Sunday, December 9, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Pantai Bentar Tambah Wahana Baru

Posted: 09 Dec 2018 02:44 AM PST

GENDING – Tidak hanya terkenal dengan keberadaan Hiu Tutul nya yang fenomenal, pantai Bentar kini semakin menarik untuk dikunjungi. Adanya penambahan wahana yang semakin beragam, pantai wisata yang sebelumnya cukup hits dengan dermaga kayu dan spot selfi bukit bintang ini memang layak menjadi pilihan wisata.

Melalui pantai Bentar kini juga dibuka akses transportasi laut dengan menggunakan perahu wisata menuju pulau Gili Ketapang dan Pulau Cinta. Oleh sebab itu dibutuhkan anjungan darat dan anjungan air untuk menunjang hal ini. Anjungan baru yang berada di tengah bibir pantai Bentar ini berfungsi sebagai penambah spot wisata sekaligus sebagai dermaga perahu wisata.

Sebelumnya, layanan penyebrangan menuju pulau Gili dan Pulau Cinta via pantai Bentar memang sudah terpublikasi dan beroperasi, namun belum ada anjungan khusus untuk perahu bersandar. Kini anjungan yang berada di sisi Barat pantai Bentar ini siap untuk beroperasi.

Selain anjungan, Wahana wisata baru yang sedang di tawarkan kepada pengunjung pantai Bentar adalah miniatur keajaiban dunia dan ikon negara yang saat ini pengerjaanya baru rampung dua unit, yaitu miniatur menara Eiffel Paris dan miniatur Kincir angin Belanda.

Dari pintu loket, pengunjung harus berjalan ke ujung barat kurang lebih sejauh 100 meter, di spot ini pengunjung akan terlindungi dari sengatan panas matahari karena di spot ini telah di penuhi Tanaman peneduh yang cukup rimbun. Ramainya kicau burung liar di spot ini tentu akan menjadi pembeda suasana daripada spot lainnya.

Suasana tenang nan asri dalam balutan harmoni alam ini sangat tepat untuk wisata keluarga, tentunya bersama buah hati dan orang – orang tersayang. Tentu saja, miniatur ikon negara ini sangat cocok untuk ber – swafoto bersama keluarga dan sekaligus sebagai wahana edukasi bagi buah hati kita.

Spot paling ujung Barat di pantai wisata Bentar ini berbatasan langsung dengan perkampungan nelayan. Rapatnya vegetasi mangrove yang berpadu dengan ramainya perahu para nelayan itu seakan menjadi penutup indah kunjungan kita di salah satu pantai wisata kebanggaan Kabupaten Probolinggo ini. (Trisianto/Yuli)

Pemkab Probolinggo Raih Penghargaan PUPR 2018

Posted: 09 Dec 2018 01:35 AM PST

JAKARTA - Satu lagi prestasi membanggakan diraih Kabupaten Probolinggo di penghujung tahun 2018 ini. Pemerintahan Republik Indonesia (RI) melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan Penghargaan PUPR 2018 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Penghargaan PUPR 2018 diberikan kepada Kabupaten Probolinggo sebagai Kabupaten/Kota Terbaik dalam mendukung Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Jalan Tol. Kabupaten Probolinggo berhasil menempati peringkat pertama disusul Kabupaten Semarang dan Kabupaten Nganjuk.

Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. H. A. Timbul Prihanjoko pada Malam Penghargaan PUPR 2018 yang digelar di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Penghargaan PUPR Tahun 2018 ini diselenggarakan dengan tema "Inovasi Penyelenggaraan Pembangunan Infrastruktur untuk Pertumbuhan dan Pemerataan" dengan harapan agar Pemerintah Daerah dapat terus melaksanakan inovasi dalam penyelenggaraan infrastruktur PUPR di wilayahnya masing-masing.

Usai menerima penghargaan Wabup Timbul mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung terlaksananya program pembangunan di Kabupaten Probolinggo khususnya di bidang infrastruktur, dalam hal ini jalan tol Pasuruan Probolinggo (Paspro).

Wabup Timbul juga menyampaikan apresiasi atas sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dengan pemangku kepentingan dan masyarakat dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

Selain memperoleh trophy dan piagam penghargaan, sesuai sambutan Menteri PUPR pada acara tersebut, kepada pemerintah daerah yang menjadi pemenang diberikan apresiasi untuk segera mengusulkan program kegiatan terkait Pekerjaan Umum (kePU-an) senilai Rp. 20 Milyar. (I0n)
SHARE

Author: verified_user

0 comments: