Tuesday, November 13, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Bupati Tantri Buka Porkab 2018 di Alun-alun Kraksaan

Posted: 13 Nov 2018 06:19 AM PST

Probolinggo, KraksaanOnline.com - Sambil Basah Kuyup, Pekan Olah Raga Pelajar SMP/SMA se-Kabupaten (PORKAB) Probolinggo 2018 resmi dibuka oleh Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari di Alun-alun Kota Kraksaan, Selasa (13/11) sore.

Porkab Kabupaten Probolinggo itu sendiri, di ikuti oleh 1238 atlet dan 286 wasit dari 23 Kecamatan, dari 24 Kecmatan, dengan Cabor yang di pertandingkan sebanyak 12 cabor. Di antaranya Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Panahan, Pencak silat, Sepak Takraw, Tenis Meja, dan Renang.

Ketua Koni Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko mengatakan, kalau Porkab untuk mencari ajang unjuk bukti atlet Kabupaten Probolinggo.

Sebab, Pemkab Probolinggo sangat serius untuk mebina atlet berbagai cabang olah raga untuk berprestasi. "Dari PORKAB, bisa langsung ke PORPROV,PON, SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade," paparnya.

Sugeng melanjutkan, kalau Porkab adalah even olahraga resmi pemerintah untuk mencari bibit atlet berprestasi. Selain itu, memasyarakatkan olah raga demi kesehatan tubuh. "PORKAB ini khusus untuk prestasi bukan rekreasi," paparnya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada atlet yang telah mampu meraih prestasi.

"Semoga peningkatan kuantitas atlet ini diikuti pula oleh kualitas atlet. Saya memberikan apresiasi kepada seluruh atlet dan Ketua KONI Kecamatan yang telah menunjukkan semangat untuk meraih prestasi. Tetapi semangat atlet ini juga ditentukan oleh support orang tua," katanya.

Kegiatan keolahragaan dan apapun yang berkaitan olahraga, Bupati Tantri mempunyai harapan besar agar mampu menyibukan para generasi muda dengan hal-hal positif sehingga mampu menjawab tantangan zaman dan tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif.

"Saya menaruh harapan besar, semoga kegiatan Porkab ini bisa menghindarkan para generasi muda dari hal-hal negatif. Mudah-mudahan Porkab ini bisa berjalan sportif dan menelurkan atlet untuk selanjutnya bisa mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo," harapnya.(yan)
SHARE

Author: verified_user

0 comments: