Monday, August 19, 2019

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Wabup Timbul Silaturahim Dengan Anggota Paskibraka, Pemuda Prestasi Dan Gita Wibawa Praja

Posted: 19 Aug 2019 03:53 PM PDT

PROBOLINGGO – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar silaturahim dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), pemuda prestasi dan Gita Wibawa Praja di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Sabtu (17/8/2019) malam.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, para Asisten dan segenap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.
Disela-sela acara tersebut, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko melepaskan kendit sekaligus menyerahkan uang pembinaan kepada para anggota Paskibraka dan secara simbolis diwakili Almer Maulana Efendi dari SMAN 1 Kraksaan dan Syafa Alverin Putricia dari SMAN 1 Dringu. Penghargaan juga diserahkan kepada perwakilan dari Satpol PP yang telah menyukseskan jalannya upacara HUT ke -74 Kemerdekaan RI.
Delly Dwi Puji Lestari, perwakilan anggota Paskibraka dalam pesan dan kesannya mengaku sangat bersyukur karena selama kurang lebih 2 (dua) minggu mengikuti pelatihan untuk menjadi sosok orang yang bertanggung jawab mengibarkan bendara merah putih dimomentum peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dengan maksud untuk membentuk karakter yang bertanggung jawab dan tegas dalam menjalankan tugas. Sehingga Paskibraka tahun ini dididik menjadi jiwa yang berprestasi dan berdedikasi untuk NKRI.
Sementara Wabup Timbul Prihanjoko menyampaikan ungkapan terima kasih kepada anggota Paskibraka yang telah melaksanakan amanahnya bertugas sebagai pengibar bendera merah putih di momentum peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI sehingga berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini dikarenakan siswa/diswi terpilih sebagai petugas Paskibraka yang penuh perjuangan.
"Harapan kepada orang tua, berikan dukungan kepada putra dan putrinya agar meraih prestasi dan mempertahankan berprestasi. Begitu juga Satpol PP yang telah menampilkan atraksinya, sehingga penampilan tersebut telah memiiliki kesan dan patut kita dukung untuk nama baik Kabupaten Probolinggo," katanya. (y0n)

Sambut Rombongan Paskibraka, Wakapolres : Jaga Kedisiplinan Walaupun Tugas Telah Usai

Posted: 19 Aug 2019 03:49 PM PDT

PROBOLINGGO - Polresta Probolinggo mendapatkan tamu istimewa pada Senin, (19/08/19) sore ini. Rombongan Paskibraka dari Kecamatan Sukapura yang dipimpin oleh Aipda Ichwan beserta dengan Serma Dodik dar Koramil Sukapura mengunjungi Mapolresta Probolinggo dalam rangka study tour sekaligus melaksanakan kegiatan refreshing setelah sukses melaksanakan tugas dalam pelaksanaan Upacara 17 Agustus di kecamatan Sukapura Kab. Probolinggo. Rombongan paskibra tersebut diterima langsung oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Imam Puji, S.H, M.Si.

"Selamat datang di Mapolresta Probolinggo. Kami bangga kepada para adik – adik paskibra ini yang telah berhasil dan sukses melaksanakan tugas negara untuk mengibarkan bendera merah putih dalam pelaksanaan upacara HUT RI kemaren." Sambut Waka.

Waka juga memberikan pesan kepada para Paskibra agar untuk selalu menjaga sikap kedisiplinan meskipun tugas dari Paskibra telah usai. Wakapolres juga mengungkapkan, ilmu dan pelatihan yang telah didapat selama pelaksanaan mulai dari latihan sampai dengan pelaksanaan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari – hari agar bisa bermanfaat bagi masa depan bangsa.

"Adik – adik Paskibraka yang saya banggakan, prestasi menjadi seorang paskibraka merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan tidak semua orang mampu meraihnya." ujar Kompol Imam

Pembimbing Paskibra Kecamatan Sukapura Aipda Ichwan juga dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan hangat yang diberikan oleh Wakapolresta kepada para adik – adik Paskibra ini. Aipda Ichwan juga mengungkapkan rasa syukurnya karena para adik – adik Paskibra ini telah sukses melewati puncak peringatan HUT ke 74 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dengan baik dan lancar.

"Kepada para adik – adik Paskibra, Serma Dodik, serta pihak yang telah berperan aktif saya ucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas kerja sama yang baik dalam mensukseskan pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera sehingga upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 dapat berlangsung lancar dan hikmat." tutur Aipda Ichwan.(Choirul/pol)

Mengajarkan Pemerintahan Sejak Dini , Ratusan Siswa TK Dan KB Namira School Datangi Kantor Bupati Probolinggo

Posted: 19 Aug 2019 03:59 PM PDT

puluhan anak-anak TK dan KB tersebut sempat membuat para karyawan/karyawati bertanya-tanya. Pasalnya, mereka sudah berada di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo ini sebelum pelaksanaan apel pagi. Bahkan mereka pun juga ikut apel pagi bersama

KRAKSAAN – Kantor Bupati Probolinggo di Kota Kraksaan, Senin (19/8/2019) pagi mendadak diserbu oleh anak-anak TK dan Kelompok Bermain (KB) Namira School Kraksaan. Bahkan, rombongan anak-anak tersebut masuk dan melihat-lihat ruangan yang ada di Kanor Bupati Probolinggo tersebut.
Kehadiran puluhan anak-anak TK dan KB tersebut sempat membuat para karyawan/karyawati bertanya-tanya. Pasalnya, mereka sudah berada di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo ini sebelum pelaksanaan apel pagi. Bahkan mereka pun juga ikut apel pagi bersama.
Ternyata sebanyak 160 orang siswa-siswi TK dan KB Namira School Kraksaan ini datang dengan didampingi oleh para dewan gurunya. Kedatangannya bertujuan untuk belajar tentang pemerintahan.
Bersama karyawan/karyawati Bagian Humas, Protokol dan Rumah Tangga Setda Kabupaten Probolinggo, rombongan tersebut dipandu dan diajak jalan-jalan dengan ditunjukkan satu per satu ruangan dan tempat kerja yang ada di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo.
"Alhamdulillah, pagi ini kita mendapatkan kunjungan dari cucu-cucu kita dari Namira School Kraksaan untuk bersama-sama apel pagi dan ingin mengenal dengan kegiatan kita di Pemerintah Daerah. Sekaligus belajar tentang pemerintahan di Kantor Bupati Probolinggo ini," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono.
Menurut Sekda Soeparwiyono, para siswa siswi TK dan Kelompok Bermain Namira School Kraksaan ini merupakan generasi penerus bangsa di masa mendatang. Oleh karena itu, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memberikan teladan dan contoh yang baik dengan harapan dapat menjadi calon pemimpin masa depan yang lebih baik lagi.
"Terima kasih kepada jajaran Namira School Kraksaan yang telah mengajak siswa dan siswinya untuk melihat dari dekat seluruh karyawan/karyawati dan ruangan yang ada di Kantor Bupati Probolinggo. Ini adalah kader-kader kita semua. Mereka adalah generasi penerus yang akan meneruskan kita semua," pungkasnya.
Sementara Kepala TK Namira School Umi Maktum mengatakan secara keseluruhan siswa dan siswi TK dan KB Namira School Kraksaan yang datang ke Kantor Bupati Probolinggo sebanyak 160 orang dengan rincian TK A sebanyak 55 orang, TK B sebanyak 66 orang dan Kelompok Bermain sebanyak 45 orang.
"Tujuan datang kesini adalah untuk mengenalkan Kantor Bupati Probolinggo ini sesuai dengan tema kita mengenalkan kantor pemerintahan Kabupaten Probolinggo sekaligus menyemarakkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia," ungkapnya.
Umi mengaku bersyukur karena telah diberikan kesempatan untuk bisa apel pagi bersama karyawan/karyawati di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo. Karena ini merupakan pengalaman terindah untuk masa depannya untuk menjadi generasi bangsa dalam menggapai cita-cita ke depan.
"Setiap tahun kita memang berbeda-beda tema. Untuk tema pemerintahan selain ke Kantor Bupati Probolinggo ini kita juga datang ke Satpol PP, Koramil dan lain sebagainya," terangnya.
Lebih lanjut Umi menerangkan bahwa setelah pulang dari Kantor Bupati Probolinggo ini para anak didiknya yang memiliki public speaking bagus diminta untuk bercerita di depan teman-temannya masing-masing bagaimana tadi ketika diajak ke Kantor Bupati Probolinggo. "Kami juga minta mereka untuk bercerita kepada orang tuanya apa saja yang dilakukan dan dilihat selama berada di Kantor Bupati Probolinggo," pungkasnya. (wan)

Setelah Bupati , Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto Akan Temui Siswa Penyelamat Bendera

Posted: 18 Aug 2019 09:23 PM PDT

Foto : beritametro.news

PAJARAKAN - Penyelamat Merah Putih, dalam insiden bendera tersangkut pada tiang saat upacara penurunan bendera HUT 74 RI, di Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, langsung mendapat tanggapan dari Kepala Kepolisian Resort Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, mengaku bangga pada Yudha Rizky, pelajar SMA Negeri 1 Dringu. Sebab, dia menjadi pahlawan penyelamat bendera yang tersangkut saat upacara penurunan bendera dalam peringatan HUT RI ke-74.

"Saya pribadi sebagai Kapolres Probolinggo, bangga pada anak itu. Anak itu perlu di beri support dan dukungan penuh. Karena, berkat dia (Yudha) upacara penurunan bendera berlangsung lancar,"jelasnya.

Menurut Kapolres, pihaknya berencana akan mendatangi sekolahnya untuk memberi dukungan pada penyelamat bendera. "Senin, saya datangi sekolahnya dan sekaligus saya akan beri penghargaan,"ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, insiden tersangkutnya bendera pada tiang akibat angin Gending bermula sekitar pukul 15.30 WIB. Saat petugas pengibar bendera hendak menurunkan bendera Merah Putih.

"Pada saat di gerak-gerakan tiangnya, benderanya tetap nyangkut dan akhirnya ada peserta upacara maju sehingga memanjatnya hingga ke ujung. Padahal, anginnya besar yaitu angin Gending. Sebelum pelajar SMA itu, ada anak SD yang mencoba naik ke tiang,"jelas Hari. (sip/beritametro.news)
SHARE

Author: verified_user

0 comments: