Intan Cahya Wahid,Ketua HIPMI Kabupaten Probolinggo, mengatakan tujuan dengan diadakannya festival kopi ini , agar kopi Kabupaten Probolinggo dapat lebih dikenal di tingkat regional, nasional maupun manca negara.

Dalam rantai bisnis , dengan festival kopi Kraksaan ini di harapkan para produsen kopi lokal bisa langsung bertemu dengan konsumen maupun pengusaha baik lokal maupun luar daerah.

"Kami minta dukungan seluruh pihak supaya Probolinggo Coffe and Food Festival ini dapat dijadikan ajang kegiatan tahunan pemerintah kabupaten Probolinggo, mengingat antusias masyarakat yang hadir, mengikuti bahkan menantikan datangnya gelaran ini sungguh sangat luar biasa ini," katanya.


Festival diikuti para coffe roaster, pengusaha kopi, kelompok tani kopi, produsen kopi dalam dan luar kota. Serta beberapa pengusaha kuliner.

Intan menambahkan, yakin kegiatan festival kopi Kabupaten Probolinggo untuk tahun yang akan datang akan lebih diminati oleh pegiat kopi di seluruh nusantara. Sehingga kegiatan semacam ini dapat menjadi salah satu agenda tahunan sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Probolinggo baik dari luar maupun manca negara.

"Dengan begitu kami juga bisa memperkenalkan destinasi wisata dan produk unggulan Kabupaten Probolinggo lainnya," imbuhnya.

Pengunjung festival kopi selain dihibur dengan cita rasa kopi khas probolinggo juga dari Nuffi Wardhana untuk memeriahkan semarak festival kopi 2018 di Kraksaan Probolinggo.(Irfan)



Lay EXO, Rilis Video Klip Give Me A Chance yang Tempati Puncak iTunes Top Songs

Posted: 07 Oct 2018 02:13 AM PDT

INFOTAIMENT - Lay EXO akan merilis video klip lagu Give Me A Chance hari ini, Minggu (7/10/2018), bertepatan dengan ulang tahunnya ke-27.

Artis Korea-China ini adalah seorang penyanyi, penulis lagu, penari, dan aktor China.Lay EXO yang memiliki nama asli Zhang Yixing lahir pada 7 Oktober 1991 di Changsha, Hunan, China.

Seperti dikutip Tribunpekanbaru.com dari soompi.com, Lay EXO sedang bersiap untuk debutnya di Amerika Serikat dengan memuncaki daftar iTunes di seluruh dunia.

Pada Jumat (5/10/2018), Lay mengeluarkan prarilis Give Me A Chance, satu dari kumpulan lagunya di album solo NAMANANA.

Give Me A Chance langsung berada di tangga 1 iTunes Top Songs di 16 negara, termasuk Finlandia, Argentina, United Arab Emirates, Arab Saudi, Sri Lanka, Kazakhstan, Mongolia, Guatemala, Kamboja, Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Makau, Vietnam dan Filipina.

Boyband K-pop EXO dipastikan akan comeback pada tahun ini tepatnya 2 November 2018 nanti.

EXO akan comeback dengan album bertajuk "Don't Mess Up My Tempo".Tidak hanya EXO, sejumlah idola K-pop yang bakal melakukan comeback, debut, dan merilis karya baru jelang akhir tahun 2018 ini.


Siapa saja mereka?

Simak daftarnya di sini seperti dikutip TribunPekanbaru.com dari Kompas.com:

#1 Oktober


Boyband iKON bentukan agensi YG Entertainment pada 2015 lalu melakukan comeback pada 1 Oktober melalui mini album mereka yang bertajuk "New Kid: The Final".

Singel andalan mereka yang pertama adalah "Goodbye Road".

Selain itu, solois pria asal Korea Park Won juga merilis album baru hari ini yang ia beri judul [r].

Ia melahirkan debut album berjudul 1/24 pada 17 November 2016 lalu.

#2 Oktober

Salah satu member boyband VIXX, Jung Taek-woon atau Leo, akan mengeluarkan singel duet bersama rapper Hanhae pada 2 Oktober.

Boyband pendatang baru, NOIR, juga akan merilis mini album kedua mereka bertajuk "Topgun".

Salah satu singelnya adalah lagu "Airplane Mode".

#3 Oktober

Solois Babylon yang bernama lahir Lee Jongmin bakal merilis album pertamanya yang ia beri judul CAELO pada 3 Oktober.

Penyanyi perempuan Korea, Kwon Ji-an yang dikenal dengan nama panggung Solbi, membuat comeback solo hari itu dengan "Hyperism: BLUE"

#4 Oktober

Member Girls Generation, Yuri, akan meluncurkan mini album solo pertamanya dengan judul The First Scene serta singel "Into You" pada 4 Oktober.

Member girlband Sistar, Kang Ji-hyun atau Soyou akan merilis album solo terbarunya, Part.2 RE: FRESH, pada hari itu juga.

Grup band bentukan J&Star Entertainment, The Rose, akan merilis mini album kedua mereka berjudul "Dawn," termasuk singel utamanya, "She's In the Rain, pada 4 Oktober.

#6 Oktober

Boyband Seven O'Clock akan melakukan comeback dengan merilis mini album mereka, # 7, dengan singel utamanya berjudul "#Nothing Better" pada 6 Oktober.

Ini adalah comeback pertama mereka sebagai grup lima anggota setelah Vaan hengkang.

#8 Oktober

Boyband SM Entertainment yang terbentuk pada 2005 lalu, Super Junior, juga akan comeback melalui mini album khusus berjudul One More Time pada 8 Oktober nanti.

Setelah memeriahkan K-Content Expo 2018 di Jakarta pada 6 Oktober mendatang, boyband Korea Selatan bentukan Widmay Entertainment, Snuper, akan merilis singel edisi khusus sebagai comeback mereka.

Selain itu, AlphaBAT akan melakukan comeback pada 8 Oktober sebagai grup lima member, yakni B: eta, E: psilon, G: amma, K: appa, dan anggota baru L: amda.

#10 Oktober

Penyanyi populer Korea, IU, menyiapkan single digital baru yang akan keluar pada 10 Oktober, tepat ketika dia merayakan 10 tahun kariernya.

Girlband Korea Selatan yang lahir melalui program televisi Idol School di Mnet pada 2017, fromis_9, juga bersiap membuat comeback bersa membernya, Jang Gyu Ri, yang sebelumnya hiatus karena berkompetisi dalam Produce 48. R & B duo, Vibe, juga akan merilis album studio kedelapan mereka pada 10 Oktober.

#11 Oktober

Girlband Weki Meki menjadi salah satu idola K-pop yang bakal meluncurkan album singel pertama, Kiss, Kicks, pada 11 Oktober dan itu akan mencakup lagu berjudul "Crush".

Mini album ketiga dari penyanyi dan penulis lagu Kim Jung-hwan atau Eddy Kim yang berjudul Miles Apart akan dirilis juga hari itu.

#12 Oktober

Album pertama NCT 127 bertajuk Regular-Irregular siap dirilis pada 12 Oktober bersama Jungwoo yang bergabung dengan unit tersebut untuk comeback ini.

#15 Oktober

Boyband VAV akan melakukan comeback pada 15 Oktober dengan single digital mereka "Señorita," sebuah remake dari lagu yang dipopulerkan oleh rapper Kay One Jerman.

#17 Oktober

Member girlband A Pink, Jung Eun Ji, nantinya comeback pada 17 Oktober dengan album mini solo ketiganya. Penyanyi solo, Kim Dong Han, juga bakal membuat comeback pertamanya hari itu lewat D-NIGHT.

#18 Oktober

Lee Hong Ki dari boyband FTISLAND akan merilis album solo baru pada 18 Oktober.

Sementara Sohee "ELRIS" sedang menyiapkan debut solonya melalui album singel pertamanya. (*)

sumber : Tribunnews

Maulana Ifansah, Sukses Raih Medali Emas Diajang Pencak Silat Kejurprov Jatim

Posted: 06 Oct 2018 06:28 PM PDT



SURABAYA - Atlet pencak silat binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Probolinggo Maulana Ifanshah sukses meraih medali emas dalam Pencak Silat Antar Pelajar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur di GOR Sabuga Unisda Sukodadi Lamongan, 2 hingga 6 Oktober 2018.

Dalam kejuaraan yang diikuti oleh 600 orang peserta dari Kabupaten/Kota se-Jawa Timur ini, Maulana Ifanshah sukses mengalahkan permainan atlet pencak silat tuan rumah Nuhi Dhuha Qoribullah dari Kabupaten Lamongan.

Sebenarnya dalam kejuaraan ini Pengkab IPSI Probolinggo mengirimkan 6 (enam) orang atlet pencak silat didampingi pelatih Abdurrohim dan asisten pelatih. Dari 6 (enam) atlet, hanya Maulana Ifanshah yang sukses meraih medali emas.

Atas prestasi tersebut, Maulana Ifanshah berkesempatan masuk Pelatda Jawa Timur yang akan dipusatkan di Surabaya selama 3 (tiga) hari mulai 18 hingga 20 Oktober 2018 untuk mengikuti POPWIL di Nusa Tenggara Barat pada tanggal 21 Oktober 2018.

Ketua Pengkab IPSI Probolinggo Ahmad Ansori mengaku sangat bersyukur sekaligus bangga atas prestasi yang diraih oleh atlet binaannya di tingkat Jawa Timur. Harapannya prestasi ini mampu lebih ditingkatkan lagi pada even-even yang lain dan bisa memotivasi atlet pencak silat yang lain di Kabupaten Probolinggo.

"Dengan prestasi ini dan melihat permainan anak-anak serta persiapan yang sudah dilakukan, saya tetap optimis di Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur pada tahun 2019 mendatang Kabupaten Probolinggo bisa tampil sebagai juara umum," katanya. (Zidni Ilham)
SHARE

Author: verified_user

0 comments: