Sunday, July 22, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Api Asian Games 2018 Singgah Di Kantor Bupati Probolinggo

Posted: 21 Jul 2018 04:43 PM PDT

KRAKSAANONLINE.COM - Sebuah kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo menjelang perhelatan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta dan Palembang. Pasalnya Kabupaten Probolinggo menjadi salah satu daerah yang dilalui oleh rombongan kirab api Asian Games 2018, Sabtu (21/7/2018).



Tidak hanya sekedar dilalui, lentera api Asian Games ke-18 tahun 2018 ini juga singgah beberapa waktu di Kantor Bupati Probolinggo di Kota Kraksaan. Sekitar pukul 12.50 WIB, rombongan kirab api Asian Games 2018 memasuki Kantor Bupati Probolinggo.

Kedatangan rombongan ini disambut oleh Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH. M.Hum didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Ny. Tri Juningsih Tjahjo Widodo, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Wahid Nurrahman, Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Begitu turun dari mobil kirab, api Asian Games 2018 ini dibawa oleh Permana Sunu dari INASGOC (Indonesian Asian Games Organizing Committee) dan diserahkan kepada Pj Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo.



Selanjutnya, lentera api Asian Games ke-18 tahun 2018 singgah beberapa waktu di ruang lobi Kantor Bupati Probolinggo. Kehadiran lentera api Asian Games 2018 ini langsung menarik perhatian sejumlah undangan. Banyak diantara para pejabat maupun undangan lain berfoto-foto di samping lentera api Asian Games 2018 yang dijaga oleh petugas dari INASGOC dan petugas kepolisian.

Tidak kurang dari 30 menit berada di ruang lobi Kantor Bupati Probolinggo, lentera api Asian Games 2018 ini diserahkan kepada Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad dan diarak dengan berjalan kaki ke jalan raya melewati sisi selatan Alun-alun Kota Kraksaan untuk selanjutnya diserahkan kembali kepada INASGOC.

Sebelum melanjutkan perjalanan, rombongan kirab lentera api Asian Games 2018 ini diajak menikmati kuliner khas Soto Kraksaan di Soto Pak Koya. Agenda dadakan ini membuat penjual soto menjadi kewalahan. Sehingga yang tidak sabar menunggu memilih memesan bakso dan mie ayam yang memang stand bye di depan warung Soto Pak Koya Kraksaan.

Setelah beramah tamah beberapa saat, rombongan kirab api Asian Games 2018 ini akhirnya dilepas secara resmi oleh Pj Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo didampingi Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad dan sejumlah pejabat di sisi timur Alun-alun Kota Kraksaan untuk melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Situbondo. (Zidni Ilham)

BACA :

Susi Susanti Bawa Obor Asian Games Di Bromo

Posted: 21 Jul 2018 04:39 PM PDT

BROMO,KRAKSAANONLINE.COM - Legenda bulutangkis dunia Susi Susanti berlari membawa obor Asian Games 2018 di area kaldera Bromo, Sabtu (21/7/2018) pagi. Pada kesempatan tersebut Susi menyalakan api pada mini kaldron di depan Pura Luhur Poten Bromo tepat pukul 07.00 WIB.



Api obor Asian Games 2018 diambil dari Stadion Nasional Dhyan Chand, New Delhi, India. Alasannya bahwa India sebagai tuan rumah Asian Games yang pertama digelar pada tahun 1951. Wisata Bromo Tengger mendapat kesempatan sebagai lokasi pawai obor jelang Asian Games 2018 melanjutkan pawai obor dari Malang.

Rombongan disambut jajaran TNI dan POLRI serta komunitas kuda Tengger. Momen langka dan bersejarah ini disaksikan dan diabadikan oleh ribuan wisatawan lokal maupun mancanegara yang ada di Bromo pagi itu



Bagi Susi Susanti, ini adalah tugas penting dan kebanggaan tersendiri baginya. Ia mengajak seluruh rakyat Indonesia ikut menyukseskan Asian Games 2018. "Semoga Asian Games dapat berjalan lancar dan sukses. Selamat berjuang kepada para atlet indonesia diajang Asian Games 2018, Jangan menyerah dan terus berjuang raih prestasi untuk indonesia," ungkap Susi.(Mujiono)

BACA :

Tetapkan 10 Perubahan Propem Perda Tahun 2018

Posted: 21 Jul 2018 04:35 PM PDT

KRAKSAANONLINE.COM,PAJARAKAN - DPRD Kabupaten Probolinggo menyetujui penetapan 10 Perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propem Perda) Kabupaten Probolinggo tahun anggaran 2018 mendatang. Keputusan penetapan 10 Perubahan Propem Perda tersebut dibacakan pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Probolinggo, Jumat (20/7/2018) malam.



Penetapan 10 Perubahan Propem Perda tersebut dituangkan dalam Keputusan DPRD Kabupaten Probolinggo Nomor 03 Tahun 2018 Tentang Penyusunan Peraturan Daerah Dalam Perubahan Propem Perda Kabupaten Probolinggo tahun anggaran 2018 Tanggal 20 Juli 2018.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Musayyib Nahrawi tersebut dihadiri oleh Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono, perwakilan Forkopimda, para Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.



Perubahan Propem Perda Kabupaten Probolinggo Tahun 2018 tersebut dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Probolinggo Supriyadi. Ke-10 Perubahan Propem Perda tersebut diantaranya Raperda Tentang Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kabupaten Probolinggo, Raperda Tentang Tenaga Kesehatan Kabupaten Probolinggo dan Raperda Tentang Perubahan Ketiga Peraturan Daerah Kabupaten Probolinggo Nomor 06 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Usaha.

Selanjutnya, Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Probolinggo Tahun Anggaran 2017, Raperda Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018, Raperda Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Raperda Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak.

Terakhir, Raperda Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Probolinggo Nomor 03 Tahun 2014 Tentang Pengawasan dan Pengendalian Peredaran Minuman Beralkohol, Raperda Tentang Pencabutan Atas 3 (tiga) Peraturan Daerah Kabupaten Probolinggo dan Raperda Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019. (Zidni Ilham)

BACA :

SHARE

Author: verified_user

0 comments: