Sunday, May 13, 2018

Touring Safety Riding Bersama GP Ansor Kraksaan dan GP Ansor Kabupaten Probolinggo

SHARE

kraksaan online


Posted: 13 May 2018 03:42 AM PDT
Penulis: Cahyo
Minggu 13 Mei 2018


Probolinggo, KraksaanOnline.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (Harlah) Ansor ke 84 dan menyambut Ramadhan 1439, GP Ansor Kraksaan dan GP Ansor Kabupaten Probolinggo, menggelar Touring Safety Riding, yang diikuti ribuan peserta, Minggu (13/5/2018).

Touring ini dibagi menjadi dua wilayah, dimana pemberangkatan dikoordinir GP Ansor Kraksaan start di Gelora Merdeka Kraksaan pukul 07.30 WIB. Sementara wilayah barat yang dikoordinir GP Ansor Kabupaten Probolinggodan diberangkatkan dari lapangan Muneng Kecamatan Sumberasih. Kedua rombongan sama-sama finish di obyek Wisata Pantai Bentar.

Kegiatan Touring Safety Riding ini diselingi dengan pembagian paket sembako dengan jumlah total 5000 paket yang diberikan kepada masyarakat miskin di beberapa titik sepanjang rute touring.

Ketua GP Ansor Kraksaan Taufiq mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Kemudian kami memberingan ruang kepada anak muda, agar sadar menyambut Ramadhan.

"Kepada anak muda yang senang bersepeda motor kita akomudir, sehingga pada bulan Ramadhan nanti, tidak lagi bermain sepeda motor di jalanan," kata Taufiq.

Sementara Ketua GP Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis mengatakan, kegiatan touring safety riding ini sebagai sarana edukasi bagi masyarakat dalam berkendara.

"Para pengendara motor harus selalu membawa kelengkapan berkendara, taat kepada aturan berkendara dan disiplin dalam berkendara tanpa merugikan pengendara lain," ujarnya.

Ditambahkan Muchlis, dengan kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi dan menyadarkan masyarakat menjadi pengendara yang baik.

Di lokasi finish Pantai Bentar, panitia menyiapkan pengundian kupon peserta dengan beragam hadiah menarik seperti Umrah yang meraih juara pertama.(chy)

Editor: Tofir

Posted: 13 May 2018 04:37 AM PDT
Penulis: Haryo
Minggu 13 Mei 2018


Probolinggo, KraksaanOnline.com – Calon Bupati Probolinggo Hj. P Tantriana Sari, menyampaikan pesan kepada ribuan fatayat yang hadir di Harlah Muslimat NU ke-72 di Desa Sumberagung, Kecamatan Dringu, untuk selalu menjadi muslimat yang terus bersyukur dan taat beribadah.

"Karena selain itu, perempuan adalah sebagai ujung tombak dari segala hal. Selain menjadi ibu rumah tangga, kaum perempuan juga sebagai tulang punggung pembangunan, meski perempuan disebut insane yang lemah," ucap mantan Bupati Probolinggo 2013-2018 ini, yang juga menyambut kehadiran Calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Minggu (13/5/2018).

Menurut istri Hasan Aminuddin ini, bahwa seorang perempuan memiliki banyak kelebihan dan peranan penting dalam mensukseskan perjuangan bangsa meraih kemerdekaan Indonesia.

"Perempuan di Kabupaten Probolinggo, harus mampu sebagai wadah untuk membangkitkan inovasi dan kreatifitas," ucap Tantri.

Terlebih dari 1,2 juta lebih penduduk di Kabupaten Probolinggo, mayoritas merupakan perempuan dengan berbagai latar pendidikan. Perempuan di Kabupaten Probolinggo, sebut perempuan yang akrab dipanggil Tantri ini, kini mampu mengambil peran diberbagai bidang.

"Bentuk perjuangan kaum perempuan sebagai simbol kesetaraan gender dan emansipasi perempuan menegaskan, bahwa kaum perempuan juga memiliki pengaruh terhadap suksesnya pembangunan.

Calon Bupati 2018-2023 ini juga berpendapat, perempuan khususnya muslimat dan fatayat NU telah banyak berkontribusi untuk kemajuan daerah.

"Saya sangat berharap, perempuan di Kabupaten Probolinggo, membantu di berbagai sector pembangunan. Saya yakin perempuan disini mampu untuk apa dimasksud," tutup Tantri.(chy)  

Editor: Tofir

SHARE

Author: verified_user

0 comments: