Tuesday, November 6, 2018

kraksaan online

SHARE

kraksaan online


Launching Ide Inovasi Kabupaten Probolinggo Tahun 2018Launching Ide Inovasi Kabupaten Probolinggo Tahun 2018

Posted: 06 Nov 2018 10:44 AM PST

PROBOLINGGO - Banyak Inovasi telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo untuk mempermudah dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Terkait hal tersebut, Selasa (6/11/2018) digelar Launching Ide Inovasi Tahun 2018 bertempat di ruang Tengger Kantor Bupati Probolinggo di Kraksaan.

Acara Launching Ide Inovasi Kabupaten Probolinggo 2018 dihadiri Wakil Bupati Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko dan Deputi Bidang Inovasi Administrasi Negara pada Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Triwidodo W. Utomo didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi.

Launching diawali dengan prosesi penandatanganan kontrak kerja inovasi oleh Wabup Timbul diikuti beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Probolinggo yakni Bappeda Kabupaten Probolinggo, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan, Puskesmas Tongas dan Puskesmas Sumberasih.

Wabup Timbul pada sambutannya menjelaskan, Sudah banyak inovasi yang dilaksanakan dan mendapatkan prestasi. Tahun 2017 terdapat 17 karya inovasi dan meningkat menjadi 29 karya inovasi di tahun 2018. Dari pelajar di tahun 2017 terdapat 24 karya inovasi dan meningkat menjadi 45 karya inovasi di tahun 2018.

Sementara Deputi Bidang Inovasi Administrasi Negara (LAN) Triwidodo W. Utomo mengharapkan bukan hanya inovasi saja yang harus dilaksanakan dan diwujudkan, tapi juga harus membangun ekosistem inovasi yang nantinya dapat dimunculkan setiap tahunnya. Inovasi yang dihasilkan bisa dalam bentuk peraturan perundang undangan.

"Bentuk inovasi ini dapat menjadi ukuran sebuah kinerja OPD dengan cara diadakannya berbagai kegiatan untuk menunjang kinerja OPD, salah satunya lomba inovasi antar OPD. Dan jadikan inovasi sebagai kebutuhan dan dorongan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Probolinggo," jelasnya.

Kepala Bappeda Anggit Hermanuadi menyampaikan, Inovasi merupakan kebutuhan penting tidak hanya bagi pemerintah daerah tapi juga bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Inovasi itu sendiri telah sejalan dengan tema pembangunan Kabupaten Probolinggo tahun 2018 yakni "Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi dan Daya Saing serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.Sedangkan tema di tahun 2019 adalah "Meningkatkan Daya Saing Pembangunan Daerah yang Berkelanjutan untuk Pertumbuhan Ekonomi dan Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat."(y0nO)
SHARE

Author: verified_user

0 comments: