Saturday, August 17, 2019

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Video | Detik Detik Yudha Rizky Memanjat Tiang Demi Membetulkan Bendera

Posted: 17 Aug 2019 08:27 AM PDT

Aksi heroik dilakukan pelajar SMA di kantor Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, saat upacara penurunan bendera, Sabtu (17/8) sore. Gara-gara bendera terlilit diterpa angin, ia nekad memanjat tiang memperbaiki Sang Saka merah putih. 

Pelajar tersebut diketahui bernama Yudha Riski, siswa SMAN 1 Dringu kelas XII. Ia yang saat itu mengikuti upacara, secara spontan memanjati tiang untuk memperbaiki posisi bendera yang terlilit karena diterpa angin kencang.

Aksi Heroik Yudha Rizky Panjat Tiang Betulkan Bendera

Posted: 17 Aug 2019 08:40 AM PDT

Yudha RizRizky elajar SMA Negeri 1 Dringu Kabupaten Probolinggo Kelas XII, jadi pahlawan penyelamat bendera yang tersangkut saat upacara penurunan bendera


DRINGU - Yudha RizRizky elajar SMA Negeri 1 Dringu Kabupaten Probolinggo Kelas XII, jadi pahlawan penyelamat bendera yang tersangkut saat upacara penurunan bendera dalam peringatan HUT RI ke-74 di halaman kantor Kecamatan Dringu, Sabtu (17/08) sore.

Insiden tersangkutnya bendera bermula sekitar pukul 15.30 WIB saat petugas pengibar bendera hendak menurunkan bendera Merah Putih.

Seperti yang dilansir dari beritametro.com
Selesai melepas tali bendera dari tali tiang dan saat akan penurunan bendera sontak bendera pada bagian sebelah nyangkut dan tidak bisa di gerakan. Bahkan, peserta upacarapun berusaha untuk menggoyang-goyangkan tiang bendera agar bendera yang nyangkut bisa lepas.

Namun insiden itu tidak menyurutkan petugas dan peserta tetap lanjutkan upacara sembari menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga selesai.

Selesai itu seorang pelajar Yudha Rizky kelas XII Jurusan MIPA di SMA Negeri 1 Dringu dengan sigap mengenakan seragam Putih abu-abu memanjat tiang bendera hingga ujung meskipun dalam keadaan angin besar dan meraih bendera yang nyangkut kembali ke bawah.

Dibawah tiang bendera petugas pengibar dibantu aparat TNI-Polri langsung membantu memegangkan tiang bendera.

Camat Dringu Hari Kriswanto menuturkan, aksi heroik tersebut tanpa disengaja dan bendera nyangkut pada tiang bendera dapat terselamatkan.

"Pada saat di gerak-gerakan tiang benderanya bendera tetap nyangkut dan akhirnya ada peserta upacara maju sehingga memanjatnya hingga ke ujung. Padahal, anginnya besar yaitu angin Gending. Sebelum pelajar SMA itu, ada anak SD yang mencoba naik ke tiang,"jelas Hari

Sehingga siswa tersebut, oleh camat Dringu langsung didudukan di deretan tamu undangan. "Saya melihat wajahnya kecapean dan nafas ini ngos-ngosan,"ujarnya.

Usai upacara dilakukan, Hari pun kemudian memberikan penghargaan pada pelajar tersebut. "Dan banyak juga para tamu undangan yang memberikan ucapan selamat pada anak itu,"pungkasnya. (*)

SOURCE
beritametro.com

Tasyakuran Bersama Pejuang, Bupati Tantri Potong Tumpeng

Posted: 17 Aug 2019 07:56 AM PDT

KRAKSAAN – Sebagai bentuk rasa syukur atas peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar tasyakuran bersama para pejuang dan ramah tamah di Guest House Kota Kraksaan, Sabtu (17/8/2019) siang.
Tasyakuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko. Selanjutnya potongan tumpeng ini diserahkan kepada perwakilan pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Probolinggo. Diserahkan pula tali asih kepada para pejuang yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo.
Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H Hasan Aminuddin, M.Si, jajaran Forkopimda, Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo, Ketua KPU Lukman Hakim dan Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorib, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono beserta pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.
Dalam sambutannya Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota LVRI yang telah mengawal dan tentunya atas jasa dengan iringan doa semoga semua anggota LVRI senantiasa diberikan sehat wal 'afiat dan umur yang bermanfaat.
"Mohon doanya, semoga kita semuanya agar supaya diberikan kekuatan dan kemampuan serta kemudahan oleh Allah SWT untuk mengisi kemerdekaan ini. Serta terus menggelorakan semangat nasionalisme serta patriotisme kepada seluruh anak muda dan pemuda di Kabupaten Probolinggo," katanya.
Menurut Bupati Tantri, tentunya kemerdekaan yang telah diraih tidak hanya kemudian bebas dari penjajah, tetapi bagaimana mampu menjadi warga negara yang baik, mampu menjadi warga negara yang betul-betul mempertahankan nilai-nilai Pancasila dan mengisi kemerdekaan ini. Sehingga apa yang menjadi visi misi Presiden Republik menjadikan masyarakat Indonesia dengan SDM yang unggul dan Indonesia maju bisa diraih bersama.
"Terima kasih atas dukungan dan koordinasi yang luar biasa, baik dari seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo bersama dengan seluruh anggota tentunya suasana kekompakan dan keakraban yang telah terjalin dengan baik ini senantiasa direkatkan pada keluarga besar Kabupaten Probolinggo," pungkasnya. (wan)

209 WBP Rutan Kraksaan Dapat Remisi

Posted: 17 Aug 2019 07:51 AM PDT

KRAKSAAN – Sebanyak 209 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kraksaan mendapatkan remisi berupa pengurangan masa hukuman dari pemerintah. Remisi ini diberikan karena mereka berkelakuan baik selama menjadi warga binaan di Rutan Kelas IIB Kraksaan.
Rinciannya, 88 orang WB mendapatkan remisi 1 bulan, 37 orang WB mendapatkan remisi 2 bulan, 69 orang WB mendapatkan remisi 3 bulan dan 15 orang WB mendapatkan remisi 4 bulan. Dari jumlah tersebut, 6 (enam) orang di antaranya mendapatkan remisi bebas.
Remisi ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Kraksaan Fathorrosi, Sabtu (17/8/2019) siang usai upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dan pengibaran Bendera Merah Putih di Alun-alun Kota Kraksaan.
Penyerahan remisi ini disaksikan oleh anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si bersama jajaran Forkopimda, Pimpinan DPRD, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Ketua KPU Lukman Hakim dan Ketua Bawaslu Fathul Qorib, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono dan sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.
Bupati Tantri mengharapkan pemberian remisi ini hendaknya mempunyai makna yang dalam bagi kehidupan masing-masing WBP Rutan Kelas IIB Kraksaan. "Masa yang lalu hendaknya menjadi pengalaman yang sangat berharga dalam perjalanan hidup selanjutnya," ujarnya.
Sementara Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Kraksaan Fathorrosi mengatakan pemberian remisi ini merupakan bukti bahwa negara tetap memberi penilaian dan penghargaan kepada warga binaan yang berkelakuan baik.
"Mudah-mudahan setelah mendapatkan remisi ini mereka bisa lebih baik lagi. Apa yang mereka dapatkan selama berada di sini diharapkan bisa menjadi bekal untuk berbakti kepada masyarakat," katanya. (wan)

Wakapolres Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kraksaan

Posted: 16 Aug 2019 09:54 PM PDT

KRAKSAAN – Wakapolres Probolinggo Kompol Agung Setiono memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Sabtu (17/8/2019) dini hari di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kraksaan.
Salah satu agenda rutin pada setiap tengah malam menjelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan khususnya pejuang kemerdekaan.

Apel kehormatan dan renungan suci tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko, Kepala Pengadilan Negeri Kraksaan Gatot Ardian Agustriono, Kepala Pengadilan Agama Kraksaan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Wahid Nurahman dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono
.
Hadir pula para Staf Ahli Bupati, Asisten, pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Apel kehormatan dan renungan suci ini juga diikuti oleh satu pleton anggota TNI dari Kodim 0820 Probolinggo dan satu pleton anggota Polres Probolinggo. Tak ketinggalan pula anggota Korpri dari beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo serta satu pleton anggota Pramuka.
"Renungan suci ini merupakan bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Sebagai generasi penerus kita wajib menghormati pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan bagi bangsa Indonesia," ungkap Wakapolres. 

Apel kehormatan ditujukan kepada arwah para pahlawan khususnya anggota TNI dan anggota Polri yang dimakamkan di TMP tersebut. Usai mengheningkan cipta, dilakukan penyalaan obor oleh petugas yang membuat suasana di sekitar TMP cukup temaram. Apel kehormatan dan renungan suci ini ditutup dengan hening keliling. (dra)

Video | Gelar Apel 17 Agustus 2019

Posted: 16 Aug 2019 09:48 PM PDT

Apel "Merah Putih" dihalaman depan Kantor Bupati Kraksaan sebagai bentuk Rasa Syukur dan Semangat Perjuangan menyambut HUT RI ke 74. Pekik Merdeka menggema bersama kibaran Bendera Putih Raksasa yang di pimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. SOEPARWIYONO, SH, M.Hum, Senin 12 Agustus 2019.

Video | Live Upacara Bendera 17 Agustus 2019 HUT Ke 74

Posted: 16 Aug 2019 09:42 PM PDT

Tasyakuran HUT RI, Kembali Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa

Posted: 16 Aug 2019 09:51 PM PDT

KRAKSAAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo mempunyai cara tersendiri dalam mengungkapkan rasa syukur atas nikmat dan anugerah kemerdekaan yang telah dirasakan selama ini. Untuk ketiga kalinya, menjelang puncak peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jum'at (16/8/2019) pagi, bendera merah putih raksasa kembali dibentangkan.

Pembentangan tersebut dilakukan di atas kepala segenap karyawan-karyawati lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan segenap perwakilan lintas agama saat pelaksanaan tasyakuran HUT Kemerdekaan RI di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo. 

Kegiatan yang diawali dengan sholat Dhuha berjamaah tersebut dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari SE, Wakil Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono serta diikuti oleh segenap karyawan-karyawati di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. 

Bertindak sebagai Imam sholat Dhuha pada waktu itu adalah Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Munir Kholili dan istighotsah dipimpin oleh Sekretaris Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Syihabudin Sholeh. Sedangkan pembacaan surat Yasiin dan tahlil dipimpin oleh Habib Anis Al Habsi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tantri menyampaikan momentum Kemerdekaan yang telah diraih selama 74 tahun dan telah kita nikmati selama ini membawa tantangan besar bagi kita semua untuk bersama-sama memajukan Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Probolinggo. 

"PR kita yang pertama adalah mengentaskan kemiskinan. Semoga momentum Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia memberitakan semangat baru bagi kita semua selaku pelayan masyarakat untuk mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Probolinggo," harap Bupati Tantri. "Bekerja dengan ikhlas dan cerdas, InsyaAllah bersama-sama kita wujudkan daerah Kabupaten Probolinggo yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur," pungkasnya. (dra)
SHARE

Author: verified_user

0 comments: