Sunday, December 2, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Begini Cara RSUD Tongas Peringati Hari AIDS

Posted: 02 Dec 2018 04:01 AM PST

TONGAS - Dalam rangka memperingati Hari AIDS se-Dunia, Tim RSUD Tongas membuat kegiatan khusus dengan membagikan kue, air mineral dan leaflet HIV AIDS dan leaflet informasi kesehatan lainnya kepada masyarakat yang berkunjung ke SPBU Tongas, Sabtu kemarin (1/12/2018).

Tim RSUD Tongas ini terdiri dari Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Spesialis Anak, Dokter Umum, Kepala Seksi Pelayanan, Perawat, Ahli Gizi, Tim PKRS dan Penyuluh, Keamanan dan Staf Manajemen. Selain itu, tim membuka pojok layanan konsultasi dokter dan pemeriksaan tekanan darah secara gratis.

"Dalam konsultasi ini apabila orang dinilai berisiko maka juga diinformasikan untuk tes HIV di rumah sakit," kata Kasi Pelayanan Kesehatan dan Keperawatan RSUD Tongas Kurnia Ramadhani.

Untuk kegiatan ini, Tim RSUD Tongas menyasar para pengemudi truck/pick up sebagai salah satu kelompok berisiko. Hal ini berangkat dari keprihatinan fenomena HIV AIDS pada ibu rumah tangga dan bayinya.

"Tim berpesan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan ABCDE. Yakni, Abstinensia (tidak melakukan seks di luar pernikahan), Be faithful (setia pada pasangan tetap, tidak berganti-ganti), Condom (menggunakan kondom pada saat hubungan seks berisiko), Dont use drug (tidak menggunakan narkoba serta tidak menggunakan jarum suntik tidak steril/bergantian) dan Education (mencari pengetahuan tentang HIV AIDS sehingga tahu pencegahan dan kesadaran periksa diri)," jelasnya.

Seiring dengan tema Hari AIDS se-Dunia (HAS) Nasional yaitu Saya Berani, Saya Sehat, Tim juga mengajak masyarakat agar berani untuk memeriksakan status HIV mereka sehingga bisa segera diobati dan diambil tindakan pencegahan pada pasangan dan anak yang akan dilahirkan.

"Alhamdulillah, kegiatan ini mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Mereka antusias untuk mengetahui tentang HIV AIDS dan pencegahannya serta melakukan konsultasi," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut , tim juga menginformasikan bahwa RSUD Tongas memiliki Layanan VCT (Voluntary Counseling and Testing) yaitu layanan konseling dan tes HIV secara sukarela. RSUD Tongas juga sudah bisa melayani pengobatan ARV (Antiretroviral). Yakni, pengobatan untuk penderita HIV.

"Semoga ke depannya masyarakat semakin perhatian akan pencegahan HIV AIDS serta berani memeriksakan status HIV sehingga mendapat penanganan lebih awal dan memutus rantai penularan," harapnya.

Dalam aksi ini ada sekitar 100 kue yang dibagikan dengan stiker kecil berpesan mencegah HIV AIDS dengan setia pada pasangan. (Zidni Ilman/Melody)

Polresta Probolinggo Gelar Bakti Sosial dan Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Posted: 02 Dec 2018 01:29 AM PST

PROBOLINGGO - Setiap orang atau siapa pun pasti ingin berbagi akan segala kasih, karunia, rahmat, rejeki, dan nikmat yang mereka terima dari Allah SWT. Dengan berbagi tentunya berharap bahwa mereka yang menerima akan sedikit teringankan beban yang mereka rasakan. Bagi yang memberi juga akan menambah sedikit kebahagiaan dengan kelebihan yang mereka punyai.

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam berbagi kebahagian bagi sesama, seperti pembagian sembako, pengobatan gratis, Bekam, donor darah bersama PMI, pemeriksaan kesehatan dan santunan anak yatim piatu. Seperti yang dilakukan Polres Probolinggo Kota bersama ormas Islam Sekota Probolinggo, di depan Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, Minggu (2/12/2018).

Bhakti sosial langsung dihadiri Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal didampingi Wakapokres Kompol Imam Pauji beserta Kabag, Kasat dan jajaran Kapolsek. Hadir juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Nizar Irsyad, Sekretaris Forum Kerukunan Antar Ummat Beragama (FKUB) KH. Nur Hasan, dan sejumlah pimpinan ormas Islam seperti Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah, Masfuk, diikuti 100 anak yatim piatu serta puluhan warga masyarakat yang ikut pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Alfian secara simbolis menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu. Selanjutnya atas bantuan yang diterimanya, atas nama panitia disampaikan terima kasih teriring do'a semoga amal ibadah tersebut diterima oleh Allah SWT, dan menjadi rahmad.

Kapolres Alfian dalam sambutannya memanjatkan do'a semoga kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan bersama ormas Islam tersebut mendapat ridho dari Allah Swt dengan harapan semoga bantuan yang diserahkan tersebut dapat bermanfaat bagi anak yatim piatu, yang mana merupakan penerus masa depan Islam.

" Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk pengabdian serta kepedulian sosial kesatuan Polres Probolinggo Kota kepada warga masyarakat, khususnya bagi anak yatim piatu," kata Kapolres Alfian.

Diharapkan dengan sedikit bantuan yang kita berikan, kata Kapolres Alfian, dapat sedikit meringankan beban para santri dan warga.Selain itu diharapkan agar anggota Polri bisa dekat bersama masyarakat.

" Pentingnya rasa kebersamaan dan berbagi kepada sesama harus dapat terus di pupuk untuk menciptakan silaturahmi yang baik sehingga masyarakat dapat ikut membantu tugas - tugas yang dilaksanakan oleh kepolisian," tandasnya.

Demikian juga, kegiatan Bhakti sosial berupa pengobatan gratis, santunan anak yatim piatu, donor darah, dan pemeriksaan kesehatan merupakan wujud jalinan Ukhuwah Islamiyah sesama muslim.

" Ini menjadi bentuk kepedulian Polri bersama Ormas Islam Sekota Probolinggo kepada sesama warga masyarakat yang membutuhkan," ungkap Kapolres Alfian.(Choirul/Pol)

Berikan Perhatian Khusus, Kapolres Kunjungi Thaariq

Posted: 01 Dec 2018 04:53 PM PST

PROBOLINGGO - Masih ingat dengan Thaariq yang beberapa waktu lalu dibawa oleh Jajaran Polresta Probolinggo ke RSUD Dr. Saleh karena menderita sakit seorang diri?. Kamis,(29/11/18) siang, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum beserta dengan para PJU Polres, Bhayangkari serta komunitas FB ILKPro menjenguk Thaariq Andhe Pradana yang saat ini sedang dirawat di ruang isolasi Flamboyan RSUD Dr. Shaleh.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui perkembangan keadaan / kondisi Ath Thaariq Andhe Pradana yang telah mengalami sakit cukup lama di tempat tinggalnya. Kapolresta juga mengatakan untuk seluruh biaya perawatan Thaariq selama di RS akan ditanggung oleh Kapolresta Probolinggo.

"Semoga cepat diberi kesembuhan dan jika nanti sudah sembuh, kalau ananda berkenan, bisa bergabung dengan jajaran Polresta Probolinggo sebagai PHL jajaran Polres", Ucap Kapolresta.

Sebelumnya, Beredar video seorang anak sebatang kara di media sosial yang menderita sakit membuat jajaran Kepolisian Resort Probolinggo Kota bertindak cepat. Dimpimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Alfian Nurrizal dan anggota meluncur ke Rusunawa Bayuangga Jalan Brantas blok B nomor 23 Kota Probolinggo.(Choirul/Pol)
SHARE

Author: verified_user

0 comments: