Saturday, May 12, 2018

Pengalaman Berorganisasi Sangatlah Penting

SHARE

kraksaan online


Posted: 12 May 2018 01:58 AM PDT
KRAKSAANONLINE.COM - Karang taruna merupakan sebuah organisasi sosial kepemudaan. Karang taruna itu adalah sebuah kampus olah fikir dan psikis pemuda. Oleh karena itu jadikan karang taruna untuk menemukan nilai-nilai yang hakiki dan sewaktu-waktu menjadi bagian refleksi untuk memutuskan sebuah masalah yang dihadapi baik menjadi pemimpin maupun tidak.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Kehormatan Karang Taruna Kabupaten Probolinggo H. Hasan Aminuddin dalam pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Probolinggo di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan, Jum'at (11/5/2018) sore.

"Kepala desa yang pengalaman dalam karang taruna dan instan pasti berbeda. Akhirnya calon pemimpin dan pemimpin yang saya banggakan tatkala menjadi pemimpin formal dan informal yang tidak pernah bergabung dalam karang taruna, organisasi yang tidak mempunyai gaji tidak akan mungkin mencapai puncaknya karena keinginannya langsung," ujarnya.

Hasan menerangkan saat ini banyak manusia yang bangga dengan popularitas, tanpa diikuti dengan elektabilitas. Bahkan tanpa ada tanaman kebajikan, apalagi instan menjadi populer. "Santripun manakala ingin boaming pasti dengan cara-cara yang berakhlakul karimah," tegasnya.

Pengukuhan ini diikuti oleh seluruh Ketua dan Sekretaris Karang Taruna Kecamatan masa bhakti 2018-2023 serta seluruh Ketua dan Sekretaris Karang Taruna Desa masa bhakti 2018-2021. Total pengurus yang dikukuhkan mencapai 708 orang dengan rincian 48 orang pengurus kecamatan dan 660 orang pengurus desa/kelurahan se-Kabupaten Probolinggo. (Zidni Ilman)
Posted: 12 May 2018 01:51 AM PDT
KRAKSAANONLINE.COM – Pengurus Karang Taruna Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Probolinggo dikukuhkan secara massal di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan, Jum'at (11/5/2018) sore. Pengukuhan ini dipimpin oleh Ketua Dewan Kehormatan Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Hasan Aminuddin.

Pengukuhan ini diikuti oleh seluruh Ketua dan Sekretaris Karang Taruna Kecamatan masa bhakti 2018-2023 serta seluruh Ketua dan Sekretaris Karang Taruna Desa masa bhakti 2018-2021. Total pengurus yang dikukuhkan mencapai 708 orang dengan rincian 48 orang pengurus kecamatan dan 660 orang pengurus desa/kelurahan se-Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Provinsi Jawa Timur Ugas Irwanto didampingi Wakil Sekretaris Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Provinsi Jawa Timur Heri Mulyadi, Ketua FPKT Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili didampingi jajaran FPKT Kabupaten Probolinggo. Hadir pula sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat serta Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Probolinggo.

Pengukuhan ini dimeriahkan dengan penampilan Tari Kembang Goyang dan Tari Karang Taruna Bangkit oleh kader terbaik Karang Taruna Kabupaten Probolinggo. Serta pemberian Satya Lencana Mahatva Yodha kepada Ketua MPKT Provinsi Jawa Timur Ugas Irwanto.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Kehormatan Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Hasan Aminuddin menyampaikan ucapan selamat kepada semua pengurus karang taruna kecamatan, desa dan kelurahan se-Kabupaten Probolinggo yang telah dikukuhkan dengan harapan mampu mengemban amanah dengan penuh tangguh jawab dan sebaik-baiknya.

"Berorganisasi merupakan salah satu syariat agama karena bisa berkumpul dan berinteraksi. Secata konstitusi ini adalah amanah dari Undang-undang Dasar (UUD) tahun 1945," ujarnya.

Menurut Hasan, pemimpin yang sukses dan berwawasan negara, kebangsaan dan agama yang baik adalah seorang pemimpin yang pernah berinteraksi dengan banyak manusia.

"Nilai akademis siapapun dan gelar sarjana apapun, tanpa mempunyai pengalaman berinteraksi dengan manusia tidak akan sempurna manakala menjadi pemimpin. Karena konotasi nilai akademis akan disempurnakan manakala manusia itu banyak berinteraksi dengan banyak orang. Tidak akan mampu berinteraksi tanpa melalui organisasi," tegasnya.

Sementara Ketua FPKT Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili berharap agar setelah dikukuhkan para pengurus karang taruna kecamatan, desa dan kelurahan se-Kabupaten Probolinggo mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya di daerahnya masing-masing.

"Silahkan segera lakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk menjalankan program dari karang taruna. Mudah-mudahan ini tidak hanya sekedar seremonial belaka, namun setelah pengukuhan para pengurus bisa langsung membuat program yang dapat mewujudkan Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Bangkit," harapnya. (Zidni Ilman)
SHARE

Author: verified_user

0 comments: