Wednesday, December 11, 2019

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


325 Sekretaris Desa Ikuti Sosialisasi Administrasi Desa

Posted: 11 Dec 2019 03:50 PM PST

KRAKSAAN – Sebanyak 325 orang Sekretaris Desa (Sekdes) se-Kabupaten Probolinggo mengikuti sosialisasi administrasi desa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Probolinggo di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala DPMD Kabupaten Probolinggo Edy Suryanto ini dihadiri narasumber Nur Halimah dari Balai Besar Bina Pemerintahan Desa Malang, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dan Tenaga Ahli (TA) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Probolinggo.

Kepala DPMD Kabupaten Probolinggo Edy Suryanto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu untuk menguatkan kapasitas sekretaris desa sebagai jabatan strategis yang ada di desa. Sekdes ini merupakan orang kedua di desa setelah kepala desa. Karena seorang kepala desa tidak mempunyai wakil kepala desa.

"Sekdes harus memiliki jiwa kepemimpinan, sikap dan performance yang baik. Sekdes merupakan pimpinan dari perangkat desa, pengelola administrasi dan pengelolaan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Edy menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait dengan tugas pokok sekdes di desanya. Oleh karena itu, seorang sekdes harus disiplin. Karena sekdes merupakan PTPKD (Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa) yang bertugas sebagai koodinator pengelola keuangan.

"Jadi sebelum pengajuan tersebut disahkan, maka sekdes selaku koordinator melihat keabsahannya dan pertanggungjawabannya. Itulah peran sentral dari seorang sekdes, karena tugas dan tanggungjawabnya sangat luar biasa," terangnya.

Menurut Edy, kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk membekali para sekdes sehingga memahami administrasi desa. "Maka kita kuatkan SDM para sekdes agar mampu mewujudkan tertib administtasi, disiplin dan melayani masyarakat dengan baik," tegasnya.

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, Edy meminta agar para sekdes selalu berhati-hati dalam memanfaatkan media sosial (medsos). Sebab jika salah, maka medsos bisa menimbulkan dampak yang negatif.

"Manfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif demi kepentingan masyarakat. Peliharalah aset dan data yang ada di desa agar kepala desa mudah mendapatkannya tatkala dibutuhkan," pungkasnya


Pemkab Raih Penghargaan Bidang Pengairan

Posted: 11 Dec 2019 02:33 AM PST

SIDOARJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berhasil meraih penghargaan bidang pengairan tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa dalam upacara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-74 Tahun 2019 Provinsi Jawa Timur di Lapangan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah III, Sidoarjo, Selasa (3/12/2019).
Penghargaan bidang pengairan yang diraih oleh Pemkab Probolinggo tersebut diantaranya, juara 1 Lomba Penilaian Kinerja HIPPA dan GHIPPA Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 oleh Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Sumber Makmur Desa Sumberkledung Kecamatan Tegalsiwalan yang mewakili Bakorwil V Jember. Dan, juara 2 Lomba Petugas Operasi dan Pemeliharaan Teladan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 oleh Juru Pengairan Pakuniran Nurul Huda.
Atas prestasi tersebut, HIPPA Sumber Makmur Desa Sumberkledung Kecamatan Tegalsiwalan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Sementara Juru Pengairan Pakuniran Nurul Huda mendapatkan hadiah berupa 1 (satu) unit sepeda motor.
Turut mendampingi dalam penerimaan penghargaan bidang pengairan tersebut adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Probolinggo Rachmad Waluyo didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Air DPUPR Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief.
Kepala DPUPR Kabupaten Probolinggo Rachmad Waluyo mengaku sangat bangga dan bersyukur serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diraihnya penghargaan bidang pengairan. Ini merupakan hasil pembinaan dari sinergitas antara DPUPR, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Probolinggo.
"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung system pengairan dan irigasi di Kabupaten Probolinggo. Untuk menjaga produktifitas pertanian dan kesejahteraan petani, jaringan irigasi adalah penting untuk dipelihara," katanya.
Sementara Kepala Bidang Sumber Daya Air DPUPR Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief menyampaikan Lomba Penilaian Kinerja HIPPA dan GHIPPA dan Lomba Petugas Operasi dan Pemeliharaan Teladan ini dilakukan untuk memotivasi dan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik itu dalam pertanian maupun pengaturan air, sehingga produktivitas pertanian bisa lebih optimal.
"Tentunya kami sangat bangga dan bersyukur atas prestasi ini. Apalagi untuk HIPPA 2 (dua) tahun berturut-turut bisa menjadi juara 1. Sementara untuk juru pengairan ada peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mampu meraih juara 3," ungkapnya.
Menurut Oemar, lebih banyak hal-hal yang perlu dibenahi terkait dengan koordinasi antara DPUPR dengan GHIPPA/HIPPA serta perbaikan jaringan irigasi. Disamping juga pembinaan yang perlu ditingkatkan lagi.
"Dengan penghargaan ini kami mengharapkan kepada penerima tidak hanya berhenti sampai disini saja, tetapi lebih meningkat lagi pelayanannya kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab dari penghargaan. Bagi yang lain, untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan yang optimal," harapnya. 

Info Lowongan Kerja | Bagian Desain Grafis dan Admin

Posted: 25 Nov 2019 09:02 PM PST


Info Lowongan Kerja | Dibutuhkan Supervisor Teainee

Posted: 25 Nov 2019 08:36 PM PST



Pemkab Jamin Investor Aman Tanamkan Modalnya

Posted: 24 Nov 2019 12:02 AM PST

PROBOLINGGO – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menjamin para investor aman menanamkan modalnya di Kabupaten Probolinggo.
"Jaminan itu salah satunya dilakukan dengan memberikan pelayanan perijinan yang mudah dan cepat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo di Eks Kantor Bupati Probolinggo di Dringu. Serta memastikan tidak ada pungli (pungutan liar) karena semuanya dilakukan secara transparan," kata Ugas Irwanto.
Bahkan kata Ugas, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan jajaran Forkopimda sudah berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan kondusif kepada para investor yang akan menanamkan modalnya di Kabupaten Probolinggo.
"Secara tegas Ibu Bupati (Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE) dan jajaran Forkopimda telah memberikan garansi keamanan, kenyamanan dan kemudahan dalam proses perijinan kepada para investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Probolinggo," jelasnya.
Komitmen tersebut dibuktikan dengan diadakannya rembuk daerah untuk penguatan pemerintahan yang bersih dan penguatan ekonomi yang digelar Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo dengan menghadirkan Bupati Tantri dan Forkopimda di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Kamis (21/11/2019).
"Selama ini koordinasi dan komunikasi Ibu Bupati dan Forkopimda sudah terjalin dengan baik. Bahkan dalam kegiatan rembuk daerah, Ibu Bupati dan Forkopimda kompak bertekad untuk bersama-sama memberantas pungli. Termasuk yang mencari-cari kesalahan dalam bentuk apapun," terangnya.
Oleh karena itu Ugas menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Probolinggo membuka pintu lebar-lebar bagi para investor yang akan menanamkan modalnya. "Para investor saat ini bisa mengurus perijinannya dengan mudah dan cepat di MPP Kabupaten Probolinggo," tegasnya.
Demi menyambut kedatangan para investor terang Ugas, Bupati Probolinggo juga telah menjalin kerja sama dengan Dirjen Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM RI untuk membuka pelayanan keimigrasian dan pembuatan paspor di MPP Kabupaten Probolinggo.
"Kemudahan dalam pengurusan proses perijinan ini merupakan bukti nyata dari Ibu Bupati atas komitmennya untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya bagi masyarakat, khususnya para investor. Sudah bukan zamannya lagi investor ketakutan untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Probolinggo," terangnya.
Ugas menambahkan saat ini sudah ada beberapa investor besar yang sudah berkomitmen dengan Bupati Probolinggo untuk berinvestasi di Kabupaten Probolinggo. "Bahkan sebagian sudah melakukan survey beberapa lokasi lahan yang akan digunakan untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Probolinggo," pungkasnya. (wan)

Info Lowongan Kerja | Dibutuhkan Segera Karyawati Di Aura Senja Web

Posted: 22 Nov 2019 12:17 AM PST

Dibutuhkan kembali, Lowongan Kerja AURA SENJA WEB (jasa pembuatan website)

Daerah Kraksaan, Jam kerja pagi sampai sore.

Kriteria sebagai berikut;

1. Cewek usia 18-25 tahun(Berdomisili area besuk, kraksaan & paiton saja)

2. Lulusan SMK/MA/SMA

3. Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer diutamakan Adobe Photoshop, Corel Draw, Adobe Ilustrator (bisa salah satu)

Anda berminat dan sesuai kriteria diatas silahkan hub.

WA 085257787793


SHARE

Author: verified_user

0 comments: