Saturday, December 15, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


24 Kecamatan Yang Tergabung Dalam Paguyupan Camat Ikut Bersihkan Rumah Warga

Posted: 15 Dec 2018 07:54 AM PST

TIRIS – Bencana alam berupa banjir bandang dan tanah longsor yang merusak rumah warga dan menelan korban jiwa di Desa Andungbiru Kecamatan Tiris pada 10 Desember 2018 lalu mengundang perhatian dan mendapatkan empati dari 24 Camat yang tergabung dalam Paguyuban Camat Kabupaten Probolinggo.

Sabtu (15/12/2018), Paguyuban Camat ini mendatangi para korban banjir bandang dan tanah longsor di Desa Andungbiru Kecamatan Tiris sekaligus untuk menyerahkan bantuan logistik. Para Camat ini berangkat pada pukul 07.00 WIB dari Kantor Kecamatan Pajarakan. Namun ada juga yang langsung bertemu di Kantor Kecamatan Tiris untuk selanjutnya ke Posko Penanggulangan Bencana Tiris.

Bantuan logistik yang diserahkan terdiri dari 50 sak beras, 100 karton mie instan, 500 buah baju layak pakai dan 50 Kg gula pasir. Bantuan ini diserahkan kepada korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor Tiris melalui Posko Bencana.

Selain menyerahkan bantuan, para Camat ini turun langsung berbaur dengan para relawan membersihkan rumah warga dari tumpukan lumpur yang dibawa banjir bandang. Bahkan sebagian Camat juga ikut membantu di dapur umum Tagana Kabupaten Probolinggo.

Koordinator Lapangan Paguyuban Camat Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan bantuan ini murni berasal dari para Camat yang ada di Kabupaten Probolinggo untuk membantu meringankan beban penderitaan korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang ada di Kecamatan Tiris.

"Bantuan logistik ini merupakan bentuk rasa empati dan kepedulian dari para Camat yang ada di Kabupaten Probolinggo. Ini adalah bentuk bakti sosial kami dan murni panggilan hati untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam di Desa Andungbiru Kecamatan Tiris," katanya.

Dengan sigap dan kompak, para Camat ini mengambil cangkul dan bergotong royong membersihkan sisa lumpur yang menumpuk di depan rumah warga. Sebagian lagi ada yang mengangkat hasil cangkulan lumpur tanah dengan menggunakan karung bekas.

"Kami ingin masyarakat tahu bahwa Camat akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Meskipun bantuan ini tidak seberapa, tetapi kami bersyukur bisa ikut membantu meringankan beban para korban bencana alam di Kecamatan Tiris," pungkasnya. (Zidni Ilman/Melody)

Karang Taruna Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Tiris

Posted: 15 Dec 2018 03:31 AM PST

TIRIS – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang sedang terkena musibah bencana, Karang Taruna (Katar) Kabupaten Probolinggo menyerahkan bantuan logistik kepada korban banjir bandang dan tanah longsor yang berada di Desa Andungbiru Kecamatan Tiris, Sabtu (15/12/2018).

Penyerahan bantuan logistik ini diikuti puluhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Probolinggo. Kedatangannya disambut oleh petugas Posko Penanggulangan Bencana dan pengurus Karang Taruna Kecamatan Tiris. Secara simbolis bantuan ini diserahkan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili.

Bantuan logistik yang diserahkan terdiri dari 1 kuintal beras, 40 kg gula, mie instan, makanan ringan serta sejumlah uang. Bantuan ini diperoleh dari hasil pengumpulan seluruh pengurus Karang Taruna di Kabupaten Probolinggo.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili mengungkapkan pemberian bantuan logistik dari keluarga besar Karang Taruna ini bertujuan untuk membantu meringankan beban para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Tiris.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa memberikan motivasi dan semangat untuk para korban bahwa mereka tidak sendirian. Masih ada kami keluarga besar Kabupaten Probolinggo yang siap membantu saudara kita, khususnya korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Tiris," ujarnya.

Tidak hanya sekedar menyerahkan bantuan logistik kepada korban banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pada 10 Desember 2018 tersebut, dalam kesempatan itu para pengurus Karang Taruna Kabupaten Probolinggo juga melihat secara langsung dampak dari bencana tersebut. Terlihat sisa-sisa lumpur dan pohon tumbang yang terhanyut terbawa arus banjir.

"Kami datang kesini untuk melihat secara langsung dampak dari banjir bandang dan tanah longsor sekaligus menghibur para korban agar senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT," pungkasnya.(Zidni Ilman/Melody)

Info Lowongan Kerja Di Bengkel Tomo

Posted: 15 Dec 2018 03:21 AM PST

Persyaratan
Min umur 28 Thn
Min pendidikan SMP
mempunyai SIM C

Kirim segera
Lamaran Anda ke
Bengkel Tomo
Jl Deandless Pabean Dringu
Info lebih lanjut hub .
Bapak Tomo 081-359-539260

Lamaran terakhir dikirim 20 Desember 2018

SHARE

Author: verified_user

0 comments: